Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Fat Oppa, Restoran Barbeque dengan Beragam Menu Bercitarasa Korea

Fat Oppa, restoran barbeque dengan beragam menu bercitarasa Korea. Cocok untuk dijadikan sarana kumpul keluarga atau bersama orang-orang tersayang


Fat Oppa, Restoran Barbeque dengan Beragam Menu Bercitarasa Korea

Kebijakan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang diperpanjang setiap minggu selalu hadir dengan kebijakan baru yang disesuaikan. Salah satunya adalah ketentuan dine-in alias makan di tempat untuk usaha warung dan restoran.

Jujur sih, selama pandemi saya jadi lebih sering beli makan lewat online. Selain mudah, juga banyak promo yang menanti. Tapi yang lama dari pesan online adalah scrolling aplikasi pilih-pilih menunya. Sudah scroll sampai bawah, ujung-ujungnya tetap beli di resto paling atas yang terdekat, hehe.

Tapi nggak semua makanan bisa dinikmati secara online sih. Konon katanya ada beberapa makanan yang kenikmatannya terasa justru ketika makan di tempat. Atau ada juga pengalaman / experience dari cara menikmati makanan tersebut yang hanya bisa diperoleh ketika dine-in.

Jadi, ketika saya memilih untuk makan di tempat di saat PPKM ini, tentu pilihan saya harus resto yang memang memberikan pengalaman yang berbeda.

Fat Oppa, Casual Korean BBQ & Dessert

Salah satu pilihan terbaik saya untuk dine-In adalah Fat Oppa, resto yang menyajikan berbagai makanan ala-ala Korea.

Hari minggu kemarin saya memilih berkunjung ke Fat Oppa cabang Karapitan. Dan ini bukan kunjungan yang pertama kalinya, tapi sudah yang ke sekian kali. Maklum karena lokasinya dekat dengan tempat tinggal.

Walaupun sudah berkunjung beberapa kali ke Fat Oppa, tetapi pengalaman yang didapat selalu menyenangkan. Salah satunya karena Fat Oppa rutin sekali membuat menu-menu baru atau promo-promo menarik yang membuat pengunjung setia nggak pernah bosan makan di sini.

Pengalaman barbeque-an di Fat Oppa

Mungkin kamu sering dengar istilah barbeque, apa yang pertama kali terlintas di benak kamu?

Ya, kamu betul! Barbeque ini semacam mengolah makanan dengan cara memasak atau memanggangnya di atas bara api.

Di Fat Oppa, kamu bisa barbeque-an sendiri lho. Beberapa menu olahan daging siap untuk dimasak sendiri di kompor yang sudah disediakan.

Pengalaman seperti inilah yang saya maksud, yang nggak bisa didapatkan dengan membeli makanan lewat aplikasi online.

Let’s Go, saya mulai ceritanya!

Mari masak-memasak.
Ada beberapa menu olahan daging yang siap dibarbeku. Ada Woo Samgyeop, Bulgogi, Dak Bulgogi, Wagyu, dan BBQ Platter.

Saya sendiri sudah pernah mencoba semuanya. Terus paling suka yang mana? Rasa-rasanya saya suka semuanya.

Selain olahan daging tersebut, Fat Oppa juga banyak menyediakan makanan lainnya. Salah satunya adalah nasi. Ada pepatah bilang, orang Indonesia belum disebut makan jika belum makan nasi, betul apa benar nih?

Jadi, walaupun makan di resto bercita rasa Korea, nasi harus tetap ada.

Nasi di Fat Oppa bukan sembarang nasi. Di kunjungan saya kali ini, Fat Oppa berinovasi dengan menu nasinya. Jika sebelumnya hanya tersedia nasi putih biasa, kini ada dua varian lain yang bisa dicoba. Mereka adalah Chili-Bap (nasi bumbu pedas) dan Nori-Bap (nasi bumbu rumput laut).

Untuk melengkapi olahan daging dan nasi, saya menambah sajian di meja makan dengan aneka soup. Untuk yang suka makanan berkuah, beberapa pilihan soup yang disediakan Fat Oppa juga bisa dicoba.

Pilihan utama dan yang menjadi favorit di kategori soup adalah Budae Jigae. Saya sudah pernah mencoba ini di kunjungan sebelumnya. Jadi kali ini saya pindah dulu ke soup lain yakni Sundubu Jigae.

Gimana, sungguh menggugah selera bukan?

Nasi sudah, olahan daging sudah, soup juga sudah. Cukup? Tentu tidak!

Saya tambah meja makan dengan side dish-nya. Di kategori ini banyak sekali pilihannya. Ada Oden, Tteokbokki (hayo coba gimana cara bacanya), aneka chicken, aneka noodle, dan masih banyak lagi.

Di antara semuanya, saya paling suka Oden kuahnya. Sangat pas dinikmati sambil menunggu olahan daging barbeque-an matang dengan sempurna.

Untuk mengakhiri barbeque-an di Fat Oppa, tak lengkap rasanya jika tidak menutupnya dengan dessert spesial. Ada beberapa pilihan dessert, tapi saya merekomendasikan dua yang ini: Milky Melon Bingsu dan Oreo Cheese Bingsu.

Kamu pilih yang mana?

Plis ya jangan tanya menu-menu diatas isinya apa saja atau terbuat dari apa, untuk menghafal menunya saja saya butuh perjuangan. Haha.

Implementasi protokol kesehatan di Fat Oppa

Dine-in sesekali di resto, kayaknya bisa menghilangkan penat dan kebosanan dari rutinitas memesan makanan secara online. Apalagi jika bisa memberikan experience yang berbeda.

Tapi jangan lupakan untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebaik mungkin. Berikut beberapa tips yang bisa dilaksanakan sebelum memutuskan dine-in di Fat Oppa.

    • Pastikan kondisi tubuh memang sedang sehat. Tidak ada gejala-gejala sakit atau yang mengarah ke Covid-19. 
    • Menggunakan masker. 
    • Bawa hand sanitizer sendiri. 
    • Dan terakhir, jangan sendiri. Ya soalnya barbeque-an lebih enak bersama teman-teman biar ada yang masak. Dan tugas kita yang mencicipi duluan. Hiya…

    Tersedia juga tempat penyimpanan helm. Jadinya lebih aman dan praktis.

    Kalau dari sisi kita sudah mumpuni dengan protokol kesehatannya, Fat Oppa pun melakukan hal yang serupa.

    Sebelum masuk, pengunjung wajib mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Lalu nanti ada pegawai Fat Oppa yang melakukan cek suhu tubuh. Setelah itu, pegawai akan mengarahkan pengunjung ke meja yang sudah ditata sedemikian rupa dengan memerhatikan jarak antar meja. Selain itu, meja-meja tersebut juga dibersihkan secara rutin menggunakan disinfektan.

    Semua itu penting kita lakukan agar-agar sama merasakan kenyamanan. Eeaa…

    Lokasi Fat Oppa

    Di atas saya sudah saya bilang, kalau saya mengunjungi Fat Oppa cabang Karapitan. Letaknya di jalan Karapitan satu arah, dan berada di sebelah kiri. Persisnya tidak jauh dari lampu merah perempatan Karapitan – Cikawao. Jadi pastikan setelah lolos dari lampu merah, jangan ambil gas terlalu ngebut karena kalau terlewat harus muter balik.

    Selain di Karapitan, Fat Oppa juga hadir di Antapani, Kopo, dan Cimahi. Selengkapnya kamu bisa cek alamat berikut ini:

    Casual Korean BBQ & Dessert
    📍Karapitan 82
    📞085862840760

    📍Terusan Jakarta 43 (Antapani)
    📞085858761019

    📍Amir Machmud 772 (Cimahi)
    📞 085795607185

    Fat Oppa Express
    Casual Korean Food & Dessert

    Ruko TKI 1 F-21A
    Taman Kopo Indah
    Bandung

    Image_Alt_Here
    Daftar menu lengkap Fat Oppa beserta harga dan keterangannya (1)

    Daftar menu lengkap Fat Oppa beserta harga dan keterangannya (2)
    Gimana, tertarik untuk berkunjung ke Fat Oppa dan mencoba beragam menunya? Atau malah kamu sudah berkunjung ke sini? Berbagi di komentar yuk!

     


    Read Also :
    Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

    53 comments

    1. Wah review Fat Oppa yang komprehensif, memuat ngiler untuk mencobanya. Apalagi itu bareque yang lezat kuahnya. Nasi korea yang sangat enak (lembut ) ditambah dengan Melong Bingsu (baru dengar ini nama). Ach nanti kalo ke Bdg mampir dech.
      1. Terima kasih Ibu Ina. Selamat mencoba Fat Oppa di Bandung ya.
    2. halo kak, rasa - rasanya aku pernah lihat deh gerai fat oppa waktu di antapani, ternyata bener ya yang itu. aku lihat harga menu nya juga terjangkau alias murah - murah. saya ngiler deh sama barbeque nya juga tteteobokki, paling penasaran sama kue khas korea yang satu ini selain sup nya yang namanya emang susah di ingat, hehehe. sebagai pecinta drakor sih kayanya wajib banget ya ngerasain vibe drakor di fat oppa, hehe. btw orang korea juga kan makan sup kadang pake nasi, jadi ya kita sama lah sama orang korea, teu wareg mun teu di sanguan, hihihi

      setelah saya sembuh, it a must deh makan enak di fat oppa
      1. Semoga lekas sembuh agar bisa menikmati menu beragam dari Fat Oppa
    3. wah fat oppa ini termasuk paket yang murah dan lengkap loh paketannya. Tadi kupikir jakartanya itu jakarta, ternyata nama jalan di bandung. duh meuni kabita ya, seandainya ada di jakarta!
      1. Hehhe, iya namanya Jalan Jakarta sebutan daerahnya Antapani.

        Semoga bisa buka cabang juga di Jakarta ya.
    4. Saya baru tahu lho bahwa Fat Oppa ini buka di Karapitan. Selama ini saya sangka Fat Oppa itu adanya di Kopo doang. Kalau lokasinya di Karapitan begini sih, lebih terjangkau kalau diminta pesen online ke rumah saya daripada ke Kopo.

      Kalau saya mudik lagi, saya pingin nyobain pesen Fat Oppa ah.
      1. Selamat mencoba Fat Oppa di Karapatin mbak Vicky.
    5. Langsung ngeces deh
      Ntar ah kalo anakku pulang ke Bandung mau ngajakin ke Fat Oppa
      Pingin nyobain Chili Bap dan Nori Bap
      1. Selamat mencoba Fat Oppa bersama keluarga, Bu Maria.
    6. Nori Bap menggiurkan banget, sayang di Bali tidak ada cabang Fat Oppa
      Kalau nnti ke Bandung, Fat Oppa bisa jadi salah satu rumah makan yg harus disinggahi. Terima kasih mas Raja
      1. Sama-sama
    7. Sudah scroll sampai bawah, ujung-ujungnya tetap beli di resto paling atas yang terdekat, hehe.

      Ini kok kayak aku banget wkwk. Btw aku serung denger Fat Oppa tapi belum pernah kesana, hohoho
      1. Kayaknya hampir semua pengguna aplikasi online pernah merasakannya. Hhehe
    8. Aku suka sekali masakan korea, korban drakor aku mah, wkwk. Btw, Fat Oppa udah ada di Jakarta gk ya? Soalnya aku bru denger namanya.
      1. Sementara ini masih di Bandung dan Cimahi. Semoga bisa menyebar juga ke daerah lainnya.
    9. Yaampun kalau liatin menu dan gambar2 begini jadi bikin laper nih wkwkwk. Tapi sayangnya fat oppa belum buka cabang di Padang ya, ehh semoga aja bisa liburan ke sana pasti nyicipin deh..
      1. Mari merapat ke Bandung.
    10. wow lengkap, wah pengalaman mas lubis sama nih kalo lagi mau order online udah scroll ampekk bawh eh ordernya yg diatas hahaha

      aku pilih es krim coklat donk hahah tetap menggoda. makan es. krim gini enak dine-in hihih
      1. Benar. kalau dibawa pulang, keburu cair es krim-nya.
    11. Sundubu Jigaenya menggugah selera banget. Jadi auto laper, dan kebetulan ini waktunya makan siang. Hehe

      Sesekali dine in juga perlu ya, biar nggak stress di rumah terus. Huhu
      1. Yohaa, biar melihat dunia luas (kembali). Hehe
    12. Mantap ya rupanya penerapan protokol kesehatan selama jajan makan enak di Fat Oppa. Penasaran deh aku sama Fat Oppa ini. Tapi rasanya baru ada di Bandung Cimahi saja ya.
      1. Ya, sejauh ini hanya ada di Bandung dan Cimahi saja.
    13. Sekarang mau makan kekorean tidak perlu jauh- jauh ke korea bisa langsung meluncur ke Fat Oppa, apalagi selama pandemi ini penerapan prokesnya juga dijalankan jadi pengunjung lebih nyaman untuk makan- makan disana
      1. Yoyoy. Prokes tetap menjadi perhatian utama.
    14. Saya suka barbequ-an Mas Raja. Rasanya seru bisa makan sambil masak sendiri di resto. Pingin sih kalo ke Bandung mampir ke Fat Oppa ini. Makasih reviewnya mas.
      1. Sama-sama
    15. Sudah lama saya penasaran dg Fat Oppa ini, saat membaca tulisan beberapa teman yg sdh berkunjung..dan kembali rasa pebasaran itu hadir membaca tulisan ini. Duuh Fat Oppa...kapan ku bisa.nyicip langsung ke sana yaa...
      1. Kapan ya?
    16. Ada di TKI juga ya, padahal minggu kemarin baru pertama kalinya pengen makan di luar, nyari tempat nongkrong di sekitaran Kopo yg bisa dine in. Iseng aja milih tempatnya, cuma ketemu oden doang.

      Kangen meragain adegan kayak di film sama drama Korea, dan akting ala2 youtuber mukbang.
      1. Hhaha, seru tuh dine-in di Fat Oppa sambil ngonten kang.
    17. Aku tertarik berkunjung bang Lubis ☺️..lokasinya ada yang di Antapani Bandung.. lumayan masih dekat dari rumah..lihat soupnya itu menggoda banget 🤗. Tempatnya boleh casual, Tapi makanannya Daebak !!
      1. Selamat berkunjung dan mencoba menu-menu Fat Oppa.
    18. Pernah nyoba seperti ini beberapa waktu yang lalu karena ada rapat dari kantor. Tapi rasanya agak aneh pas masuk ke mulut. Apa karena kurang terbiasa ya? Apalagi yang berkuah semacam agak pedas dan baunya khas jahe..
      1. wah ini mirip nih pengalamnya sama aku mas, akupun kadang merasa aneh tapi setelah dimakan beberapa kali udah terbiasa.
      2. Mungkin karena selera juga mas Rizky. Dan bisa juga karena racikan masing-masing resto-nya. Bisa jadi walaupun menu sama tapi di resto berbeda bisa juga berbeda rasa.
    19. Kayaknya enak sih, cuma aku belum pernah coba soalnya gak begitu suka daging2an gitu. Ntar deh pas nyoba bakal coba yang sop dan semacamnya, karna suka makanan kuah dan sejenisnya juga..
      1. Yoha, masih banyak menu lainnya juga kalau nggak suka daging-dagingan.
    20. Kemarin, sehabis baca tulisan kang raja dan lihat gambar topokinya. aku langsung order online toppoki dan sausnnya yang dijual salah satu ecommerce. saking kepengennya! semoga bisa nyobain fat oppa pas ke bandung
      1. Mantap djiwa!
    21. Sundubu Jigae kuahnya kental banget, aduh parah sih saya orang Bandung baru tahu ternyata di daerah lengkong ya tempatnya
      1. Gak apa-apa. Kan sekarang jadi tahu, hehe
    22. Kalau aku pilih oreo cheese bingsu, menikmati sensasinya dan kressnya wafle pasti bikin ga mau berhenti. Ukasanya bikin pengen terbang ke sana, Kak
      1. Memang mantap Oreo Cheese Bingsu ini. Kress wafle bersatu dengan es krimnya.
    23. Setuju, ada makanan yang lebih enak dimakan saat dine in, terutama makanan di resto yang unik atau mewah sih menurut saya. Harganyapun mahala karena kita ga hanya membeli makanan tapi membeli suasananya juga. Kalau pesen online, jadi rugi.

      Kayak Fat Oppa, terutama bingsu, kayaknya enggak seru banget kalau dibungkus, nanti mpe rumah udah meleleh.

      Barbeque juga, bisa saja sih diorder online, tapi lebih enak makannya saat kita bakar langsung dan dimakan panas-panas.

      Semoga, corona ini segera menjadi penyakit normal.
      1. Nah ini perspektif lain. Harga menu biasanya juga sudah memperhitungkan aspek experience. Jadi kalau beli online serasa rugi ya kalau beli dengan harga normal.
    24. Andai di Comal ada Fat Oppa aku pasti mampir terus nih ke sini. Suka makanan Korea gara-gara nontonin drakor terus, dan ngiler melulu kalau ada menu khas Korea ini.. Semoga kalau ke Bandung bisa. Mampir ke sini. Ke Bandung saya sekali doang pas ada bloggerday BCc itu Bang.
      1. Ah iya, next boleh main-main ke Bandung lagi.
    25. Sayangnya hanya di Bandung saja, ya mas. Coba kalo di Surabaya ada, lidah kami bisa dimanjakan dengan sajian dari Fat Oppa ini.
      1. Semoga segera buka cabang di Surabaya juga
    26. Duh ngiler abis mulai dari bbq an korea nya, sup nya, sampe bingsu nya. Besar banget tuh dessert es nya ya. Haha. Anakku pasti heboh kalo lihat rs krim sebesar itu.
      1. Anak-anak sih pasti suka yess es krim beginian
    Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.