Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Cara Membeli dan Menggunakan Voucher Makan Murah di Grab Dine-In Deals

Cara membeli dan menggunakan voucher Grab Dine-In Deals tentunya sangat mudah. Promo yang ditawarkannya pun sangat menggiurkan
Banner Grab Dine-In/doc. Grab

Saya yakin bukan hanya saya saja yang tertarik dengan promo atau diskon. Apalagi dengan adanya promo, kita bisa menikmati sesuatu yang kalau dibeli dengan harga normal, bisa mikir dulu seribu kali.

Soal diskon ini juga menjadi ajang promosi bagi suatu merchant untuk menarik pelanggan. Entah itu pelanggan baru atau pelanggan setia.

Saya sendiri, biasanya tertarik dengan promo di bidang food & beverage alias makanan dan minuman. Kadang berusaha sendiri, blusukan di internet untuk nyari promonya. Atau malah nggak sengaja terpapar info promo ketika scroll media sosial.

Termasuk promo yang satu ini, yakni Grab 'Dine-In Deals' yang menyediakan berbagai penawaran menarik, khusus untuk makanan dan atau minuman.

Berikut pengalaman saya membeli voucher makan murah di Grab 'Dine-In Deals'. Cekidot!

Cara membeli voucher makan murah di aplikasi Grab:

1. Yang pertama harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Grab di Play Store/App Store. Kemudian mendaftar akun, dan ikuti saja petunjuk pendaftarannya sampai selesai.

2. Jika aplikasi Grab sudah terpasang di handphone, dan kita juga sudah terdaftar sebagai pengguna Grab, buka aplikasi Grab dan perhatikan halaman antar muka saat pertama kalinya aplikasi tersebut terbuka.

3. Di bagian atas sebelah kanan, ada gambar titik empat bertuliskan 'All'. Pilih menu tersebut untuk melihat semua menu yang ada di Grab.

4. Selanjutnya pilih menu 'Dine-in'.

Langkah membeli voucher Dine-in Deals (1)/Raja Lubis

5. Kita sudah tiba di halaman 'Dine-In Deals'. Bisa scroll ke bawah untuk melihat-lihat penawaran apa saja di halaman ini.

Tapi jika sedari awal sudah menentukan akan membeli voucher apa, langsung saja ketik nama merchant di kolom pencarian.

6. Hasil dari nama merchant yang kita ketik akan muncul di halaman atas. Setelah itu pilih voucher yang akan kita beli.

7. Sebelum transaksi pembelian, baca seluruh syarat & ketentuan penggunaan voucher karena setiap merchant punya kebijakan yang berbeda-beda. Mulai dari pilihan outlet, waktu redeem voucher, masa berlaku voucher, dan lain sebagainya.

8. Jika sudah yakin, lakukan pembelian dengan geser/slide tombol 'Buy for ....' di bagian paling bawah.

9. Selesaikan transaksi dengan melakukan pembayaran. Paling mudah menggunakan Ovo saja. Jadi pastikan saldo Ovo mencukupi sebelum transaksi.

Langkah membeli voucher Dine-in Deals (2)/Raja Lubis

Membeli voucher CFC di Grab 'Dine-In Deals'

Ketika saya scroll instagram, tiba-tiba terpapar postingan CFC yang berisikan promo Paket Astaga 1 seharga 15 ribu rupiah saja. Konon katanya harga normalnya 54 ribu rupiah. Jadi beneran diskon lebih dari 70%.

Hanya saja, begitu saya baca syarat & ketentuan di caption, pembelian harus dilakukan di aplikasi Grab. Nah, dari sini saya akhirnya tahu Grab 'Dine-In Deals', tentunya hasil ngoprek.

Awalnya sih agak males ya. Ribet harus bulak-balik aplikasi. Terus saya seringkali dikecewakan dengan promo outlet chicken seperti ini. Biasanya potongan ayam yang didapat kecil-kecil, nggak sesuai dengan gambar.

Tapi karena penasaran, ya sudah saya coba lakukan pembelian voucher makan murah CFC di 'Dine-In Deals'. Langkah yang saya lakukan persis sama seperti 9 langkah yang sudah saya jelaskan di atas.

Promo CFC di Grab 'Dine-in Deals'/doc. CFC Indonesia

Menggunakan voucher di gerai CFC

Voucher yang saya beli wajib di-redeem di outlet CFC yang saya pilih saat pembelian voucher. Ya, jadi kebijakan CFC ini, walau voucher bisa di-redeem di sekitar 175 outlet mereka, tetap berlaku hanya di satu outlet yang saya pilih.

Sebetulnya, saat pembelian saya melewatkan hal ini. Saya nggak memperhatikan pemilihan outlet. Saya pikir bisa ditukar di outlet mana saja selama sudah tersedia layanan 'Dine-In Deals'.

Kalau kelewat begitu gimana? Grab nampaknya akan memilihkan lokasi CFC terdekat dengan lokasi saat kita melakukan pemesanan. Untungnya saya memesan saat berada di rumah sehingga diarahkan ke CFC Griya Buah Batu yang jaraknya sekitar 800 meter saja.

Saya pun berangkat ke gerai CFC Griya Buah Batu. Oia, sebelumnya siapkan dulu voucher yang akan digunakan.

Caranya mudah. Pastikan kita sudah masuk ke halaman 'Dine-In Deals' sebagaimana langkah no. 5. Jika sudah, tidak perlu ketik di kolom pencarian. Perhatikan saja gambar (semacam) notes di bagian kanan atas. Klik gambar tersebut.

Selanjutnya kita akan diarahkan ke halaman voucher yang sudah kita beli. Pilih 'Dine-in voucher', kemudian klik voucher yang akan kita redeem.

Setelah voucher siap di-redeem, langsung bilang ke kasir bahwa kita akan menukar voucher tersebut. Jika sudah diinformasikan dan kasir siap me-redeem, cukup klik tombol 'Use Now' yang ada di halaman voucher tadi.

Dan..... transaksi selesai. Saya cukup menunggu kasir menyiapkan makanan yang sudah saya beli.

Langkah mencari voucher Dine-in Deals yang sudah dibeli/Raja Lubis

Balik ke persoalan kecewa promo chicken, ternyata kali ini saya nggak kecewa. Paket Astaga 1 yang terdiri dari 2 potong ayam, 1 nasi, dan 1 botol Teh Pucuk Harum ini benar-benar sesuai gambar.

Ayamnya terdiri dari 1 potongan besar dan 1 potongan kecil. Potongan besar ini biasanya dada atau paha atas. Sementara potongan kecil biasanya paha bawah atau sayap.

Saya juga meminta tambahan sambal dan dikasih 6 sachet saus, masing-masing 3 sachet untuk saus sambal dan saus tomat.

Dan ini penampakannya!

Minus Teh Pucuk Harum, keburu dimasukkan ke kulkas/Raja Lubis

Benar-benar worth it banget dapetin Paket Astaga 1 CFC ini dengan harga 15 ribu rupiah saja. Ke depan, jika ada promo seperti ini lagi, tentu saya tidak akan melewatkannya.


Tulisan ini murni dari pengalaman pribadi. Tidak sedang bekerjasama dengan Grab/CFC ataupun disponsori kompetitor.

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

20 comments

  1. Waaah kalau ada pocer-pocer pesan makanan gini langsung bikin saya lapar nih hahaha.. apalagi bacanya ini pas bentaran lagi di jam makan siang lagi wkwkw.. cuuusss cobain voucher grab dine in :)
    1. Silakan kang dicoba. Banyak pilihan vouchernya.
  2. Asik banget nih kalau lagi capek masak, bisa ajak keluarga makan bareng. Atau minta pak suami buat traktir hehe. Biar kenyang dengan harga diskoonn
    1. Boleh banget. Hangout bareng keluarga tercinta dengan harga terjangkau.
  3. Wah menarik nih caranya bisa dicoba, saya belum pernah ngulik Grab sampai sejauh ini, terima kasih infonya ya Kak
    1. Selamat mencoba. Sama-sama.
  4. Wah, saya juga paling suka hunting promo makanan. Apalagi di tanggal khusus kayak hari kemerdekaan, banyak banget promo makanan. Paling seru promo makanan kayak di aplikasi grab ini sama teman, makasih infonya mas. Nanti dicoba.
    1. Yupz! Di tanggal-tanggal spesial suka juga bertebaran promo makanan.

      Sama-sama, selamat mencoba.
  5. Kalau denger ada promo atau diskon langsung deh saya terima dan mencarinya secara saya ini suka banget dengan yang promo apalagi gratisan . Haha...

    Khusunya di bidang food & beverage alias makanan dan minuman saya suka banget sampai suka jajan sepuasnya. Hehe
    1. Toss! Tapi kalau gratisan kayaknya jarang ya, boleh dong info-info kalau ada promo f&b yang sampai gratis. Hehe.
  6. Promo yang menarik ini, secara gerai CFC ada di mana-mana ya, sehingga tinggal pakai voucher-nya lewat grab food. Cuss bisa dipakai bareng keluarga or teman nih
    1. Wajib datang ke restonya, nggak bisa online pakai GrabFood. Untuk CFC ini memang menarik. Merchant lainnya juga tersedia di Dine In Deals.
  7. memang kalau yang berbau promo gini sayang banget ya kak untuk dilewatkan. penasaran deh ada promo apalagi di grabfood ini kali aja aku bisa coba juga
    1. Sayang dong. Boleh silakan dieksplor Deals-nya dan temukan penawaran terbaiknya.
  8. Haa.. melongo banget liat promo Dine In Grab ternyata sangat menyenangkan!
    Tapi bagi yang gak pernah keluar rumah, rasanya jadi kurang maksimal yaa..
    Aku biasanya beli promo yang buat take away, biasanya bundling juga sama gratis diskon perjalanan grab motor dan mobil berapa kalii..

    Memang senyaman itu sih yaa.. kalau tau caranya tuh..
    1. Memang untuk redeem voucher harus datang ke restonya. Tapi boleh ditake away, nggak harus makan di tempat.
  9. Wah, info baru nih. Memang penggunaan aplikasi hijau ini bagi saya sementara baru sebatas order-order makanan atau kirim barang. Tapi lihat info kalau di grab bisa ada promo-promo Dine In Grab begini, rasanya jadi tergoda juga untuk cobain deh. Menarik ya.
    1. Selamat mencoba.
  10. Wah bisa murah gitu ya, dari 54rb jadi, ini kudu coba sih. Porsinya cukup sih menurutku.
    1. Ya karena lagi promo Mas. Selamat mencoba.
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.