3 Restoran Terbaik di The Trans Luxury Hotel Bandung yang Wajib Dicoba

restoran terbaik bandung the trans luxury hotel


Pernah nggak kamu kesulitan mencari tempat makan ketika menginap di hotel? Kalau saya sih sering. 

Rata-rata paket kamar hotel itu hanya menyediakan sarapan saja. Jikalau untuk makan siang, makan malam, atau sekadar nongkrong-nongkrong jarang sekali hotel yang menyediakan. Kalaupun ada biasanya tempatnya sama dengan tempat sarapan.

Jadinya saya sendiri jarang makan siang atau makan malam di hotel, dan lebih memilih mencari makan di sekitar hotel. Ya tiada lain dan tiada bukan, agar suasana tidak monoton setiap harinya. Apalagi ketika bepergian dinas yang mengharuskan menginap berhari-hari. Pastinya ada rasa bosan jika sarapan, makan siang, dan makan malam di tempat yang sama.

Tapi hal itu nggak akan terjadi jika kamu menginap di The Trans Luxury Hotel Bandung. Hotel mewah bintang lima di pusat kota Bandung ini punya beberapa tempat makan menarik lengkap dengan experience-nya yang berbeda-beda.

3 Restoran Terbaik di The Trans Luxury Hotel Bandung

1. The Restaurant

Beberapa menu yang ada di The Restaurant/Raja Lubis

Restoran terbaik pertama adalah The Restaurant. Letaknya ada di lantai 3 dan berseberangan dengan kolam renang. The Restaurant ini adalah resto reguler yang dimiliki The Trans Luxury Hotel Bandung. Dan biasanya digunakan para tamu untuk sarapan.

The Restaurant punya lebih dari 150 macam makanan untuk mengawali hari-hari kita beraktivitas. Mulai dari Salad Corner, Milk and Cereal Corner, Fresh Juice, American Breakfast Section, Chinese Corner, Japanese Corner, Pastry and Bread Station, Traditional Corner, dan masih banyak lagi. Kabar baiknya, semua menu ini bisa kamu nikmati secara all you can eat.

Saya sendiri sangat puas sarapan di sini. Meski memang nggak bisa nyoba semuanya dalam satu waktu. Mungkin butuh beberapa kali kunjungan lagi agar bisa menikmati ratusan menu makanan yang tersedia di The Restaurant.

Oia, The Restaurant ini juga bisa dikunjungi oleh orang luar (selain tamu menginap) dengan harga Rp. 175.000++/dewasa dan Rp. 120.000++/anak.

2. The Lounge 

Suasana makan siang yang intim namun tetap santai

Selain The Restaurant, The Trans Luxury Hotel juga punya restoran terbaik lainnya, The Lounge. Lokasinya berada di lobby hotel selantai dengan resepsionis. Dari pintu masuk tinggal lihat ke kanan. Kamu akan melihat tangga yang megah dengan ornamen merah. Dan di balik tangga itu lah tepatnya posisi The Lounge ini.

Untuk desain interiornya sendiri, The Lounge ini dirancang khusus untuk kenikmatan makan yang lebih intim. Satu meja hanya diisi oleh beberapa kursi saja.

Tentunya dengan set yang lebih minimalis, The Lounge cocok banget digunakan untuk santap siang bersama pasangan, keluarga kecil, atau rekan bisnis. 

Ada beberapa menu makan siang yang bisa dinikmati seperti Sop Buntut, Iga Garang Asam, Burger, dan Spageti. Saya sendiri memesan Nasi Iga Garang Asam yang memang sudah menjadi gosip umum bagi mereka yang pernah mencobanya. 

'Nggak ada yang ngalahin Iga Garang Asam-nya Trans', begitulah kiranya kelakar mereka.

Dan ternyata mereka bukan cuma berkelakar. Mereka menyajikan fakta. Saya suka dengan Iga Garang Asam-nya yang gurih dan juga dagingnya yang empuk. Rasa default-nya memang nggak terlalu pedas. Tapi buat kamu yang suka pedas, nggak usah khawatir karena Iga Garang Asam ini disajikan dengan sambal spesial.

Selain sambal, Nasi Iga Garang Asam The Lounge ini juga dimeriahkan dengan hadirnya emping. Untuk penampakan lengkap Nasi Iga Garang Asam, kamu boleh tonton video singkat berikut ini.

3. The 18th Restaurant and Lounge

Sesuai namanya, restoran terbaik yang dimiliki The Trans Luxury Hotel Bandung ini berada di lantai 18. Dan merupakan lantai tertinggi di hotel tersebut.

Kalaulah boleh saya memilih, saya paling suka dengan The 18th Restaurant and Lounge. Karena di sini ada beberapa aktivitas yang memberikan pengalaman lebih dari sekadar makan. Sebuah pengalaman yang tentunya sulit untuk terlupakan.

Sunset drink

Ada yang tahu ini minuman apa?/Raja Lubis

Konsep The 18th Restaurant and Lounge dilengkapi area outdoor dengan view kota Bandung. Saya sarankan untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal, kamu perlu ada di sini saat senja hingga malam hari.

Pada sore hari kita bisa menikmati senja menunggu matahari tenggelam sembari ditemani berbagai refreshing cocktails dan mocktails.

Sky Walk

Kapasitas Sky Walk dibatasi maksimal 10 orang dalam waktu bersamaan

Sembari menunggu sunset, kita juga bisa berfoto-foto di Sky Walk The Trans Luxury Hotel Bandung. Sebuah jembatan kaca setinggi 90 meter yang pastinya akan memicu adrenalin.

Pertama kali ke sini, sumpah saya ada rasa takut apalagi ketika melihat ke bawah. Suka kebayang adegan-adegan film laga jikalau kacanya pecah dan kita semua berjatuhan. Maaf ya kebanyakan nonton film.

Tapi untuk kedua, ketiga, dan seterusnya rasa takut itu tak ada lagi. Tipsnya cuma satu. JANGAN LIHAT KE BAWAH!

Romantic dinner

Taste of France - Kitchen Takeover by Chef Amaury Belkhanfar

Jika senja sudah berlalu, maka saatnya makan malam bersama orang-orang tercinta. Area indoor dan outdoor yang luas bisa digunakan untuk makan malam. Namun jika ingin mendapatkan pengalaman menarik, kamu bisa menggunakan area Sky Walk untuk romantic dinner.

Pada romantic dinner khusus periode 10 Maret – 10 April 2021 The Trans Luxury Hotel mengundang Executive Chef The Trans Resort Bali: Chef Amaury Belkhanfar untuk melakukan ‘kitchen takeover’ di The 18th Restaurant and Lounge.

Ia akan mempersembahkan beragam menu inovatif yang terinspirasi dari kuliner Prancis dalam Taste of France – Kitchen Takeover by Chef Amaury Belkhanfar. Tersedia beragam menu ala carte, 4 courses set menu juga 6 courses set menu yang dapat dinikmati oleh para tamu. 

Salah satu menu andalan yang harus dicoba adalah La Sourie D’Agneau yaitu Lamb Shank yang dipadukan dengan sayuran dan kentang panggang serta saus khas Prancis. Tersedia pula Duck Cromesqui yang merupakan kroket berisi daging bebek. Ada juga Le Saint Honore, hidangan penutup ikonik Prancis yang sangat terkenal dan banyak diminati. 

Selain makanan menggiurkan yang telah disebutkan, salah satu kreasi terbaik Chef Amaury adalah Le Mahi-Mahi yang merupakan filet ikan berdaging lembut dengan side dishes kacang polong yang dilapisi mentega serta beetroot. Beberapa dari menu istimewa tersebut merupakan resep turun-temurun dari keluarga Chef Amaury yang tentunya telah disesuaikan dengan lidah penikmat kuliner di Indonesia. 

Hidangan yang terinspirasi dari kuliner Prancis tersebut dapat dinikmati cukup dengan Rp.545.000++/pax untuk 6 courses set menu dan Rp.399.000++/pax untuk 4 courses set menu. Tersedia juga menu ala carte yang dapat dinikmati mulai dari Rp.90.000++/pax.

Implementasi protokol kesehatan di restoran The Trans Luxury Hotel

Memakai masker, face shield, dan sarung tangan salah satu bentuk protokol kesehatan yang dijalankan

Terkait keamanan dan kenyamanan, kita nggak perlu khawatir. The Trans Luxury Hotel sangat ketat dalam menjalankan protokol kesehatan di semua restorannya.

Seluruh tamu maupun karyawan dipastikan memakai masker. Dan jika ada yang tidak memakai masker, tentu tidak diizinkan masuk. Bahkan kalau kita lupa memakai masker kembali ketika berada di restoran, ada staf yang mengingatkan dengan sopan.

Selain itu, seluruh tamu akan dicek suhu tubuhnya lalu wajib membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Dan penyediaan hand sanitizer ini sangat banyak tersebar di titik - titik publik yang strategis.

The Trans Luxury Hotel juga menyesuaikan kapasitas dan lay-out restoran dengan protokol physical distancing. Begitu juga ketika berinteraksi dengan karyawan, tamu tidak perlu khawatir karena selain penggunaan masker, sarung tangan dan face shields (bagi karyawan yang kontak langsung dengan tamu), seluruh karyawan juga dipastikan mengimplementasikan physical distancing

Tidak berhenti sampai di situ, The Trans Luxury Hotel juga meningkatkan kebersihan dan higienitasnya secara berkala dengan menggunakan disinfektan yang telah disertifikasi secara internasional mampu membunuh berbagai virus dan bakteri, termasuk virus covid-19.

Seluruh makanan dan minuman yang disajikan pun telah lolos sertifikasi HACCAP (hazard analysis critical control point) dari lembaga audit makanan & minuman internasional terkemuka. Yang artinya restoran The Trans Luxury Hotel komitmen dalam memberikan produk makanan dan minuman yang higienis dan aman sangat tinggi. 

Siapkan mulutmu untuk menerima burger ini dalam satu gigitan/Raja Lubis

Dengan segala protokol kesehatan yang diberlakukan, tentunya akan menambah rasa aman dan nyaman untuk wisata kuliner di The Trans Luxury Hotel.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi WhatsApp di +62 811 811 4288 atau telepon di 022-87348888, ataupun melalui email the.18@thetranshotel.com ataupun kunjungi website resmi www.thetranshotel.com