-->

Selain Kamar Mewah, Intip 4 Fasilitas Istimewa Lainnya Dari The Trans Luxury Hotel Bandung

Saat ini bioskop yang terdekat dari tempat tinggal adalah XXI TSM (Trans Studio Mall). Jadi setidaknya seminggu sekali (setiap film baru keluar), saya mengunjungi TSM. Selain jarak yang dekat, XXI TSM ini dekat sekali dengan mushola sehingga mempermudah ketika mengatur jadwal waktu nonton. Dan kalau sekiranya masih ada waktu yang luang, shalat bisa dilakukan di Masjid Agung Trans Studio Bandung yang bisa menampung hingga 2500 jamaah.

Mempertimbangkan hal tersebut, nampaknya Trans Studio Mall dan Masjid Agung sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam hidup saya. Ya sama dengan TSM dan Masjid Agung yang juga masuk dalam Kawasan Terpadu Trans Studio.

Selain Mall dan Masjid, di Kawasan Terpadu Trans Studio ini juga ada hotelnya dan termasuk hotel terbaik di Bandung. Ya, The Trans Luxury Hotel Bandung.


Saya sendiri pernah menginap di sini, di room premiere, room paling rendah. Waktu itu harganya sekitar 1,5 jutaan. Sekarang kabarnya harganya sekitar 1,8 jutaan. Untungnya nginepnya dibayarin kantor, karena uang segitu cukup buat beli cilok sekarung di Ur Flavor Market yang biasa digelar di pelataran mall TSM.

Lama tidak menginap di sini, ahirnya beberapa hari yang lalu kembali di sini. Tapi bukan sekadar premiere room, melainkan seluruh tipe kamar yang ada di The Trans Luxury Hotel Bandung. Ngiler 'kan?

LOBBY & FRONT OFFICE


Sebelum bicara kamar, kita akan bicara mulai dari depan dulu. Ya, kan nggak mungkin masuk kamar tanpa melalui front office. Eh, tapi bagus juga kali ya kalau ada skywall dari Masjid Agung atau Mall yang mengarah ke kamar masing-masing. (Maafkan sedang halu maksimal)

The Trans Luxury Hotel bisa diakses dari pintu masuk di Jalan Gatot Subroto atau juga dari samping Trans Studio Mall (khusus untuk para pejalan kaki). Begitu memasuki pintu masuk, kita akan disambut oleh petugas keamanan yang sangat ramah. Sembari turun dari mobil bak pemenang kontes pencairan bakat, telinga kita akan dimanjakan oleh gemericik air yang membuat hati yang mungkin sedang panas menjadi teduh.

Lalu kita akan diarahkan untuk masuk pintu pemeriksaan sebelum masuk lobby hotel. Jadi benar-benar aman kalau mau nginep di sini, bahkan penyanyi dangdut terkenal berinisial Ayu Ting Ting juga nginep di sini lho. Kebetulan pas saya ke sana kita berpapasan. Aihhh.


Lupakan Ayu Ting Ting! Mari kita nikmati ornamen Crystal Dragon sepanjang 11 meter yang terbuat dari kristal Swarovski. Sumpah ini beneran lebih bagus daripada naga Indosiar.

Kalau sudah tercengangnya, jangan lupa check-in. Menariknya The Trans Luxury Hotel punya tempat check in khusus untuk kamar tertentu. Yang pasti Ayu Ting Ting ke tempat ini, kalau saya check in ke front office yang reguler saja ya.

ROOM

Beres check in, mari kita ke kamar! The Trans Luxury Hotel punya 280 kamar dengan empat tipe yakni: Premiere, Premiere Club, Celebrity Suites, dan Presidential Suites. Yang membedakan keempat tipe ini tentu fasilitas dan luasnya.

Meski beda di fasilitas, semua kamar di The Trans Luxury Hotel didekorasi dengan mewah, desain interior yang istimewa, menggunakan marmer Serpiente Italia, serta karpet berumbai yang didesain dan dipilih secara khusus.
Semua kamar dan suite semuanya menampilkan TV interaktif LED 46', fasilitas mewah Acqua di Parma, linen mewah yang disesuaikan secara eksklusif dengan kapas Mesir 320-benang, tempat tidur yang dirancang khusus, i-Home (iPod, iPhone, dan stasiun dok iPad), HSIA nirkabel gratis di semua area, tirai dekoratif elektrik, fasilitas set kopi dan teh, mini bar pribadi, fasilitas pribadi, jendela kaca ganda (kedap suara), kabin shower berdiri terpisah, dan bathtub.

Khusus Celebrity Suites dan Presidential Suites, The Trans Luxury Hotel menyediakan layanan pelayan pribadi 24 jam; kemewahan ruangan yang diperluas dari jacuzzi pribadi dan dapur kecil untuk pelayan dengan akses pribadi ke Presidential Suites.

VENUE

Jikalau nginep bari di Premiere Room saja, kalau berkegiatan di The Trans Luxury Hotel sudah sering. Ya, maklum sebagai hamba korporasi sering banget lah bikin acara di hotel, dan The Trans Luxury sebagai hotel bintang 5 di Bandung tentu jadi pilihannya.

The Trans Luxury Hotel punya tempat pertemuan yang diberi nama Trans Convention Center (TCC). Bisa dibilang TCC adalah tempat konferensi dan pameran premium terbesar di Bandung. TCC punya kapasitas hingga 4000 tamu sehingga sangat cocok untuk pameran atau konser musik.

Keuntungan lainnya dari TCC adalah posisinya yang berada di lantai 3 dan terhubung dengan Trans Studio Mall.

Selain TCC, The Trans Luxury Hotel punya TGB. Tenang! Bukan TGB yang mantan Gubernur itu ya, tapi Trans Grand Ballroom. Yang saya suka dari TGB karena langit-langitnya yang tinggi (cocok untuk acara live tv), ornamen yang mempesona, serta motif bunga di karpetnya. Dan TGB ini juga cocok untuk acara-acara korporasi yang tidak membutukan kapasitas sebesar TCC tapi masih cukup untuk ratusan orang.

Untuk sekala kecil pun, The Trans Luxury Hotel punya banyak ruang rapat. Biasanya ini digunakan untuk acara-acara diklat/pelatihan dari berbagai korporasi. Ruang rapat ini luasnya sekitar 1000 meter persegi yang tentunya terdiri dari beberaa ruang dan bisa disesuaikan dengan kebutuhhan spesifik si pengguna jasa.

Dan semua ruang rapat di The Trans Luxury Hotel diberikan fasilitas proyektor, sound system, mikrofon nirkabel, dan akses wifi kecepatan tinggi. GRATIS!

Setelah meninjau venue, baiknya ke mana ya? Aktivitas atau makan? Kayaknya aktivitas dulu saja ya, biar makan menjadi yang terakhir. Baik!

ACTIVITY


Menginap di The Trans Luxury Hotel punya keuntungan lebih karena bisa menikmati berbagai aktivitas yang sudah disediakan. Di antaranya ada kolam renang, spa, dan gym. Hemm..bakal bikin kita benar-benar merasakan relaksasi yang sebenarnya.

Kita mulai dari kolam renang. Sepintas nggak ada yang beda dengan kolam renang pada umumnya, ya sama-sama air. Hehe, tapi nggak semua hotel punya fasilitas kolam renang lho. Dan The Trans Luxury Hotel punya kolam renang seperti di pantai berpasir namun dengan air hangat. Dan untuk anak-anak, kolam renangnya didesain khusus dengan seluncuran yang bakal bikin anak-anak betah bermain.

Kolam renang ini terletak di lantai 3 dekat dengan The Restaurant (terus baca sampai akhir ya untuk penjelasannya), dan juga dilengkapi dengan arena The Kids Club yang menyajikan berbagai petualangan seru bagi anak-anak.


Dari lantai 3, kita menuju lantai 5.

Begitu sampai lantai 5, kita langsung disuguhkan dengan resepsionis yang sangat ramah. Di sini ada spa dan gym. Caranya gampang saja, belok kanan untuk spa, dan belok kiri untuk akses ke gym. Tapi jika ingin ngobrol dan basa-basi dengan resepsionisnya yang cukup lurus saja.

Mari kita belok kanan (Barcelona). Spa yang ditawarkan The Trans Luxury Hotel adalah spa dengan aroma dan nuansa Bali. Semua bahan yang digunakan berasal dari Bali. HIngga terapisnya pun asli dari Bali, dan suasananya pun dibuat Bali banget. Jadi, yang ingin merasakan Balinese Massage, ya nggak perlu jauh-jauh ke Bali, cukup ke The Spa The Trans Luxury Hotel saja ya.

The Spa ini punya 9 ruangan yang terdiri dari 6 single room dan 3 couple room. Bisa massage bareng pasangan juga lho.  Oia, sebelum spa tour, saya dikasih welcome drink Lemon Gras (entah nulisnya gimana, yang pentingnya bacanya Gras). Dan itu sangat menyegarkan setelah berkeliling kamar dan venue.

Puas dari spa, mari kita lihat apa yang ditawarkan oleh gym The Trans Luxury Hotel.

Sebagai mantan anak gym (memanfaatkan fasilitas kantor), secara peralatan gym The Trans Luxury Hotel hampir sama dengan gym berkelas lainnya. Tapi di sini menawarkan program dengan goal tertentu. Misal, program untuk membentuk bodi dengan bentuk tertentu sebelum menikah, di sini bisa. Dan ada garansi jika tujuannya nggak tercapai. Ini langka di dunia per-gym-an.

Nggak kalah menarik, Gym The Trans Luxury Hotel dilengkap juga dengan sauna dan jacuzzi yang luas. Sayangnya, saya hanya melihat-lihat saja belum sempat coba. Tapi kalau mau nyoba, nggak harus nginep dulu sih, karena Gym ini dibuka untuk umum, tentunya dengan membership biar dapat harga lebih terjangkau. Dan membership ini berlaku juga untuk The Spa dan Pool.

Baiklah sekarang saatnya kita makan!

DINING


Mau makan saja, The Trans Luxury Hotel menyajikan berbagai pilihan bersantap. Pertama ada Lounge the Lounge yang berada di Lobby. Tempat ini khusus untuk pertemuan yang sudah direservasi sebelumnya, tentunya dengan sofa dan bar yang mewah. OK! Karena saya belum reservasi, jadi kita pindah ke tempat selanjutnya.

Kedua ada The 18th Restaurant and Lounge, restoran khusus dengan ruang makan ekslusif dan ruang terbuka. Dari ketinggian 18 lantai, kita bisa melihat view Bandung dengan sempurna. Dan yang perlu dicoba adalah Sky Walk-nya. Ia, lantai kaca bening dengan pemandangan indah di bawahnya berupa mobil-mobil yang terlihat kecil.

Pertama kali saya ke sini, sumpah ngesot. Agak takut ketinggian soalnya saya. Tapi setelah beberapa kali nggak takut sih. Tips, berjalan percaya diri saja, dan jangan melihat ke bawah.

Karena perut sudah lapar, mari kita sudahi bermain-main di Sky Walk, kita menuju The Restaurant di lantai 3 (selantai dengan Pool).

The Restaurant inilah barangkali restoran regulernya, tempat orang-orang sarapan, makan siang, dan makan malam, jika nggak ingin di dua tempat yang sudah disebutkan.

Makanannya juga berbagai macam yang bakal memuaskan hasrat makan-memakan. Mulai dari nasi putih, nasi goreng, ayam, daging, susi (susanti) eh sushi, bebek, sate, sosis, dan berbagai aneka sajian lainnya.

Ya sudah saya makan dulu ya!


Nah, segitu dulu ya ceritanya, kalau penasaran sila kunjungi The Trans Luxury Hotel di Jalan Gatot Subroto No. 289 Bandung. Muaaachhh..