Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Biar Ganteng Maksimal, Pria Wajib Lakukan Ini Sebelum Jumatan

Jumatan dulu biar ganteng. Berikut tips dan cara-cara agar jumat kamu tampil ganteng maksimal dan keren parah
Jumatan dulu biar ganteng!
Buat para cowok pasti sering banget ya nemuin meme tentang Jumatan yang katanya bakal bikin ganteng. Nih saya kasih satu contohnya.

Salah satu meme yang bertebaran di internet/akunkepo

Pertanyaannya, apa benar cowok setelah Jumatan bakal langsung ganteng maksimal? Nggak perlu lah ya diriset mendalam. Kemungkinan itu meme adalah motivasi sekaligus afirmasi biar solat Jumatnya nggak ketinggalan atau males-malesan.

Menurut saya, justru menjadi ganteng maksimal itu harus dilakukan sebelum Jumatan. Saya coba bagi tips beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum Jumatan agar pria bisa memaksimalkan kegantengannya.

Cekidot! 

1. Memotong kuku 

Ada yang suka pelihara kuku panjang-panjang tapi malas motongnya?

Saya sendiri terbiasa memanjangkan kuku bagian kelingking di tangan kiri. Biasanya dalam waktu satu minggu panjangnya sudah melebihi kuku di jari-jari lainnya. Maka setiap minggu, kuku tersebut harus dipotong dan hari Jumat itu adalah waktu yang pas untuk memotong kuku tersebut.

Selain memang menjadi salah satu kegiatan yang dianjurkan sebelum Jumatan, memotong kuku yang panjang juga bisa membuat kuku lebih bersih. Terus juga mengurangi risiko infeksi bakteri. Dan konon katanya kuku panjang yang jarang dipotong malah lebih mudah patah.

Saya pernah tuh ngalamin. Saat rendam, cuci, dan jemur pakaian, saya lupa memotong kuku yang panjang. Dan akhirnya patah dan berdarah, lalu larut bersama air cucian. Atau kadang nggak sengaja, si kuku panjang ini suka ngegores muka. 

2. Merapikan dan atau mencukur kumis

Setelah memotong kuku, sekarang perhatikan area muka. Apakah janggut, jambang, atau kumis sudah terlihat berantakan?

Saya sendiri nggak terlalu suka brewokan yang dibantu dengan minyak-minyak gitu. Saya lebih memilih membiarkan janggut, jambang, dan kumis tumbuh secara alami saja. Untuk jambang sih biasanya saya rapikan sekalian berbarengan saat cukur rambut. Ya sebulan sekali lah.

Kalau kumis dan janggut ini yang biasanya tumbuh lebih cepat. Jadi perlu dirapikan setiap minggu. Untuk janggut, seringnya saya cukur tipis-tipis saja paling hanya sisa 0.5 – 1 cm. Kalau untuk kumis pasti dibersihkan hingga ke akar-akarnya. Heya…

Nggak tahu, saya ngerasa kalau kumis yang terlalu panjang itu mengganggu penampilan. Tapi mungkin setiap cowok punya preferensi masing-masing ya akan hal ini. 

3. Luluran

Suka banget sama wangi kopinya/Raja Lubis

Mungkin bagi sebagian cowok, luluran adalah hal yang menghabiskan waktu. Saya sendiri memang nggak terlalu rutin untuk luluran ini. Makanya saya mulai membiasakannya setiap minggu sekali saja.

Untuk luluran ini, saya pernah mencoba body scrub dari Scarlett Whitening yang varian Romansa. Karena hampir habis, saya coba order ulang body scrub Scarlett Whitening, tapi kali ini saya memilih varian Coffee.

Alasannya sederhana sih, saya suka wangi berbau late/coffee. Sampai pengharum ruangan di rumah pun menggunakan varian coffee.

Kalau bicara manfaat sebetulnya varian apapun hampir sama manfaatnya. Body scrub Coffee ini juga bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu regenerasi kulit, dan juga meningkatkan kelembapan kulit.

Begitu juga dengan penggunaannya. Cukup gosokkan secara perlahan ke seluruh tubuh dan tunggu hingga 2 – 3 menit.

Note: Mungkin body scrub Coffee, ini bisa dipakai untuk kamu para cowok yang mau memulai aktivitas luluran.

4. Mandi

Lumayan awet sih/Raja Lubis

Setelah menggosokan scrub kini saatnya bilas dengan air bersih alias mandi. Biasanya saya tidak menggunakan sabun lagi setelah luluran. Tapi jika mandi menjadi aktivitas pertama (dalam arti tidak didahului lulur), ya tentu harus pakai sabun dong mandinya biar bersih.

Biar sejalan dengan luluran, saya juga menggunakan sabun alias shower scrub dari Scarlett Whitening. Dan biar lebih senada lagi, saya pakai shower scrub yang juga varian coffee.

Cara mandinya gimana? Mandi mah nggak perlu tutorial ya.

Yang jelas pertama kali, saya membasahi seluruh tubuh dengan air bersih. Setelah dirasa cukup basah, saya ambil botol shower scrub Coffee lalu menuangkan isinya ke telapak tangan. Nah, karena shower scrub ini bentuknya gel, jadi botolnya harus sedikit dipencet agar bisa keluar dengan sempurna.

Selain berbentuk gel, ada buliran scrub di dalamnya yang bisa membuat tubuh bersih secara maksimal.

Gel dan buliran scrub yang sudah ada di telapak tangan, saya gosokkan dengan cara mengadukan kedua telapak tangan. Lalu menggosokkannya ke seluruh tubuh sambil merasakan wangi coffee yang begitu segar.

Sepengalaman saya shower scrub ini tidak terlalu banyak menghasilkan busa. Jadi buat kamu yang biasa mandi bermanja-manja dengan limpahan busa, bisa mengulangi menggosokkan shower scrub beberapa kali sampai pada titik busa yang diinginkan.

Atau bisa juga shower scrub tersebut di-apply ke spons. Hasil busanya memang sedikit lebih banyak jika dibandingkan dengan saat apply ke telapak tangan.

Setelah puas bermain dengan busa, saya langsung membilasnya dengan air bersih.

Sebelumnya saya sudah pernah menggunakan shower scrub Scarlett Whitening varian Pomegrante. Dari pengalaman penggunaan sebelumnya, satu botol shower scrub bisa habis dalam waktu 45 hari untuk rata-rata pemakaian 1 – 2 kali per hari.

5. Memakai wangi-wangian

Kalaupun sudah lulur dan mandi dengan produk Scarlett Whitening yang wangi kopinya semerbak, nggak ada salahnya kalau memakai wewangian lagi.

Ada banyak cara sih agar tubuh kita wangi. Bisa menggunakan body lotion atau juga parfum. Saya biasanya double saja, body lotion iya, parfum juga iya.

6. Memakai pakaian terbaik

Kalau perawatan diri di atas sudah dilakukan semuanya, jangan lupa menggunakan pakaian terbaik untuk Jumatan. Pakaian terbaik ini nggak harus baru yang penting masih layak pakai dan bisa menutup aurat.

Saya sendiri punya baju khusus untuk Jumatan yaitu kombinasi baju koko, sarung, dan peci. Khusus peci biasanya saya gunakan kalau rambut sedang gondrong, supaya rambut tidak menutupi kening.

Beli di Shopee saja deh

Saya membeli body scrub dan shower scrub tersebut di official store Scarlett Whitening di Shopee. Penting untuk membeli di marketplace dan official store untuk menghindari penipuan dan pemalsuan produk.

Harga satuannya pun cukup terjangkau yakni Rp. 75.000,-. Jadi seluruh varian itu harga 75ribu saja. Kalau beli di Shopee kadang ada diskon dan gratis ongkir, terus juga bisa dipotong koin jika kamu memiliki koin Shopee.

Tapi kalau mau murah lagi beli saja langsung paket hemat 5 item dengan harga Rp. 300.000,-. Selain harga lebih murah, dengan membeli paket hemat bisa mendapat box exclusive yang reuseable dan free gift.

Terus nggak usah khawatir barang rusak jika beli di marketplace. Karena packaging-nya menggunakan dus tebal yang aman dari goncangan. Selain itu, produk di dalamnya dilapisi bubble wrap, jadi dipastikan produk tidak rusak sampai tujuan.

Mengenai keaslian dan keamanan produk, semua varian Scarlett Whitening sudah teregistrasi BPOM dan not tested on animals ya.

No

Body Scrub Coffee

Shower Scrub Coffee

Isi/Berat Bersih

250 ml

300 ml

BPOM

NA18210700581

NA18210700426

Harga

75.000/pcs

Link Pembelian

Official Shopee Scarlet Whitening

Jadi apakah kamu sudah siap ganteng sebelum Jumatan?




Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

52 comments

  1. Selama ini sering baca artikel tentang perawatan tubuh oleh blogger wanita, sekarang baca versi blogger pria agak canggung tapi karena penulisannya bagus, jadi enak dibaca. Sekarang saya ngerti perasaan cowo baca tulisan cewe tentang perawatan.

    Mengenai kuku, saya enggak bisa banget punya kuku panjang karena mudah patah, walaupun panjang dikit doank. Takjub sama orang-orang yang kukunya bisa panjang banget.

    Trus, saya juga suka aroma kopi sebagai pewangi ruangan, terutama buat di mobil.

    Saya pernah beli scralett di shopee, tapi bukan toko resmi. Trus sekarang jadi kepikiran, itu asli apa enggak yah....??
    1. Terima kasih apresiasinya.

      --

      Mengenai keaslian memang harus dicek dan dipastikan. Walau di luar official store bisa jadi asli karena reseller-nya memang banyak.
  2. hahaha... dari step-stepnya memang perlu sekarang jangan ada toxic masculin lagi soal cowok nggak perlu perawatan ya...
    1. Yess, seperlunya dan sesuai kebutuhan masing-masing.
  3. Nah, ketemu di sini deh produk scarlet buat cowok yang langsung ada reviewnya. Auto ikutan ganteng, ah! secara wangi kesukaan juga sama. Parfum, pewangi ruangan, saya juga pakai wangian coffee! hehehe.
    1. Coffee memang juara!
  4. Bener banget, sebelum jumatan pria harus bersih dan wangi. Tentunya mandi dan memakai wewangian. Scarlet aromanya wangi. Cocok juga pria dan wanita
    1. Iya dong, sunnahnya demikian.
  5. naah..ini pas banget nih tipsnya buat cowo2 muslim agar ganteng maksimal sebelum jumatan. etapi..meski bukan cowok aku naksir juga nih sama scarlett dg aroma kopi ini!
    1. Ya, bisa juga dipakai oleh perempuan.
  6. Makin yakin kalau perawatan itu cocok buat semua kalangan ya, walaupun aroma kopi tapi aku suka banget, dan Scarlett ini paling terbaik soal wangi dan ketahanan body scrubnya.
    1. Untungnya yang varian coffee ini nggak terlalu nyengat banget wanginya.
  7. ahahhaha sumpah langsung ketawa pas baca openingnya blog ini hahha, terimakasih loh udh kasih mood booster LOL. Wuaa cowo suka luluran juga toh ternyata? Eh btw aku jg suka banget aroma body scrub sama body wash scarlet yg kopi enakkk banget sumpah aromanyaaa
    1. Sama-sama. Ikut bahagia jika senang membacanya.
  8. Bukan hanya cewe aja yang butuh perawatan kulit, cowo pun juga. Apalagi ini melakukannya sebelum ibadah, biar lebih khusuk dan percaya diri maksimal pastinya.
    1. Yupz!
  9. Mindblowing banget artikelnya hahahahaha suka. Emang paling bener kalau sebelum jum'atan melakukan ritual yg disunnah kan. Apalagi part body carenya. Makin fresh deh pas jum'at-an. Akupun pakai seragkaian perfect cofee scsrlett ini hahaha
    1. Terima kasih.
  10. Ngakak pas baca judulnya. Eye catching. Banyak meme yang juga suka pakai kalimat itu. Saya rasa banyak cowok yang kudu baca artikel ini. Biar paradigma mereka tercerahkam (terubahkan). Soalnya kayak ada semacam stigma 'ngapain cowok dandan (merawat diri). Kesannya cowok merawat diri itu enggak cowok banget. Atau identik dengan cewek. Padahal merawat diri itu adalah salah satu bentuk penghargaan atas diri sendiri, juga orang lain. Apalagi kalau mau ibadah ya.
    1. Aih terima kasih. Nice point!
  11. bakalan jadi tambah ganteng kalau pakai Scarlett ya kak, gak cuma untuk wanita, pria juga bisa pakai body care scarlett apalagi yang varian coffee, itu cowok bangett
    1. Aamiin!
  12. Scarlett khusus pria wanginya kek mana mas Raja, nyengat banget nggak, barangkali mas bojo saya mau nyoba. Kan biar ganteng maksimal tho?
    1. Yang coffee ini nggak terlalu menyengat menurutku. Jika dibandingkan dengan varian sebelumnya yang aku pakai.
  13. Cowok juga bisa ya luluran. Ternyata bisa nih ya yang Scarlett wangi kopi, untuk pria. Wanginya cocok untuk para pria yang suka aroma kopi.
    1. Iya dong, soalnya cowok juga punya daki. Hehe.
  14. Pengen nyoba yang kopi ini. Apa wanginya maskulin atau masih cocok ke wanita nih? Secara sebelumnya aku udah coba scarlett yang wanginya manis banget. Wangi perempuan bangettt
    1. Boleh dicoba. Yang ini menurut saya wanginya nggak terlalu menyengat.
  15. Ya ampun kak Raja, aku kira apa loh dari judul artikelnya, ternyata oh ternyata hahaha. gak nyangka, brilian banget. Btw meme ganteng setelah jumatan itu emang bener sih ya sempet viral. kalau dipikir pikir emang lebih logis ganteng sebelum jumatan daripada setelahnya. udah jumatan mah keringetan, hehehe

    luluran pake scarlet juga nih ternyata, suamiku juga aku ajak luluran bareng. siapa bilang cowok gak boleh ya? hihihi. justru harus. biar daki-daki nempel yang susah lepas dan gak keangkut waktu mandi bisa bersih pake luluran.
    1. hehe, terima kasih. Ya dong, daki kan nempel di laki-laki juga malah lebih banyak biasanya.
  16. duh bikin mupeng

    beli ah, Bodycare Scarlett Coffee Edition

    saya suka aroma kopi yang ampuh mengusir badmood
    1. Ya silakan.
  17. Bapak bapak perlu tau. Biar makin shining setiap Jumat nya
    1. Ayo kasih tahu.
  18. aku lagi menekankan banget supaya maskulin pun tetap harus melakukan perawatan, tak sounding terus biar suamiku jg mau perawatan, dia masih gengsi gitu untuk pake lotion dan sebagainya. Untungnya pas aku tawarrin produknya scarlett yg kopi ini akhirnya mau juga
    1. Alhamdulillah, nggak perlu gengsi lagi.
  19. semua sudah saya lakukan kecuali luluran. Kayaknya boleh juga dicoba buat menggasak daki daki alami yang kadang tak mau pergi hanya dengan mandi. Mesti bersih maksimal kan
    1. Ha iya kang, sesekali boleh buat mengusir daki membandel.
  20. Pas juga ya ternyata Scarlett yang varian ini kalau buat cowok. Aroma kopinya ngena. Trus wanginya dapet. Ganteng beneran deh buat berangkat jumatan. Hehehe...
    1. Yupz!
  21. wah mantap nih kalo tiap cowo yang mau jumatan luluran dulu pake body scrub Scarlett. Badan jadi lebih bersih dan terawat hehe. Btw varian Coffee ini jadi favorit suamiku, body scrub sama shower scrubnya dipake terus sama suamiku hihi
    1. Toss ah sama suaminya.
  22. Makasih kak, hal hal yang disunnahkan pada hari Jumat sebelum berangkat sholat.
    Ohya bener juga nih, luluran tak hanya diperuntukan kaum hawa, para kaum cowok juga harus jaga kebersihan kulit
    1. Sama-sama.
  23. Jadi inget meme ini berseliweran dulu, apalagi menjelang sholat Jumat. Hehe. Kalau pakai Scarlett dijamin semangat nih berangkat jumatan buat dapet shaff depan
    1. Wangi dapat, pahala dapat.
  24. wah iya, baiknya sebelum Jumatan harus rapi dan wangi ya mas
    Untung uda pakai rangkaian produk bodycare dari scralett whitening ini, jadi wangi dan bersih deh
    1. Yupz!
  25. Di hari jumat itu memang banyak amalan wajib maupun sunah yang bisa dilakukan buat kaum pria sebelum jumatan. Dan kalau dilakukan semua Alhasil si pria serasa ganteng maksimal, hehe ... Wallahualam
    1. Biarlah untuk menghibur diri. Hehe
  26. Jumat berkah, ibadah dengan suasana hati yang gembira dan badan yang wangi.
    Scarlett memang tidak ada duanya kalau udah urusan body care..

    1. Yess!
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.