Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Selain Kamar Mewah, Intip 4 Fasilitas Istimewa Lainnya Dari The Trans Luxury Hotel Bandung

Banyak fasilitas mewah yang ditawarkan oleh The Trans Luxury Hotel Bandung mulai dari lobby, room, dining, hingga sky walk.

Saat ini bioskop yang terdekat dari tempat tinggal saya adalah XXI TSM (Trans Studio Mall). Jadi setidaknya seminggu sekali (setiap film baru keluar), saya mengunjungi TSM. 

Selain jarak yang dekat, XXI TSM ini dekat sekali dengan mushola sehingga mempermudah ketika mengatur jadwal waktu nonton. Dan kalau sekiranya masih ada waktu yang luang, shalat bisa dilakukan di Masjid Agung Trans Studio Bandung yang bisa menampung hingga 2500 jamaah.

Mempertimbangkan hal tersebut, nampaknya Trans Studio Mall dan Masjid Agung sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam hidup saya. Ya sama dengan TSM dan Masjid Agung yang juga masuk dalam Kawasan Terpadu Trans Studio.

Selain mall dan masjid, di Kawasan Terpadu Trans Studio ini juga ada hotelnya dan termasuk hotel terbaik di Bandung. Ya, The Trans Luxury Hotel Bandung.

Penampakan kubah Masjid Agung Trans Studio dari lobby hotel

Saya sendiri pernah menginap di sini, di room premiere, kamar paling rendah. Waktu itu harganya sekitar 1,5 jutaan. Sekarang kabarnya harganya sekitar 1,8 jutaan. Untungnya nginepnya dibayarin kantor, karena uang segitu cukup buat beli cilok sekarung di Ur Flavor Market yang biasa digelar di pelataran mall TSM.

Lama tidak menginap di sini, ahirnya beberapa hari yang lalu kembali di sini. Tapi bukan sekadar keliling premiere room, melainkan seluruh tipe kamar yang ada di The Trans Luxury Hotel Bandung. Ngiler 'kan?

Lobby dan front office yang mewah

Pintu masuk mobil The Trans Luxury Hotel Bandung

Sebelum bicara kamar, kita akan bicara mulai dari depan dulu. Ya, kan nggak mungkin masuk kamar tanpa melalui front office.  - Eh, tapi bagus juga kali ya kalau ada skywalk dari masjid atau mall yang mengarah ke kamar masing-masing. - (Maafkan sedang halu maksimal)

The Trans Luxury Hotel Bandung bisa diakses dari pintu masuk di Jalan Gatot Subroto atau juga dari samping Trans Studio Mall (khusus untuk para pejalan kaki). Begitu memasuki pintu masuk, kita akan disambut oleh petugas keamanan yang sangat ramah.

Sembari turun dari mobil bak pemenang kontes pencairan bakat, telinga kita akan dimanjakan oleh gemericik air yang membuat hati yang mungkin sedang panas menjadi teduh.

Lalu kita akan diarahkan untuk masuk pintu pemeriksaan sebelum masuk lobby hotel. Jadi benar-benar aman kalau mau nginep di sini. Bahkan penyanyi dangdut terkenal berinisial Ayu Ting Ting juga nginep di sini lho. Kebetulan pas saya ke sana kita berpapasan. Aihhh.

Ornamen Crystal Dragon di lobby The Trans Luxury Hotel

Lupakan Ayu Ting Ting! Mari kita nikmati ornamen Crystal Dragon sepanjang 11 meter yang terbuat dari kristal Swarovski. Sumpah ini beneran lebih bagus daripada naga Indosiar.

Kalau sudah tercengangnya, jangan lupa check-in. Menariknya The Trans Luxury Hotel Bandung punya tempat check-in khusus untuk kamar tertentu. Yang pasti Ayu Ting Ting ke tempat ini, kalau saya check in ke front office yang reguler saja ya.

Pilihan kamar bervariasi dengan fasilitas lengkap

Salah satu sudut room, lupa ini tipe yang mana

Beres check in, mari kita ke kamar! The Trans Luxury Hotel Bandung punya 280 kamar dengan empat tipe yakni: Premiere, Premiere Club, Celebrity Suites, dan Presidential Suites. Yang membedakan keempat tipe ini tentu fasilitas dan luasnya.

Meski beda di fasilitas, semua kamar di The Trans Luxury Hotel Bandung didekorasi dengan mewah, desain interior yang istimewa, menggunakan marmer Serpiente Italia, serta karpet berumbai yang didesain dan dipilih secara khusus.

Fasilitas kimono yang disediakan di semua tipe kamar

Semua kamar dan suite semuanya menampilkan TV interaktif LED 46', fasilitas mewah Acqua di Parma, linen mewah yang disesuaikan secara eksklusif dengan kapas Mesir 320-benang, tempat tidur yang dirancang khusus, i-Home (iPod, iPhone, dan stasiun dok iPad), HSIA nirkabel gratis di semua area, tirai dekoratif elektrik, fasilitas set kopi dan teh, mini bar pribadi, fasilitas pribadi, jendela kaca ganda (kedap suara), kabin shower berdiri terpisah, dan bathtub.

Khusus Celebrity Suites dan Presidential Suites, The Trans Luxury Hotel Bandung menyediakan layanan pelayan pribadi 24 jam; kemewahan ruangan yang diperluas dari jacuzzi pribadi dan dapur kecil untuk pelayan dengan akses pribadi ke Presidential Suites.

Venue luas untuk menunjang berbagai kegiatan

petunjuk lantai yang tersedia di titik-titik strategis hotel

Jikalau nginep, saya baru mencoba di kamar Premiere. Tapi kalau berkegiatan di The Trans Luxury Hotel Bandung sudah sering. Ya, maklum sebagai hamba korporasi sering banget lah bikin acara di hotel, dan The Trans Luxury sebagai hotel bintang 5 di Bandung tentu jadi pilihannya.

The Trans Luxury Hotel Bandung punya tempat pertemuan yang diberi nama Trans Convention Center (TCC). Bisa dibilang TCC adalah tempat konferensi dan pameran premium terbesar di Bandung. TCC punya kapasitas hingga 4000 tamu sehingga sangat cocok untuk pameran atau konser musik.

Keuntungan lainnya dari TCC adalah posisinya yang berada di lantai 3 dan terhubung dengan Trans Studio Mall.

Salah satu merchandise unik yang bisa dibeli

Selain TCC, The Trans Luxury Hotel punya TGB. Tenang! Bukan TGB yang mantan Gubernur itu ya, tapi Trans Grand Ballroom. Yang saya suka dari TGB karena langit-langitnya yang tinggi (cocok untuk acara live tv), ornamen yang mempesona, serta motif bunga di karpetnya. Dan TGB ini juga cocok untuk acara-acara korporasi yang tidak membutukan kapasitas sebesar TCC tapi masih cukup untuk ratusan orang.

Untuk sekala kecil pun, The Trans Luxury Hotel Bandung punya banyak ruang rapat. Biasanya ini digunakan untuk acara-acara diklat/pelatihan dari berbagai korporasi. Ruang rapat ini luasnya sekitar 1000 meter persegi yang tentunya terdiri dari beberapa ruang dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan spesifik si pengguna jasa.

Dan semua ruang rapat di The Trans Luxury Hotel Bandung diberikan fasilitas proyektor, sound system, mikrofon nirkabel, dan akses wifi kecepatan tinggi. GRATIS!

Setelah meninjau venue, baiknya ke mana ya? Aktivitas atau makan? Kayaknya aktivitas dulu saja ya, biar makan menjadi yang terakhir. Baik!

Beragam aktivitas yang bikin menginap lebih menyenangkan

Ada juga kolam renang khusus anak lho

Menginap di The Trans Luxury Hotel Bandung punya keuntungan lebih karena bisa menikmati berbagai aktivitas yang sudah disediakan. Di antaranya ada kolam renang, spa, dan gym. Hemm... bakal bikin kita benar-benar merasakan relaksasi yang sebenarnya.

Kita mulai dari kolam renang. Sepintas nggak ada yang beda dengan kolam renang pada umumnya, ya sama-sama air, hehe. Tapi nggak semua hotel punya fasilitas kolam renang lho. Dan The Trans Luxury Hotel Bandung punya kolam renang seperti di pantai berpasir namun dengan air hangat. Dan untuk anak-anak, kolam renangnya didesain khusus dengan seluncuran yang bakal bikin anak-anak betah bermain.

Kolam renang ini terletak di lantai 3 dekat dengan The Restaurant (terus baca sampai akhir ya untuk penjelasannya), dan juga dilengkapi dengan arena The Kids Club yang menyajikan berbagai petualangan seru bagi anak-anak.

Spa dengan nuansa Bali dan ditangani terapis profesional

Dari lantai 3, kita menuju lantai 5.

Begitu sampai lantai 5, kita langsung disambut oleh resepsionis yang sangat ramah. Di sini ada spa dan gym. Caranya gampang saja, belok kanan untuk spa, dan belok kiri untuk akses ke gym. Tapi jika ingin ngobrol dan basa-basi dengan resepsionisnya yang cukup lurus saja.

Mari kita belok kanan (Barcelona). Spa yang ditawarkan The Trans Luxury Hotel Bandung adalah spa dengan aroma dan nuansa Bali. Semua bahan yang digunakan berasal dari Bali. Hingga terapisnya pun asli dari Bali, dan suasananya pun dibuat Bali banget. Jadi, yang ingin merasakan Balinese Massage, ya nggak perlu jauh-jauh ke Bali, cukup ke The Spa The Trans Luxury Hotel Bandung saja ya.

The Spa ini punya 9 ruangan yang terdiri dari 6 single room dan 3 couple room. Bisa massage bareng pasangan juga lho. Oia, sebelum spa tour, saya dikasih welcome drink Lemon Gras (entah nulisnya gimana, yang pentingnya bacanya Gras). Dan itu sangat menyegarkan setelah berkeliling kamar dan venue.

welcome drink, TOSS!

Puas dari spa, mari kita lihat apa yang ditawarkan oleh gym The Trans Luxury Hotel Bandung.

Sebagai mantan anak gym (memanfaatkan fasilitas kantor), secara peralatan gym The Trans Luxury Hotel hampir sama dengan gym berkelas lainnya. Tapi nilai lebihnya, di sini menawarkan program dengan goal tertentu. Misal, program untuk membentuk bodi dengan bentuk tertentu sebelum menikah, di sini bisa. Dan ada garansi jika tujuannya nggak tercapai. Ini langka di dunia per-gym-an.

Nggak kalah menarik, Gym The Trans Luxury Hotel Bandung juga dilengkapi dengan sauna dan jacuzzi yang luas. Sayangnya, saya hanya melihat-lihat saja belum sempat coba. Tapi kalau mau nyoba, nggak harus nginep dulu sih, karena Gym ini dibuka untuk umum, tentunya dengan membership biar dapat harga lebih terjangkau. Dan membership ini berlaku juga untuk The Spa dan Pool.

Baiklah sekarang saatnya kita makan!

Ratusan menu yang bisa dicoba

The Restaurant, tempat makan utama bagi para tamu

Mau makan saja, The Trans Luxury Hotel Bandung menyajikan berbagai pilihan bersantap. Pertama ada Lounge the Lounge yang berada di lobby. Tempat ini khusus untuk pertemuan yang sudah direservasi sebelumnya, tentunya dengan sofa dan bar yang mewah. OK! Karena saya belum reservasi, jadi kita pindah ke tempat selanjutnya.

Kedua ada The 18th Restaurant and Lounge, restoran khusus dengan ruang makan ekslusif dan ruang terbuka. Dari ketinggian 18 lantai, kita bisa melihat view Bandung dengan sempurna. Dan yang perlu dicoba adalah Sky Walk-nya. Ia, lantai kaca bening dengan pemandangan indah di bawahnya berupa mobil-mobil yang terlihat kecil.

Pertama kali saya ke sini, sumpah ngesot. Agak takut ketinggian soalnya saya. Tapi setelah beberapa kali nggak takut sih. Tips, berjalan percaya diri saja, dan jangan melihat ke bawah.

Karena perut sudah lapar, mari kita sudahi bermain-main di Sky Walk, kita menuju The Restaurant di lantai 3 (selantai dengan Pool).

hmm, yummy

The Restaurant inilah barangkali restoran regulernya, tempat orang-orang sarapan, makan siang, dan makan malam, jika nggak ingin makan di dua tempat yang sudah disebutkan.

Makanannya juga berbagai macam yang bakal memuaskan hasrat makan-memakan. Mulai dari nasi putih, nasi goreng, ayam, daging, susi (susanti) eh sushi, bebek, sate, sosis, dan berbagai aneka sajian lainnya.

Ya sudah saya makan dulu ya!

Nggak pernah lupa untuk foto di Sky Walk-nya

Nah, segitu dulu ya ceritanya, kalau penasaran silakan kunjungi The Trans Luxury Hotel di Jalan Gatot Subroto No. 289 Bandung. Muaaachhh..


Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

18 comments

  1. Keren ya, mas. Sejak awal menjadi pioner konsep bisnis terpadu di Indonesia, saya selalu kagum dengan "karya" Trans Grup ini. Mendukung serta menyongsong era industri milenial banget.
    1. Bener banget Kang Dirman, dulu pernah ke sana semasa SMK medio 2014. Tata letak Mall, penginapan, dan foodcourtnya emang saling terintegrasi jadi kalau mau kemana-mana itu enak gak perlu jauh2.
  2. Wah bagus sekali hotelnya. Salah satu interiornya aja pakai kristal dari merek internasional yang terkenal paling mewah dan mahal. Ngakak saya baca bagian Ayu Ting Ting dan Indosiar.
    1. haha, terima kasih sudah tertawa.
  3. Bisa-bisanya aku ngakak pas belok kiri dan kanan (Barcelona) itu, wkwkwk. Wahh ini elit banget ya, yang takjubnya fasilitasnya lengkap benaran mendukung kegiatan apapun ini, aku suka banget liat lobby ada crystal dragonnya, tak hanya itu mesjidnya juga baguss ya mas, perfect...
    1. Terima kasih juga sudah tertawa.

      Kawasan perfect memang.
  4. Aih bang raja kerjanya enak banget sih dapet fasilitas nginep di hotel hotel keren begitu.Reviewnya keren deteil bisa jadicreferensovyang mau nginep ke sana
  5. TSM ini termasuk salah satu mal favorit saya soalnya dia punya masjid besar yang gampang untuk diakses. Dan ngomongin soal hotelnya tempo hari saya liat liputan di TV ternyata ada fasilitas kamar yang luasnya 200m huaa. yang president suite itu kali ya?. Mantul banget dehh!
    1. Haha iya, itu yang Presiden Suite memang luas banget. Kita saja 10 orang foto di bathub, muat.
  6. Pastinya akan menjadi pilihan bagi keluarga kalau seperti ini. Utamanya karena dekat dengan masjid, jadi lebih nyaman dan merasa aman tanpa takut mencari tempat ibadah

    Kamarnya suka sekali interior desainnya, apalagi view nya
  7. Lengkap banget penjelasan tentang The Trans Luxury Hotel Bandung kak, jadi kebayang kalau mau nginep di situ ada fasilitas apa aja.

    Dari semua gambar yang ditampilin, warnanya dominan warna kuning/emas. Jadi mendukung sekali konsep mewahnya.

    Btw saat ketemu Ayu ting-ting di sana, dia sama siapa? wkwkwk lambe turah mode on.
    1. Ahay, entahlah bersama siapa. Yang jelas bersama laki-laki, ahay *ketularan*
  8. Waktu hotel ini launch, sudah Wow banget deh karena kategori hotel bintang 5 yang standar fasilitasnya hampir menyamai hotel bintang 6. Jadi ingat sewaktu riset hotel di bandung. Memang Trans yang menyajikan one stop staying. Tamu tidak hanya dimanjakan dengan fasilitas dalam hotel yang mewah tetapi juga dekat dengan fasilitas pendukung seperti mall dan masjid besarnya.
  9. komentar saya ... uwoooo. dengan fasilitas sekeren gini, kayaknya bakal kerasan banget. kalau mau tetap bertahan dengan persaingan memang harus selalu memberikan fasilitas terbaik
  10. Konsep Hotel The Trans gak di Bali gak di Bandung sama-sama mewah bernuansa hitam emas yaa (Ya namanya satu company, wkwkkw)

    Tapi bedanya yang di Bandung ini lebih complete dari segi fasilitas penunjangnya seperti ada TSM yang bisa diakses dengan mudah. Kalau di Bali perlu berkendara 9 menit menuju TSM dari Trans Hotelnya.

    Spa dengan nuansa Bali? hmmm, kalau terapisnya orang Bali sih udah gak diragukan lagi, pijetannya memang enak dan bikin relax.. hehhe

    1. Bali is the best lah.

  11. Mewah banget, ya kak. Mupeng banget bisa menginap di sini. Mulai awal masuk sampai selesai baca reviewnya, bener2 mewah. Cocok banget dengan nama hotelnya.
  12. Wah cakep banget hotel di trans studio ini yaaa. Jadi ingat dulu tahun 2010 pernah jalan-jalan ke trans studio. Kalau sekarang kayaknya sudah makin besar ya studionya
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.