-->

Akhirnya, Siliwangi Bolu Kukus Buka Store Resmi di Sukabumi


Siliwangi Bolu Kukus Buka Store Resmi di Sukabumi

Bukan kaleng-kaleng saya kepincut Siliwangi Bolu Kukus (SBK) sejak pembukaan store resmi Moh Toha Bandung pada Januari 2020 lalu. Teksturnya yang lembut membuat saya bisa menghabiskan satu box SBK dalam waktu setengah jam seorang diri. Terutama untuk varian Alpukat Mentega. Haha

Selain itu, saya juga biasa membeli produk SBK sebagai oleh-oleh untuk keluarga ketika saya pulang ke Sukabumi. Seluruh keluarga di rumah juga sangat menggemari bolu SBK ini, terutama adik saya yang kecil. Ia pun suka dengan varian Alpukat Mentega. Hm... kok samaan ya?

Dan kini sebagai USA (Urang Sukabumi Asli), saya nggak perlu lagi jauh – jauh menikmati bolu SBK, karena kini Siliwangi Bolu Kukus membuka store resminya di Kota Sukabumi.

Sekilas tentang Siliwangi Bolu Kukus

Tanpa mengurangi rasa hormat yang sedang berpuasa, SBK menyediakan booth tester bagi yang tidak berpuasa/Raja Lubis

Siliwangi Bolu Kukus merupakan produk buah tangan bersertifikasi PIRT dan Halal yang bisa dikonsumsi oleh siapapun. Dari anak muda, orang tua, dewasa, hingga kakek-nenek masih bisa mengonsumsi SBK.

SBK ini pertama kalinya diperkenalkan kepada masyarakat pada Oktober 2019 di Stasiun Bogor. Jadi awal mulanya Siliwangi Bolu Kukus ini adalah dari tetangga Sukabumi sendiri alias si kota hujan.

Produk SBK dikemas seefisien mungkin agar mudah dibawa ke mana saja sesuai dengan visi awal peluncurannya. Harganya pun terjangkau tanpa harus mengurangi kualitasnya jika dibandingkan dengan produk sejenis.

Kenapa namanya Siliwangi dan apa visi & filosopi di baliknya, pernah saya tuliskan di sini. Boleh kalau mau kepo-kepo, hehe.

Dari 8 rasa menjadi 20 rasa

Produk Siliwangi Bolu Asih rasa Pink Lava ukuran M/Raja Lubis

Waktu awal-awal peluncuran, SBK memiliki delapan rasa utama yaitu
Alpukat Mentega, Kopi Bogor, Susu Lembang, Brownies Coklat, Ketan Kelapa, Ubi Cilembu, Talas Bogor, dan Stroberi Ciwidey. Seiring waktu SBK terus berinovasi hingga kini sudah menciptakan 20 rasa. 

Mereka yang menyusul adalah Martabak Kacang, Mangga Indramayu, Kacang Ijo, Madu Odeng, Talas Oren, Jeruk Garut, Pisang Kepok, Pandang Wangi, Peuyeum Bandung, Kurma Ajwa, Red Velvet, dan Black Forest. Rasa yang disebut terakhir, konon menjadi varian favorit menggantikan Alpukat Mentega.

Selain inovasi dalam hal rasa, SBK juga mengembangkan produk baru yang diberi nama Siliwangi Bolu Asih. Siliwangi Bolu Asih sendiri berbentuk hati yang dikemas dengan berbagai ukuran dan varian. Ada ukuran S yang isinya 4 buah, ukuran M isi 8 buah, dan ukuran L isi 12 buah.

Untuk membedakan produk sebelumnya dengan Siliwangi Bolu Asih, maka produk SBK yang saya sebutkan di atas yang memiliki 20 varian rasa itu kini disebut dengan Siliwangi Bolu Klasik.

Selain menjadikan Siliwangi Bolu Klasik dan Siliwangi Bolu Asih sebagai produk utamanya, SBK juga melengkapi store resminya dengan produk-produk cemilan dan minuman hasil karya dari para UMKM lokal.

Grand Launching Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus Sukabumi

Suasana depan store #SBKSukabumi sebelum pembukaan/Raja Lubis

Untuk menarik minat masyarakat dalam Grand Launching Store Resmi #SBKSukabumi disediakan promo Buy 1 Get 3. Jadi bayar satu bisa bawa pulang tiga box. Harga satunya box-nya sekitar 30-33K tergantung varian rasa yang dipilih. Ya, kalau dihitung-hitung kita hanya membeli satu box SBK dengan harga '
Frans Kaisiepo'. Murah’kan?

Inilah perjalanan saya memburu promo.

Biasanya selepas sahur dan subuh saya tidak tidur lagi, dan baru tidur lagi sekitar jam 10 hingga zuhur. Namun demi memanfaatkan promo SBK saya harus tidur lagi agar tidak kesiangan. Singkat cerita, jam 8 pagi saya sudah siap-siap.

Untungnya, lokasi Store SBK Sukabumi yang beralamat di Ruko No. 4, Jalan Jend. Sudirman ini tidak jauh dari rumah saya. Kurang lebih sekitar tiga kilometer saja. Naik motor pun hanya delapan menit. Apalagi lokasi Store SBK Sukabumi ini termasuk strategis karena berada di pusat kota dekat dengan Alun-Alun Kota Sukabumi dan Masjid Agung Kota Sukabumi.

Tiba di store SBK Sukabumi sekitar pukul setengah sembilan. Saat itu antrean belum terlihat mengular karena promo baru dibuka mulai jam 10 pagi. Masyarakat sekitar pun nampaknya masih malu-malu untuk mengetahui ada kehebohan apa.

Meski rangkaian bunga bertaburan di depan store SBK Sukabumi, masyarakat belum berani mendekat. Tapi mereka sudah curi-curi pandang dan bersiaga, barangkali ada informasi yang menguntungkan.

Tak lama muncul petugas SBK berpakaian hitam-hitam (semacam pangsi) mengumumkan informasi penting. Dengan memakai toa, suara petugas tersebut menjadi perhatian utama masyarakat yang sedari tadi sudah menunggu.

Ya mungkin ada yang penasaran ada apa di sini. Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian. Sekarang Siliwangi Bolu Kukus hadir di Sukabumi. Sedang ada promo beli satu dapat tiga
  • begitu yang disampaikan petugas dengan suara yang lantang

Nggak berapa lama setelah pengumuman itu, masyarakat sekitar mulai mendekati petugas lainnya yang memegang nomor antrean. Soalnya setiap masyarakat yang ingin memanfaatkan promo wajib memiliki nomor antrean.

Ternyata nomor 59 membawa keberkahan/Raja Lubis

Sadar diri mulai banyak masyakarat yang antre, saya pun nggak mau kalah. Saya pun menghampiri petugas tersebut. Dan ternyata mendapat nomor antrean 59. Ditinggal sebentar untuk foto-foto saja, saya nggak bisa mendapat nomor antrean Top 10. Padahal waktu di Bandung saya masuk antrean nomor 3. Memang gercep ya kalau sudah berbau promo. Hehe

Selain ke-gercep-an yang membuat saya salut adalah ketertiban antreannya. Karena dilaksanakan masih dalam keadaan pandemi, pihak SBK membuat antrean dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Antrean diberi tanda warna kuning sebagai tanda berdiri pengantre. Sedikit saja melenceng dari tanda kuning, beberapa petugas sudah siap siaga mengingatkan pengantre untuk tetap jaga jarak.

Protokol lainnya adalah setiap pengunjung atau pun petugas diwajibkan memakai masker. Jika ada yang kebetulan tidak memakai masker, SBK sudah menyediakannya. Di depan store tepat sebelum pintu masuk juga disediakan tempat untuk mencuci tangan. Setelah itu pengunjung akan dicek suhu tubuhnya. Jika sudah lolos dari semua tahapan tersebut, barulah kita bisa masuk store dan mulai berbelanja.

Antrean 59 baru bisa masuk store setelah antre setengah jam dari pembukaan pertama. Tujuan utama saya kali ini adalah berburu varian Black Forest. Dan Alhamdulillah saya kebagian satu box terakhir. Antrean 60 yang sedari antre ngobrol dengan saya dan ingin mencoba Black Forest hanya bisa gigit jari.

Setelah mengambil satu box Black Forest saatnya mengambil dua box lagi sebagai free-nya. Namun promo #OpeningStore SBK Sukabumi ini agak berbeda dengan di Bandung. Dua box free-nya sudah ditentukan yakni 1 Siliwangi Bolu Klasik (varian tertentu) dan 1 Siliwangi Bolu Asih. Sementara waktu di Bandung bebas memilih SBK varian apa saja.

Ya sudahlah tak apa yang penting tetap mendapat promo.

Setelah selesai memilih saatnya menuju kasir untuk pembayaran. SBK memang menyediakan berbagai macam metode pembayaran, namun saat promo seperti ini saya sarankan melakukan pembayaran dengan uang tunai dan pas. Hal ini untuk mempercepat antrean lain di belakang kita agar segera bisa masuk store. 

Nggak sabar buka puasa dengan SBK Black Forest/Raja Lubis

Layanan Siliwangi Bolu Kukus

Pembukaan SBK Sukabumi yang dilaksanakan pada 8 Mei 2021 ini merupakan store resmi SBK yang ke-7. Tapi produk Siliwangi Bolu Kukus sudah tersebar di 11 provinsi di Indonesia (Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI. Yogyakarta, Sumatera Barat, dan Lampung).

Kok bisa store resminya 7 tapi tersebar di 11 provinsi?

Tenang! Store resmi itu memang yang dikelola langsung oleh manajemen SBK. Namun SBK juga membuka kemitraan bagi masyarakat yang ingin berbisnis SBK. Inilah alasannya kenapa produk SBK sudah bisa didapatkan di sepertiga wilayah Indonesia.

Untuk informasi kemitraan, pembelian, dan layanan lain sila hubungi Customer Service SBK melalui Call Center di nomor 1500-556. Atau bisa juga melalui chat center di WhatsApp/Telegram dengan nomor 0811-8250-044.

Bagi kamu pengguna Line boleh juga add @siliwangibolukukus. Atau unduh aplikasi SBK yang sudah tersedia di Google Play, App Store, dan Windows Store.

Dan Sobat Siliwangi Sukabumi bisa menikmati Siliwangi Bolu Kukus dengan memanfaatkan promo Buy 2 Get 3. Berlaku pada pada 9-11 Mei 2021 untuk 100 pengunjung pertama setiap harinya dan tidak berlaku kelipatan.