Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Serum Pencerah Wajah Terbaik Untuk Pria

Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan kulit wajah pria
Serum Pencerah Wajah Terbaik

Serum Pencerah Wajah Terbaik Untuk Pria

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat pastinya dambaan setiap orang. Apalagi jika aktivitas kita memang menuntut untuk selalu tampil bersih. Nggak peduli pria atau wanita, menjaga kebersihan wajah menjadi suatu hal yang wajib.

Saya sendiri mulai aware terhadap kebersihan wajah sejak kerja di bank. Saya ditempatkan di bagian diklat yang memang mengharuskan ketemu banyak orang mulai dari peserta pelatihan, pemateri, tim internal, hingga vendor catering.

Dengan segudang aktivitas yang cukup padat, saya punya masalah sendiri dengan kulit wajah saya. Yakni wajah yang seringkali mudah kusam. Bahasa gaulna mah kucel. Haha. Terus masalah lainnya adalah pori-pori yang lumayan besar.

Persoalan pori-pori ini awalnya sih gara-gara pernah ditawarin cream yang katanya bisa memutihkan wajah. Pas udah dipakai, bukannya bikin wajah putih eh malah bikin kotoran sulit keluar dari pori-pori alias kesumbat. Ternyata cream yang dikasih teman tuh belum BPOM. Kayaknya memang cream abal-abal. Percaya saja sih sama teman karena waktu itu belum ngerti banget dunia per-skincare-an.

Selepas kejadian itu saya coba konsultasi ke dokter, dan mulai paham apa yang cocok untuk kulit wajah saya. So far, sebetulnya nggak ada masalah berarti di wajah saya selain mudah kusam dan pori-pori yang besar itu.

Remember, tidak ada pemutih wajah yang ada hanyalah pencerah wajah

Table of Contents

Perkenalkan, serum pencerah wajah terbaik dari Pond’s

Setiap kali belanja bulanan di minimarket, sering banget sih nengok etalase skincare. Paling senang berburu skincare baru yang sachet-an. Alasannya sederhana saja, karena kemasan sachet lebih praktis dan ekonomis. 

Selain itu juga 'kan namanya skincare itu cocok-cocokan. Jadi kalau cocok ya bisa lanjut ke kemasan yang lebih besar. Kalau enggak cocok, setidaknya nggak mubazir banget karena sisa yang nggak kepakai mungkin sedikit atau bahkan tidak ada.

Kali ini saya tertarik nyoba skincare dari Pond’s. Ada dua jenis produk yang saya coba yakni Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask.

Kenapa Pond's Triple Glow Serum?

Serum Pencerah Wajah Terbaik
Kemasan Triple Glow Serum/Raja Lubis

Saat curi pandang di etalase minimarket, saya langsung salfok (baca: salah fokus) sama tulisan ’60x LEBIH EFEKTIF DARI VITAMIN C’ yang berada di bagian atas kemasan. Ya memang begitu kok penulisannya menggunakan huruf kapital.

Terus saya cek ke bagian belakang kemasan. Di sana sudah tertera nomor BPOM-nya. Semenjak kejadian 'ketipu' itu, nomor BPOM menjadi syarat wajib bagi saya ketika memilih skincare.

Nggak ketinggalan kandungan dan manfaatnya juga dituliskan lengkap di bagian belakang kemasan. Saya coba bagikan kandungan dan manfaat dari Triple Glow Serum, konsentrat serum pencerah wajah terbaik yang menggabungkan tiga kekuatan super:

MENCERAHKAN 

Triple Glow Serum mengandung Gluta-Boost-C, glutathione, dan antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C-nya juga efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

MELEMBUTKAN 

Adanya Vitamin B3+ dalam Triple Glow Serum, membuat ia mampu menyamarkan pori-pori agar wajah tampak mulus.

MELEMBAPKAN

Nggak cukup hanya dengan mencerahkan dan melembutkan, Triple Glow Serum juga bisa melembapkan kulit wajah. Kandungan Hyaluronic Acid-nya menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.

Kekuatan super yang dimiliki Triple Glow Serum, cukup menjawab masalah dan kebutuhan kulit saya

Cara pakai Pond's Triple Glow Serum

Baiklah dua produk tersebut sudah berada di keranjang dan siap dibayar. Dan saatnya saya mencoba menggunakannya.

Kenapa saya mencoba dua produk itu, memang apa bedanya? Secara kandungan dan manfaat, baik Triple Glow Serum atau Triple Glow Serum Mask, keduanya memiliki manfaat yang sama. Yang menjadikannya berbeda hanyalah soal bentuk semata. Kalau Triple Glow Serum berbentuk cair sementara Triple Glow Serum Mask bentuknya padat yang bisa dibentuk seperti masker wajah.

Serum Pencerah Wajah Terbaik
Tekstur Triple Glow Serum

Mengenai cara penggunaannya, mudah saja sebetulnya. Untuk Triple Glow Serum, cukup teteskan serum sebanyak 2-3 tetes ke wajah, lalu ratakan. Sepengalaman saya, tekstur Triple Glow Serum ini lebih kental dari serum lain yang pernah saya pakai. Tapi ketika diaplikasikan ke wajah, termasuk mudah juga untuk diratakan dan cepat meresapnya.  

Sementara untuk Triple Glow Serum Mask, agak berbeda cara pemakaiannya. Berikut cara lengkap menggunakan Triple Glow Serum Mask:

1. Pertama-tama, keluarkan dan buka lembaran masker
2. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah terutama bagian mata, hidung, dan mulut. Awas ye jangan sampai ketutupan.
3. Biarkan saja masker menutrisi kulit wajah selama 15 – 20 menit
4. Setelah 20 menit, lepaskan masker lalu lanjutkan dengan pijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher
5. Terakhir, JANGAN BILAS wajah. Cukup rasakan saja kulit yang sudah lebih ternutrisi halus dan lembut oleh Triple Glow Serum Mask ini.

Oia, untuk harga dan berat dari masing-masing serum pencerah wajah terbaik Pond's ini bisa dilihat di tabel berikut:

No Product Netto (gram) Price (Rp) BPOM
1. Pond's Triple Glow Serum 7,5 18.000 NA49200100140
2. Pond's Triple Glow Serum Mask 20 19.200 NA18210200030

Dukung dengan pola hidup sehat

Satu hal yang nggak kalah pentingnya untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat adalah perawatan nggak hanya dilakukan dari luar saja. Penting juga didukung dengan gaya dan pola hidup sehat. Jadi selain memilih serum pencerah wajah terbaik, perlu juga melakukan aktivitas pendukung agar hasil menjadi maksimal.

Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah:

Olahraga teratur

Saya sendiri sudah mulai membiasakan olahraga alias gerak di pagi hari. Biasanya setelah subuh itu memang maknyus kalau tidur lagi, tapi sekarang diganti dengan olahraga ringan. Kalau bingung mau olahraga apa di pagi hari, cari saja tutorialnya di youtube. Banyak kok video-video tutorial olahraga bagi pemula yang hanya 10 - 15 menit.

Perbanyak makan buah

Asupan makanan juga perlu diperhatikan. Salah satunya dengan memperbanyak makan buah. Saya paling senang makan pisang. Soalnya gampang ditemukan di warteg-warteg terdekat. Atau kadang beli buah potong di minimarket.

So, merawat dan menjaga kulit wajah tetap sehat dan cerah itu sebenarnya gampang 'kan? Tinggal kitanya mau apa enggak. 

Kalau kamu punya pengalaman menggunakan serum pencerah wajah terbaik ini, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar. Atau kamu punya cara sendiri bagaimana merawat wajah agar tetap sehat dan cerah, boleh banget bagikan juga di komentar!

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

34 comments

  1. Meskipun dua produk ini packaging-nya merah muda, tapi enggak menutup kemungkinan cowok juga cocok ya. Apalagi kalau kulit wajah makin cerah dan sehat, enggak ada kata harus cowok cewek, semua juga pasti mau, hehe.
    1. Memangnya apa korelasinya warna kemasan dengan jenis kelamin? Xixix
  2. cowok juga butuh skincare'an yaa, karena cowok juga berhak punya kulit dan wajah yang sehat. Pond's ini memang layak di nobatkan sebagai skincare sejuta umat.
    1. Iya, Kak. Cowok juga spesies manusia yang butuh glowing
  3. Wah, yang review laki-laki dan ini yang saya tunggu-tunggu! Makin yakin klo ini produk emang bagus.

    Makin penasaran dah. Udah deh, langsung gas ke minimarket terdekat untuk beli dan merasakan langsung manfaat dari produk ini. Makasih yah mas atas informasinya
    1. Sama-sama.
  4. Para lelaki pun pastinya enggak mau tampil kusam ya,kak. Dengan pemakaian serum yang tepat bisa glowing juga kayak cewek-cewek. Ini serum Ponds udah pilihan tepat deh biar makin percaya diri juga dengan wajah yang bersih dan bercahaya.
    1. Iya dong, wanita juga pasti nggak suka 'kan lihat pria kucel? Xixi
  5. pria juga butuh perawatan yaa. sekarang ini, melihat pria skincare-an itu bukanlah hal yang tabu lagi
    1. Ya, memang tergantung mindset kita melihatnya bagaimana
  6. asyik nih bisa dipakai bapack-bapack, suami saya bisa pakai dong ya biar agak cerahan dikit, hehe. selama ini kami pakai pond's juga. saya pakai age miracle dan suami beatywhite. udah cocok sih pake, facial washnya juga pake pond's/ tinggal serumnya nih dipakai suami, saya sih udah pake dan puas dengan hasilnya.
    1. Bisa banget suaminya pakai. Saya juga coba dua kali memang adem banget ke wajah.
  7. Aku selalu berpikir kalau pria sebenarnya nggak butuh yang namanya skincare. Padahal kan pria juga ingin kulitnya juga sehat. Tentu salah satunya dengan skincare lah ya.

    Ponds emang bisa dipake universal sih. Terbaik memang.
    1. Pemikiran yang nice! Tinggal dikembalikan apakah wanita senang melihat lelaki yang kusam, xixi.

  8. Makin sehat kulit wajah cowok dengan sheet mask dan serum kece ini. Apalagi produknya juga terjangkau di kantong
    1. Yoi, cukup terjangkau sekali jatah makan malam.
  9. Cocok juga dibawa kemana-mana nih kak kan bentuknya simple dan ringan dimasukin saku aja dah bisa.Cocok untuk kulit wajah cowok juga ya
    1. Kemasannya memang simpel, kalau lagi jalan-jalan lebih enak bawa yang kemasan sachet ini.
  10. Samaaaaa, bang, hehehe. Saya juga salfok langsung sama kandungan produk ini yang bisa lebih mengoptimalkan vitamin c bekerja lebih baik.

    Udah pasti bikin seger ini, iya gak? :)
    1. Ya, terasa adem kang di kulit.
  11. Keren nih artikelnya sangat lengkap disertai juga cara pemakaian Pond's Triple Glow Serum supaya hasilnya semakin maksimal
    1. Terima kasih.
  12. wohooo akhirnya para lakik pun bisa rutin skin treatment yaa pake triple glow serum dari ponds nih, aku juga lagi mau coba biar bisa makin glow up on my big day hihihi
    1. Selamat mencoba.
  13. Wah iya, Pond's Triple Glow ini emang recommended ya mas
    Serum pencerah wajah yg bisa juga untuk pria
    1. Ya
  14. Saya make juga serum pencerah wajah dari ponds ini Kak. Bikin kenyal dan glowing emang.
    1. Nice insight!
  15. Wah gak di sangka ternyata sangat cocok juga untuk pria hehe langsung auto ingin coba dong
    1. Bisa digunakan oleh pria. Persoalan kecocokan tergantung banyak faktor.
  16. Terjangkau sekali ya harganya, cocok nih buat yang mau nyoba dulu. Kalau nggak cocok nggak rugi-rugi amat, jadi kantong aman. hehe
    1. Nah ini. Pas lah buat yang mau coba dulu mah.
  17. Penting sekali merawat wajah, nah gak hanya buat cewek saja skrg yaa, cowok pun harus… Apalagi cowok yg sesimple itu, dengan adanya produk pond’s yg punya kemasan cakep dan mudah dibawa kemana2 makin disukai oleh bnyak orang nih, hehe
    1. Betul sekali...
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.