-->

Biar Ganteng Maksimal, Pria Wajib Lakukan Ini Sebelum Jumatan

Jumatan dulu biar ganteng!
Buat para cowok pasti sering banget ya nemuin meme tentang Jumatan yang katanya bakal bikin ganteng. Nih saya kasih satu contohnya.

Salah satu meme yang bertebaran di internet/akunkepo

Pertanyaannya, apa benar cowok setelah Jumatan bakal langsung ganteng maksimal? Nggak perlu lah ya diriset mendalam. Kemungkinan itu meme adalah motivasi sekaligus afirmasi biar solat Jumatnya nggak ketinggalan atau males-malesan.

Menurut saya, justru menjadi ganteng maksimal itu harus dilakukan sebelum Jumatan. Saya coba bagi tips beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum Jumatan agar pria bisa memaksimalkan kegantengannya.

Cekidot! 

1. Memotong kuku 

Ada yang suka pelihara kuku panjang-panjang tapi malas motongnya?

Saya sendiri terbiasa memanjangkan kuku bagian kelingking di tangan kiri. Biasanya dalam waktu satu minggu panjangnya sudah melebihi kuku di jari-jari lainnya. Maka setiap minggu, kuku tersebut harus dipotong dan hari Jumat itu adalah waktu yang pas untuk memotong kuku tersebut.

Selain memang menjadi salah satu kegiatan yang dianjurkan sebelum Jumatan, memotong kuku yang panjang juga bisa membuat kuku lebih bersih. Terus juga mengurangi risiko infeksi bakteri. Dan konon katanya kuku panjang yang jarang dipotong malah lebih mudah patah.

Saya pernah tuh ngalamin. Saat rendam, cuci, dan jemur pakaian, saya lupa memotong kuku yang panjang. Dan akhirnya patah dan berdarah, lalu larut bersama air cucian. Atau kadang nggak sengaja, si kuku panjang ini suka ngegores muka. 

2. Merapikan dan atau mencukur kumis

Setelah memotong kuku, sekarang perhatikan area muka. Apakah janggut, jambang, atau kumis sudah terlihat berantakan?

Saya sendiri nggak terlalu suka brewokan yang dibantu dengan minyak-minyak gitu. Saya lebih memilih membiarkan janggut, jambang, dan kumis tumbuh secara alami saja. Untuk jambang sih biasanya saya rapikan sekalian berbarengan saat cukur rambut. Ya sebulan sekali lah.

Kalau kumis dan janggut ini yang biasanya tumbuh lebih cepat. Jadi perlu dirapikan setiap minggu. Untuk janggut, seringnya saya cukur tipis-tipis saja paling hanya sisa 0.5 – 1 cm. Kalau untuk kumis pasti dibersihkan hingga ke akar-akarnya. Heya…

Nggak tahu, saya ngerasa kalau kumis yang terlalu panjang itu mengganggu penampilan. Tapi mungkin setiap cowok punya preferensi masing-masing ya akan hal ini. 

3. Luluran

Suka banget sama wangi kopinya/Raja Lubis

Mungkin bagi sebagian cowok, luluran adalah hal yang menghabiskan waktu. Saya sendiri memang nggak terlalu rutin untuk luluran ini. Makanya saya mulai membiasakannya setiap minggu sekali saja.

Untuk luluran ini, saya pernah mencoba body scrub dari Scarlett Whitening yang varian Romansa. Karena hampir habis, saya coba order ulang body scrub Scarlett Whitening, tapi kali ini saya memilih varian Coffee.

Alasannya sederhana sih, saya suka wangi berbau late/coffee. Sampai pengharum ruangan di rumah pun menggunakan varian coffee.

Kalau bicara manfaat sebetulnya varian apapun hampir sama manfaatnya. Body scrub Coffee ini juga bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu regenerasi kulit, dan juga meningkatkan kelembapan kulit.

Begitu juga dengan penggunaannya. Cukup gosokkan secara perlahan ke seluruh tubuh dan tunggu hingga 2 – 3 menit.

Note: Mungkin body scrub Coffee, ini bisa dipakai untuk kamu para cowok yang mau memulai aktivitas luluran.

4. Mandi

Lumayan awet sih/Raja Lubis

Setelah menggosokan scrub kini saatnya bilas dengan air bersih alias mandi. Biasanya saya tidak menggunakan sabun lagi setelah luluran. Tapi jika mandi menjadi aktivitas pertama (dalam arti tidak didahului lulur), ya tentu harus pakai sabun dong mandinya biar bersih.

Biar sejalan dengan luluran, saya juga menggunakan sabun alias shower scrub dari Scarlett Whitening. Dan biar lebih senada lagi, saya pakai shower scrub yang juga varian coffee.

Cara mandinya gimana? Mandi mah nggak perlu tutorial ya.

Yang jelas pertama kali, saya membasahi seluruh tubuh dengan air bersih. Setelah dirasa cukup basah, saya ambil botol shower scrub Coffee lalu menuangkan isinya ke telapak tangan. Nah, karena shower scrub ini bentuknya gel, jadi botolnya harus sedikit dipencet agar bisa keluar dengan sempurna.

Selain berbentuk gel, ada buliran scrub di dalamnya yang bisa membuat tubuh bersih secara maksimal.

Gel dan buliran scrub yang sudah ada di telapak tangan, saya gosokkan dengan cara mengadukan kedua telapak tangan. Lalu menggosokkannya ke seluruh tubuh sambil merasakan wangi coffee yang begitu segar.

Sepengalaman saya shower scrub ini tidak terlalu banyak menghasilkan busa. Jadi buat kamu yang biasa mandi bermanja-manja dengan limpahan busa, bisa mengulangi menggosokkan shower scrub beberapa kali sampai pada titik busa yang diinginkan.

Atau bisa juga shower scrub tersebut di-apply ke spons. Hasil busanya memang sedikit lebih banyak jika dibandingkan dengan saat apply ke telapak tangan.

Setelah puas bermain dengan busa, saya langsung membilasnya dengan air bersih.

Sebelumnya saya sudah pernah menggunakan shower scrub Scarlett Whitening varian Pomegrante. Dari pengalaman penggunaan sebelumnya, satu botol shower scrub bisa habis dalam waktu 45 hari untuk rata-rata pemakaian 1 – 2 kali per hari.

5. Memakai wangi-wangian

Kalaupun sudah lulur dan mandi dengan produk Scarlett Whitening yang wangi kopinya semerbak, nggak ada salahnya kalau memakai wewangian lagi.

Ada banyak cara sih agar tubuh kita wangi. Bisa menggunakan body lotion atau juga parfum. Saya biasanya double saja, body lotion iya, parfum juga iya.

6. Memakai pakaian terbaik

Kalau perawatan diri di atas sudah dilakukan semuanya, jangan lupa menggunakan pakaian terbaik untuk Jumatan. Pakaian terbaik ini nggak harus baru yang penting masih layak pakai dan bisa menutup aurat.

Saya sendiri punya baju khusus untuk Jumatan yaitu kombinasi baju koko, sarung, dan peci. Khusus peci biasanya saya gunakan kalau rambut sedang gondrong, supaya rambut tidak menutupi kening.

Beli di Shopee saja deh

Saya membeli body scrub dan shower scrub tersebut di official store Scarlett Whitening di Shopee. Penting untuk membeli di marketplace dan official store untuk menghindari penipuan dan pemalsuan produk.

Harga satuannya pun cukup terjangkau yakni Rp. 75.000,-. Jadi seluruh varian itu harga 75ribu saja. Kalau beli di Shopee kadang ada diskon dan gratis ongkir, terus juga bisa dipotong koin jika kamu memiliki koin Shopee.

Tapi kalau mau murah lagi beli saja langsung paket hemat 5 item dengan harga Rp. 300.000,-. Selain harga lebih murah, dengan membeli paket hemat bisa mendapat box exclusive yang reuseable dan free gift.

Terus nggak usah khawatir barang rusak jika beli di marketplace. Karena packaging-nya menggunakan dus tebal yang aman dari goncangan. Selain itu, produk di dalamnya dilapisi bubble wrap, jadi dipastikan produk tidak rusak sampai tujuan.

Mengenai keaslian dan keamanan produk, semua varian Scarlett Whitening sudah teregistrasi BPOM dan not tested on animals ya.

No

Body Scrub Coffee

Shower Scrub Coffee

Isi/Berat Bersih

250 ml

300 ml

BPOM

NA18210700581

NA18210700426

Harga

75.000/pcs

Link Pembelian

Official Shopee Scarlet Whitening

Jadi apakah kamu sudah siap ganteng sebelum Jumatan?