Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Kode Referral Bank Saqu dan 5 Fitur Andalannya

Masukkan kode referral 802FTB saat pembukaan rekening Bank Saqu dan dapatkan hadiah bonus saldo 25 ribu rupiah
Dowload dan daftar Bank Saqu menggunakan kode 802FTB, dapatkan hadiah saldo sebesar 25 ribu rupiah
Tampilan roulette misi berhadiah Bank Saqu/Raja Lubis

Nampaknya pesona bank digital belum memudar. Ada saja bank digital baru yang muncul untuk menemani aktivitas dan transaksi para calon nasabahnya. Satu yang akan saya bahas sekarang adalah Bank Saqu, bank digital dari Bank Jasa Jakarta.

Pertama saya suka dengan nama bank ini karena kalau diucapkan itu terdengar seperti 'bangsaku'. Menunjukkan adanya kebanggaan terhadap bangsa ini. 

Dan kata 'saqu' yang digunakan ada hubungannya dengan fitur andalan yang terdapat pada bank digital yang baru diluncurkan sejak November 2023 ini.

Berikut beberapa fitur andalan yang terdapat pada bank Saqu:

1. Tersedia QRIS dengan berbagai macam promo menarik

Saat ini hampir semua aplikasi mobile banking sudah dilengkapi dengan QRIS. Fitur ini sangat berguna untuk transaksi pembayaran karena bisa digunakan di merchant mana saja. Bahkan warung-warung kecil dan pedagang keliling pun sudah banyak yang menerima pembayaran dengan QRIS.

Lantas kalau semua perbankan menyadari pentingnya QRIS, apa yang bisa diunggulkan dari QRIS Bank Saqu?

Promo! Tepat sekali, jawabannya adalah promo. Bank Saqu sudah melakukan kerjasama promo QRIS dengan berbagai merchant mulai dari entertainment, otomotif, food & beverage, hingga sektor transportasi.

Semisal ada promo Beli 2 Bayar 1 untuk menu Hoka Hemat dari Hokben. Menurut saya ini promo yang sangat menarik. Harga 1 menu Hoka Hemat itu Rp.27.500,-. Jika kita bayar menggunakan QRIS Bank Saqu, kita bisa makan berdua bareng temen atau pasangan, masing-masing hanya mengeluarkan uang kurang dari 14 ribu rupiah saja.

Setiap promo memiliki syarat & ketentuan sendiri/Bank Saqu

Selain Hokben, beberapa merchant yang sedang bekerjasama dengan Bank Saqu adalah Kopi di Bawah Tangga, Kopi Kalyan, IKEA, Astra Otoservice, Shop & Bike, Blibli, Kopi Kenangan, Watsons, Bluebird, Cinema XXI, dan masih banyak lagi.

2. Gratis transfer ke bank lain

Salah satu alasan nasabah pindah ke bank digital karena kebanyakan bank digital menawarkan fitur gratis transfer ke bank lain. Meskipun beberapa bank digital (dalam perkembangannya) menerapkan sistem level atau dengan syarat-syarat tertentu.

Bank Saqu juga begitu. Ia memberikan gratis transfer antar bank dengan menggunakan metode BI Fast. Sejauh ini belum ada sistem kuota/level yang digunakan untuk menentukan kuota gratis transfer ke bank lain di Bank Saqu ini.

Bank Saqu juga menetapkan gratis biaya administrasi bulanan serta tidak ada saldo minimum ditahan

3. Personalisasi saku

Sesuai namanya, Bank Saqu ini menamai kotak-kotak untuk menyimpan uang dengan kata 'saku'. Hal ini senada dengan Bank Jago yang menamainya dengan 'kantong'.

Di Bank Saqu tempat menyimpan saldo disebut Saku Utama. Jadi kalau kita transfer ke rekening bank Saqu maka uang akan masuk ke Saku Utama. 

Selanjutnya, kita bisa membuat saku sendiri yang disesuaikan dengan kebutuhan. Misal 'Saku Jajan' untuk kebutuhan jajan bulanan. Dan saldo untuk Saku Jajan bisa diisi dari Saku Utama.

Fitur pembagian saku ini sangat berguna bagi kita yang memang terbiasa mengatur keuangan lebih baik. Kita bisa tahu komposisi pengeluaran kita setiap bulannya. Berapa persen untuk bensin dan transportasi, berapa persen untuk makan dan jajan, berapa persen untuk tabungan, dan lain sebagainya.

Sehingga dengan data seperti ini kita bisa melakukan evaluasi pengeluaran untuk bulan selanjutnya.

4. Misi berhadiah hingga satu juta rupiah

Cashback rewards yang pernah saya dapatkan/Raja Lubis

Ini adalah fitur yang paling menarik yang ada di Bank Saqu saat ini. Nasabah Bank Saqu bisa mengikuti misi berhadiah setiap harinya yang berhadiah hingga satu juta rupiah.

Contoh misinya adalah setiap nasabah yang transfer ke bank lain dengan minimum nominal 50 ribu rupiah, mendapat satu kesempatan memutar roulette. Dalam roulette ini tersedia hadiah uang tunai hingga 1 juta rupiah.

Semenjak buka rekening Bank Saqu saya sudah mendapatkan kesempatan memutar roulette sebanyak 25 X. Tapi ya 24 roulette yang saya putar menghasilkan masing-masing seribu rupiah saja. Dan baru sekali mendapat yang lebih tinggi yakni sepuluh ribu rupiah.

Semoga ke depan, saya beruntung mendapat hadiah 1 juta rupiah. Aaamiin!

5. Warga Get Warga

Tentunya kebahagiaan menjadi nasabah Bank Saqu harus disebarkan ke teman atau orang terdekat kita. Agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan yang sama.

Untuk itu, Bank Saqu punya program Warga Get Warga, sebuah promo di mana kita bisa mengajak teman kita untuk menjadi nasabah Bank Saqu. 

Caranya adalah dengan memasukkan kode referral 802FTB. Jika kamu mendaftar menjadi nasabah Bank Saqu dengan memasukkan kode referral tersebut, kamu akan mendapat bonus saldo sebesar Rp.25.000,-.

Syaratnya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu top-up saldo Bank Saqu sebesar Rp.100.000,- dan menahannya selama 7 hari saja. Dan bonus saldo akan masuk ke Saku Utama dalam waktu 8 hari semenjak top-up pertama.

Yuk donwload Bank Saqu dan dapatkan hadiah hingga jutaan rupiah 

Tulisan ini murni dari pengalaman pribadi. Tidak sedang bekerjasama dengan Bank Saqu ataupun disponsori kompetitor.

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

8 comments

  1. Wah tinggal perbanyak merchant yg bs pakai Saqu nih ya
    1. Boleh
  2. Salut nih sama Raja, selalu update soal aplikasi bank digital terbaru. Kalo saya termasuk yang konvensional. Jarang pake aplikasi digital kalo ga perlu-perlu amat hehe. Tapi jaman sekarang aplikasi bank digital memang banyak sekali kelebihannya, termasuk suka ngasi banyak promo menarik. Nice info Raja soal bank Saqu ini, TFS
    1. Terima kasih. Saya juga hanya ngejar promonya saja. Hanya beberapa saja yang sampai saat ini masih dipakai.
  3. Baru dengar nama bank unik ini, Bang. Btw, untuk transfer dan tarik tunai apakah dikenakan biaya? Jika ingin menarik uang di sini apakah termasuk mudah?
    1. Sejauh ini transfer masih gratis. Sementara belum ada fitur tarik tunai, kartu ATM masih dalam proses pengembangan.
  4. Ya ampun, ada lagi bank digital baru dan promonya menggiurkaaannn! Tapi aku udah punya 9 rekening bank HAHAHAHA, haruskah aku membuka rekening Bank Saqu juga. Program referral dan free transfer antarbank memang jadi kekuatan banyak bank digital ya, Seabank dan Jago juga gitu.

    Iya bener, dari segi penamaan bagus banget. Bila dibaca bisa terdengar "Bang Saku" atau "Bangsaku", bisa merujuk ke filosofi kebangsaan atau filosofi saku. Tbh aku baru denger soal Bank Saqu dan Bank Jasa Jakarta ini, thanks for sharing bang Raja.
    1. Hayo buka aja biar genap 10. Selama promonya masih ada, hehe.

      Sama-sama.
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.