Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Media Gathering, Road to Fa8ulous G.H. Universal Hotel Bandung

Sudah sempat nonton film The Wedding & Bebek Betutu Oktober tahun lalu? Jika iya, pastinya kamu akan bilang ini film “Bandung Banget”. Bukan hanya menampilkan view-view cantik dari kota Bandung mulai Braga atau Alun-Alun, sang Walikota Ridwan Kamil pun turut serta menjadi cameo. Film ini mengambil latar tempat sebagian besar di hotel unik di kawasan Setiabudhi. Yupz, G.H. Universal Hotel yang memiliki 105 kamar.

Rupanya hotel ini sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya yang ke delapan dengan tema #Fa8ulous yang tepatnya jatuh pada tanggal 16 Mei. Nah, dalam rangka merayakan hari jadinya, banyak rangkaian acara yang diadakan baik untuk kalangan internal juga masyarakat umum. 

Pengin tahu? Ini dia rangkaian acaranya!

2-3 Mei 2016 – Media Gathering
9 Mei 2016  – Gerakan Donor Darah bersama PMI Kota Bandung
15 Mei 2016 – Khitanan Massal
16 Mei 2016 – Staff Party & Serving Day
20 Mei 2016 – Bakti Sosial dan Aksi Peduli Lingkungan.

Khusus blogpost kali ini saya akan cerita mengenai keseruan saat Media Gathering yang saya ikuti bersama beberapa blogger Bandung. Sebelum lanjut, foto-foto dulu.

Bersama Blogger Bandung

Hari Pertama – 2 Mei 2016

Siang itu sekitar pukul 13.00 WIB saya sudah berada di depan pos satpam G.H Universal Hotel. Menunggu seluruh tim blogger Bandung datang, barulah kami menuju sebuah ruangan untuk makan siang. Ah, rasanya memang sejuk sekali. Ini memang kali pertama saya masuk ke hotel ini. Pastinya, selfie-selfie menjadi hal wajib dong.

Pada media gathering hari pertama ini, kita akan berkenalan dengan Hotel Agent Community Bandung atau biasa disebut HAC Bandung. Komunitas apa lagi ini? HAC adalah suatu komunitas lintas profesi di bidang Industri Pariwisata yang terbentuk dari keinginan beberapa orang yang berprofesi sebagai sales hotel juga managing director salah satu travel agent di Bandung. Tujuan awalnya sih sebagai wadah kekompakan, sharing info juga menjauhkan persaingan tidak sehat.

Dalam kegiatannya kali ini, HAC mengenang salah satu membernya, Ibu Popy yang telah berpulang ke rahmatullah. Meski saya tidak mengenal almarhumah, tapi suasana haru begitu terasa. Juga membuat saya merenung, apakah nanti jika saya telah tiada akankah ada yang mengenang saya? Ah kok jadi sedih gini. Yupz, terpenting adalah tetap melakukan kebaikan dan terus berintrospeksi diri.

Selain perkenalan HAC, ada juga live demo cooking class oleh Chef Anton, chef andalan dari G.H Universal Hotel. Pingin tahu buat apa? Simak penampakannya.

Yang unik dan menarik adalah adanya acara tausiyah alias ceramah dari seorang Ustadz. Beliau (saya lupa namanya) berbicara tentang silaturahim. Sebagai manusia tentu kita wajib menjaga hubungan baik dengan orang lain dan senantiasa berbaik sangka. Pokoknya good job lah.

GH_LC4

Akhirul kalam, hari pertama ditutup oleh seporsi soto dan saya pun bergegas pulang karena esok harinya harus sudah pergi lagi, and goes to Maribaya.

Hari Kedua – 3 Mei 2016

Hari kedua, tidak berlima, hanya berdua saja dari blogger Bandung yakni saya dan emak gahoel, teh Nchie. Xixxixxi. Tapi tenang, kita bersama-sama kok dengan media Jakarta dan juga bbeberapa media bandung seperti infobdg dan galamedia. Tujuan nya adalah Maribaya. Kita senang-senang di sini, lupakan sejenak hiruk pikuk sosial media and back to nature.

IMG_20160503_083748

Pukul 6.58 pagi saya sampai di GH Universal dan teh Nchie telah menunggu dengan santai di lobby. Cuzz ke lantai 5 buat sarapan. Yach, dari sekian banyak menu saya cuman ambil bubur ayam aja, lho kok? Yupz, karena malah sibuk selfie. Aduh.....

Tiba di maribaya sekitar pukul 9 pagi dan disambut dengan ramah oleh tuan rumah. Kurang lebih 20 orang peserta mengikuti rangkaian acara di Maribaya mulai dari ice breaking, spider web hingga basah-basahan di sungai. Dari sini kita sama-sama saling mengenal, relasi baru, teman baru dan pokoknya asyik-asyik joss. Bagaimana keseruan di Maribaya, simak video slide berikut ya..

Dan usai sudah, sampai jumpa di lain kesempatan ya teman-teman ....



Baca juga keseruan lain Media Gathering via teh Efi, teh Nchie dan Yasinta ya...
Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

7 comments

  1. Asyik tenan iki
  2. xixixiix, yoi kang Alee...
  3. hahhahaa..seru2 pisaan..
    ahh jadi inget lagi deh bareng manteman media jakarta, gokiil abiis bo :v

    wadoh pideonya lagunya jadi bikin joged jempol niy..
    tengkyuu yaa...dah menemani emak uy xixixi
  4. ya masih terngiang keseruan di Maribaya, seru pas yg basah2an ....
  5. udah pernah ke hotel ini ?
  6. belum sih kang, tapi boleh kalau diajak, hehe. :mrgreen:
  7. saya juga pingin klo ada yg ngajak, hehehhe
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.