Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

[LOMBA]: Menulis Apresiasi Film Indonesia berhadiah Total 3,5 Juta


Jika kamu menganggap bahwa film Indonesia itu berkutat di wilayah hantu-hantuan serta domain dada dan paha, memang benar. Itu terjadi saat zaman jahilliyah kedua (pasca tahun 2000) yakni sekitar tahun 2010/2011. Tapi, jika pendapat tersebut dipaksakan pada keadaan sekarang, hello, move on guys, Film Indonesia telah bangkit (meski tak bisa dipungkiri, sisa-sisa kebodohan itu masih ada). Data dari filmindonesia.or.id menunjukkan 2 tahun terakhir (2014,2015), 10 film Indonesia terlaris sudah lepas dari genre horror tersebut. Yupz, so stop bilang kalau film Indonesia itu cuman hantu-hantuan ya fren.!!!

Lepas dari hantu-hantuan, terus katanya film Indonesia lebih diwarnai film-film religi lebay atau juga komedi-komedi bencong atau poligami atau juga cuman ngandelin latar luar negeri. Yupz, itu juga benar. Tapi, nggak semua religi lebay kok, beberapa judul bisa dijadikan standar film religi yang baik tanpa harus merasa digurui. Sebut saja Hijrah Cinta, Assalamualaikum Beijing, Mencari Hilal dan yang terbaru Waalaikumuusalam Paris yang dikemas secara komedi.


Punya unek-unek? Mau review film? Yuk Ikutin lombanya saja?



Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional yang jatuh setiap tanggal 30 Maret, Plimbi.com bekerja sama dengan Forum Film Bandung Community (FFBComm) mengadakan event Lomba Menulis Apresiasi Film Indonesia dengan total hadiah uang tunai sebesar 3,5juta. Wah mantap kan? Lumayan buat bayar kost-an atau nonton setahun di bioskop.

HADIAH
Hadiah untuk event ini adalah sebagai berikut :
 Artikel Terbaik 1 : Rp. 1.500.000,-
 Artikel Terbaik 2 : Rp. 1.000.000-
 Artikel Terbaik 3 : Rp. 750.000,-
 Artikel Favorit : Rp. 250.000,-

*) artikel terfavorit ditentukan berdasarkan score tertinggi, Score ditentukan oleh banyaknya Views, Like dan Komentar pada artikel.

PERIODE LOMBA : 25 Maret - 25 April 2015

Untuk dapetin uang tunai segitu gedenya, kamu bisa nulis tentang film Indonesia keseluruhan, misal tentang perkembangan film horror di Indonesia, penghargaan film di Indonesia dan lain-lain secara lebih general. Silakan baca tulisan di bawah ini sebagai referensi


Film Horror Indonesia di tahun 2015


Serba-serbi Festival Film Indonesia 2014


Menebak-nebak Siapa Peraih Piala Film Terpuji FFB 2013

 

Selain itu kamu juga bisa review salah satu film, tapi khusus yang tayang di tahun 2015 dan 2016. Wah kalau ini banyak pastinya.


Review DIBALIK 98 sutradara Lukman Sardi


Review HIJAB sutradara Hanung Bramantyo


Review ROCK N LOVE sutradara Hedy Suryawan


Review FILOSOPI KOPI sutradara Angga Dwimas Sasongko

 

Nah klo udah belajar tulisan tentang film Indonesianya, kamu bisa segera tuangkan ide atau reviewmu dengan ikuti syarat-syarat lengkap di link di bawah ya. Semangat!!!


Cekidot syarat lengkap disini yach .
Info Lomba Menulis Plimbi
Syarat Lengkap LOmba Menulis Plimbi Tema Film Indonesia

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

14 comments

  1. Lumayan nih hadiahnya :mrgreen:
  2. Ikutan mas
  3. Lumayan juga hadiahnya. Jadi pengen ikut :D
  4. boleh mas Dani, ikutan
  5. Pengeeeen...
  6. Nah ini menarik!
  7. kadang menuangkan sebuah unek2 dalam tulisan itu sesuatu sekali apalagi review film indonesia....
  8. Silakan kang Riza, ikutan...
  9. ayo ikutan juga boleh kok...
  10. menarik banget hadiahnya ini. akan ikut berpartisipai saya. mungkin bisa-bisa menang. ammmiinnnnnn
  11. Silakan bro Irfan Fauzi, gudlack yach ...
  12. wah boleh juga nih lombanya..thx infonya
  13. Boleh bunda Sari Novita silakan berpartisipasi
  14. silakan ikutan saja mas bro
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.