Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Laptop HP Probook 440 G10 Bantu Kinerja Makin Produktif

Dengan fitur konektivitas yang lengkap, memori dan storage yang besar, HP Probook 440 G10 sangat cocok untuk para pekerja kreatif yang mobile

Selain sebagai bulan kelahiran, Oktober juga adalah bulan kesibukan. Di bulan ini, saya lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan kegiatan festival film berskala nasional. Alhamdulillah, eventnya sudah terselenggara dengan baik pada 27 Oktober kemarin.

Sebagai kordinator acara yang salah satu tugasnya adalah menyusun dan membuat rundown, saya sangat terbantu sekali dengan laptop HP yang sudah menemani saya lebih dari empat tahun. Tapi ya laptop HP yang sedang saya gunakan masih tergolong di middle level.

Kadang ada beberapa pekerjaan yang tidak bisa dilakukan bersamaan. Misal ketika rendering video, ya saya terpaksa menutup dulu Microsoft Excel tempat saya membuat rundown. Makanya saya butuh laptop HP yang lebih upgrade dari yang saya gunakan sekarang. Dan incaran saya sih HP Probook 440 G10.

Kenapa harus HP Probook 440 G10?

Tugas lain kordinator acara itu adalah mencari, menghubungi, dan memastikan talent atau para pengisi acara yang bakal terlibat aktif dalam sebuah kegiatan. Dalam kasus festival film, beberapa pihak yang terlibat biasanya adalah host/pembaca acara, pembaca nominasi, musik pengiring, sound, multimedia, live streaming, dan lain sebagainya.

Setelah semuanya deal, kordinator acara harus melakukan briefing secara terpisah untuk memastikan semua pihak paham tugasnya masing-masing. Sebelum nantinya disatukan bersama-sama dalam 'run thru' saat gladi resik sebelum acara.

Ketika melakukan briefing terpisah, tak jarang briefing dilakukan secara online dan dari mana saja. Untuk menunjang hal tersebut, saya butuh laptop HP yang secara desain lebih ergonomis sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan juga memiliki fitur kamera yang baik.

HP Probook 440 G10 ini punya resolusi kamera 5 MP yang mampu menghadirkan gambar dengan kualitas yang tajam dan jelas. Apalagi ditambah dengan fitur pelacakan otomatis yang memungkinkan saya tetap berada dalam bingkai foto ketika melakukan briefing secara online.

Saya juga tertarik dengan pilihan warna silver yang sudah menjadi ciri khas laptop HP. Buat saya pribadi, laptop dengan warna silver itu lebih terasa stylish dan mencuri perhatian. Apalagi dilengkapi dengan casing alumunium yang kokoh.

Warna silver laptop HP yang sangat menawan/HP

Kapasitas memori dan storage HP Probook 440 G10 yang bisa diandalkan

Semejak SSD populer, banyak produsen yang mengeluarkan produk laptopnya dilengkapi dengan SSD dibanding HDD. Termasuk laptop HP yang saya gunakan juga sudah menggunakan teknologi SSD.

Manfaat yang paling saya rasakan adalah booting windows yang relatif jauh lebih cepat dibanding laptop yang menggunakan penyimpanan HDD. Selain itu, penyimpanan SSD lebih tahan terhadap goncangan atau getaran yang tentunya membuat penyimpanan relatif lebih aman.

HP Probook 440 G10 sudah menggunakan penyimpanan SSD dengan kapasitas 512 GB. Kapasitas yang cukup besar untuk seorang event kordinator seperti saya guna menyimpan hasil rekaman, dokumentasi foto dan video yang dalam satu kali event bisa mencapai 50 – 100 GB.

Tentunya dokumentasi tersebut dibutuhkan untuk laporan ke sponsor dan juga kebutuhan publikasi event.

Mungkin timbul pertanyaan, dengan file yang berukuran besar seperti itu, apakah saat mengolahnya malah jadi lemot?

Ya misalkan satu file foto berukuran 50 MB. Kadang 'kan untuk membuka satu file dengan ukuran tersebut, butuh waktu hingga beberapa detik. Nggak sat set lah istilahnya.

Don’t worry! HP Probook 440 G10 nggak hanya punya kapasitas storage yang besar, tapi juga dilengkapi dengan memori 16 GB. Dengan memori sebesar itu, sangat membantu pemrosesan jauh lebih cepat dan smooth. Termasuk untuk editing foto dan video dokumentasi event.

Fitur konektivitas HP Probook 440 G10 yang nggak boleh dilupakan

Fitur konektivitas yang ada di laptop HP/HP

Fungsi laptop dalam sebuah event gede kadang bukan cuma buat penggunaan pribadi saja, tapi bisa juga untuk penggunaan bersama. Contohnya laptop bisa menjadi media utama untuk mengkoneksikan materi audio visual yang akan ditayangkan di layar yang berada di panggung.

Ya supaya bisa terkoneksi dengan baik, dibutuhkan fitur konektivitas yang menunjang. Untuk fitur konektivitas HP Probook 440 G10 sendiri, saya kira cukup lengkap.

Di laptop HP ini sudah tersedia 2 USB Type-A 5Gbps signaling rate (1 charging, 1 power), 1 AC power, 1 HDMI 2.1, 1 stereo headphone/microphone combo jack, 1 RJ-45, 2 USB Type-C® 10Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort™ 2.1).

Sudah sangat aman lah kalau mau colok sana colok sini, hehe.

Selain fitur koneksi yang lengkap, HP Probook 440 G10 juga dibekali kapasitas baterai yang tahan lama. Dengan pengisian cepat 42 WHr, laptop HP ini mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Dengan tipe baterai HP Long Life 3-cell, 42 Wh Li-ion, tentunya HP Probook 440 G10 sangat bisa banget untuk diandalkan dalam event festival film yang dari persiapan hingga pelaksanaan bisa berlangsung seharian penuh.


Saya yakin, dengan menggunakan HP Probook 440 G10, kinerja saya sebagai kordinator acara akan semakin hemat waktu dan tentunya semakin produktif. Bismillah!

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

4 comments

  1. aku kalau nemu laptop yang spesifikasinya sat set, udah pasti bawaannya semangat gitu hehehe.
    Kayaknya ga mau menyia-nyiakan aja ada laptop canggih, terus malah jadi malas-malasan
    Laptop adik aku juga HP mas Raja, dan memang awet sampe sekarang
    1. Iya dong, pastinya jadi lebih produktif.
  2. Microsoft office nya udh include belum ya mas?

    Hp ini brand fav suami saya. Kebetulan dari kantornya, kasih fasilitas laptop buat kerja dari rumah ya HP juga. Tapi Krn dr kantor, semuanya udh disediain. Terkadang ada bbrp brand yg MS officenya msh hrs beli terpisah kan.

    Skr mah, memang wajib sih laptop yg sat set kerjanya, Krn kalo lemot, beneran ganggu sih buat yg butuh kerja cepet 😄.
    1. Untuk informasi produk, spesifikasi lengkap, dan paket penjualan silakan langsung kunjungi official webnya ya.
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.