-->

Fat Oppa, Restoran Barbeque dengan Beragam Menu Bercitarasa Korea

Fat Oppa, Restoran Barbeque dengan Beragam Menu Bercitarasa Korea

Kebijakan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang diperpanjang setiap minggu selalu hadir dengan kebijakan baru yang disesuaikan. Salah satunya adalah ketentuan dine-in alias makan di tempat untuk usaha warung dan restoran.

Jujur sih, selama pandemi saya jadi lebih sering beli makan lewat online. Selain mudah, juga banyak promo yang menanti. Tapi yang lama dari pesan online adalah scrolling aplikasi pilih-pilih menunya. Sudah scroll sampai bawah, ujung-ujungnya tetap beli di resto paling atas yang terdekat, hehe.

Tapi nggak semua makanan bisa dinikmati secara online sih. Konon katanya ada beberapa makanan yang kenikmatannya terasa justru ketika makan di tempat. Atau ada juga pengalaman / experience dari cara menikmati makanan tersebut yang hanya bisa diperoleh ketika dine-in.

Jadi, ketika saya memilih untuk makan di tempat di saat PPKM ini, tentu pilihan saya harus resto yang memang memberikan pengalaman yang berbeda.

Fat Oppa, Casual Korean BBQ & Dessert

Salah satu pilihan terbaik saya untuk dine-In adalah Fat Oppa, resto yang menyajikan berbagai makanan ala-ala Korea.

Hari minggu kemarin saya memilih berkunjung ke Fat Oppa cabang Karapitan. Dan ini bukan kunjungan yang pertama kalinya, tapi sudah yang ke sekian kali. Maklum karena lokasinya dekat dengan tempat tinggal.

Walaupun sudah berkunjung beberapa kali ke Fat Oppa, tetapi pengalaman yang didapat selalu menyenangkan. Salah satunya karena Fat Oppa rutin sekali membuat menu-menu baru atau promo-promo menarik yang membuat pengunjung setia nggak pernah bosan makan di sini.

Pengalaman barbeque-an di Fat Oppa

Mungkin kamu sering dengar istilah barbeque, apa yang pertama kali terlintas di benak kamu?

Ya, kamu betul! Barbeque ini semacam mengolah makanan dengan cara memasak atau memanggangnya di atas bara api.

Di Fat Oppa, kamu bisa barbeque-an sendiri lho. Beberapa menu olahan daging siap untuk dimasak sendiri di kompor yang sudah disediakan.

Pengalaman seperti inilah yang saya maksud, yang nggak bisa didapatkan dengan membeli makanan lewat aplikasi online.

Let’s Go, saya mulai ceritanya!

Mari masak-memasak.
Ada beberapa menu olahan daging yang siap dibarbeku. Ada Woo Samgyeop, Bulgogi, Dak Bulgogi, Wagyu, dan BBQ Platter.

Saya sendiri sudah pernah mencoba semuanya. Terus paling suka yang mana? Rasa-rasanya saya suka semuanya.

Selain olahan daging tersebut, Fat Oppa juga banyak menyediakan makanan lainnya. Salah satunya adalah nasi. Ada pepatah bilang, orang Indonesia belum disebut makan jika belum makan nasi, betul apa benar nih?

Jadi, walaupun makan di resto bercita rasa Korea, nasi harus tetap ada.

Nasi di Fat Oppa bukan sembarang nasi. Di kunjungan saya kali ini, Fat Oppa berinovasi dengan menu nasinya. Jika sebelumnya hanya tersedia nasi putih biasa, kini ada dua varian lain yang bisa dicoba. Mereka adalah Chili-Bap (nasi bumbu pedas) dan Nori-Bap (nasi bumbu rumput laut).

Untuk melengkapi olahan daging dan nasi, saya menambah sajian di meja makan dengan aneka soup. Untuk yang suka makanan berkuah, beberapa pilihan soup yang disediakan Fat Oppa juga bisa dicoba.

Pilihan utama dan yang menjadi favorit di kategori soup adalah Budae Jigae. Saya sudah pernah mencoba ini di kunjungan sebelumnya. Jadi kali ini saya pindah dulu ke soup lain yakni Sundubu Jigae.

Gimana, sungguh menggugah selera bukan?

Nasi sudah, olahan daging sudah, soup juga sudah. Cukup? Tentu tidak!

Saya tambah meja makan dengan side dish-nya. Di kategori ini banyak sekali pilihannya. Ada Oden, Tteokbokki (hayo coba gimana cara bacanya), aneka chicken, aneka noodle, dan masih banyak lagi.

Di antara semuanya, saya paling suka Oden kuahnya. Sangat pas dinikmati sambil menunggu olahan daging barbeque-an matang dengan sempurna.

Untuk mengakhiri barbeque-an di Fat Oppa, tak lengkap rasanya jika tidak menutupnya dengan dessert spesial. Ada beberapa pilihan dessert, tapi saya merekomendasikan dua yang ini: Milky Melon Bingsu dan Oreo Cheese Bingsu.

Kamu pilih yang mana?

Plis ya jangan tanya menu-menu diatas isinya apa saja atau terbuat dari apa, untuk menghafal menunya saja saya butuh perjuangan. Haha.

Implementasi protokol kesehatan di Fat Oppa

Dine-in sesekali di resto, kayaknya bisa menghilangkan penat dan kebosanan dari rutinitas memesan makanan secara online. Apalagi jika bisa memberikan experience yang berbeda.

Tapi jangan lupakan untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebaik mungkin. Berikut beberapa tips yang bisa dilaksanakan sebelum memutuskan dine-in di Fat Oppa.

    • Pastikan kondisi tubuh memang sedang sehat. Tidak ada gejala-gejala sakit atau yang mengarah ke Covid-19. 
    • Menggunakan masker. 
    • Bawa hand sanitizer sendiri. 
    • Dan terakhir, jangan sendiri. Ya soalnya barbeque-an lebih enak bersama teman-teman biar ada yang masak. Dan tugas kita yang mencicipi duluan. Hiya…

    Tersedia juga tempat penyimpanan helm. Jadinya lebih aman dan praktis.

    Kalau dari sisi kita sudah mumpuni dengan protokol kesehatannya, Fat Oppa pun melakukan hal yang serupa.

    Sebelum masuk, pengunjung wajib mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Lalu nanti ada pegawai Fat Oppa yang melakukan cek suhu tubuh. Setelah itu, pegawai akan mengarahkan pengunjung ke meja yang sudah ditata sedemikian rupa dengan memerhatikan jarak antar meja. Selain itu, meja-meja tersebut juga dibersihkan secara rutin menggunakan disinfektan.

    Semua itu penting kita lakukan agar-agar sama merasakan kenyamanan. Eeaa…

    Lokasi Fat Oppa

    Di atas saya sudah saya bilang, kalau saya mengunjungi Fat Oppa cabang Karapitan. Letaknya di jalan Karapitan satu arah, dan berada di sebelah kiri. Persisnya tidak jauh dari lampu merah perempatan Karapitan – Cikawao. Jadi pastikan setelah lolos dari lampu merah, jangan ambil gas terlalu ngebut karena kalau terlewat harus muter balik.

    Selain di Karapitan, Fat Oppa juga hadir di Antapani, Kopo, dan Cimahi. Selengkapnya kamu bisa cek alamat berikut ini:

    Casual Korean BBQ & Dessert
    📍Karapitan 82
    📞085862840760

    📍Terusan Jakarta 43 (Antapani)
    📞085858761019

    📍Amir Machmud 772 (Cimahi)
    📞 085795607185

    Fat Oppa Express
    Casual Korean Food & Dessert

    Ruko TKI 1 F-21A
    Taman Kopo Indah
    Bandung

    Image_Alt_Here
    Daftar menu lengkap Fat Oppa beserta harga dan keterangannya (1)

    Daftar menu lengkap Fat Oppa beserta harga dan keterangannya (2)
    Gimana, tertarik untuk berkunjung ke Fat Oppa dan mencoba beragam menunya? Atau malah kamu sudah berkunjung ke sini? Berbagi di komentar yuk!