Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Mengenal Home Lift dari Pardi Solusi dan Berbagai Keunggulannya

Home lift dari Pardi Solusi sebagai solusi untuk efisiensi bisnis, investasi jangka panjang, dan mempermudah mobilitas.

Mengenal Home Lift dari Pardi Solusi dan Berbagai Keunggulannya

“Mohon untuk jamaah yang masih muda dan kuat naik tangga, untuk bisa isi shaf di lantai 2 dan 3. Agar para sesepuh bisa ibadah di lantai 1”
Pengumuman itu hampir setiap Jumat saya dengar ketika menjelang Jumatan dari masjid sebelah rumah. Tapi terkadang, beberapa anak muda terkesan abai terhadap pengumuman tersebut, dan tetap memilih duduk di lantai 1.

Akhirnya, beberapa jamaah yang sudah sepuh terpaksa naik ke lantai 2 atau 3. Saya sendiri lebih senang berada di lantai 2 karena posisi imam dan khatib ada di sini. Terkadang saya bisa fokus mendengarkan khutbah jika dan hanya jika mata saya juga melihat sosok khatib-nya.

Barangkali itu juga yang dirasakan sebagian jamaah yang sudah sepuh tetap bersikeras naik ke lantai 2, agar bisa bertatap muka dengan khatib.

Dari pengalaman ini, saya pernah berpikir bagaimana jika ada lift di dalam masjid yang bisa membantu jamaah sepuh untuk bisa naik ke lantai 2. Tapi yang terbersit di pikiran saya adalah lift konvensional yang biasanya ada di mall atau pusat perbelanjaan.

Bagaimana bisa lift seperti itu diterapkan atau dipasang di rumah ibadah?

Mengenal home lift dari Pardi Solusi

Perbandingan ruang antara lift konvensional dan home lift/Pardi Solusi

Persoalan mobilitas di rumah ibadah juga turut dirasakan oleh dr. Esther Herlina Situmeang SpA. Ia kesulitan melakukan mobilitas di rumah ibadah sejak dirinya terkena kanker dua tahun lalu. Penyakit itu membuatnya memiliki sedikit masalah pada tulang belakangnya. Hal serupa juga ia temukan pada beberapa jemaat sepuh yang kesulitan beribadah di lantai 2.

Agar bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi jemaat beribadah, dr. Esther mencari solusi persoalan ini. Ia terpikir untuk menyumbangkan home lift ke rumah ibadah tempat ia beribadah selama ini.

Apa itu home lift? Sederhananya, home lift bisa diartikan lift yang bisa dipasang di rumah. Tentunya bentuk dan pemasangannya berbeda dengan lift konvensional yang biasa kita temukan di mall.

Setelah melakukan pencarian dan terdapat beberapa pilihan, dr. Esther tertarik untuk menggunakan home lift dari Pardi Solusi. Salah satu alasannya karena respon dari Pardi Solusi sangat cepat. dr. Esther mengaku, setiap pertanyaan yang ia ajukan tentang produk home lift dijawab dengan sangat jelas oleh Pardi Solusi.

Pengalaman ini ia utarakan dalam webinar Kampanye #HomeLiftHemat Listrik yang diselenggarakan oleh Pardi Solusi pada Rabu, 27 Oktober 2021 pukul 14.00 WIB.

Keunggulan home lift dari Pardi Solusi

Beberapa contoh proyek home lift/Pardi Solusi

Masih dalam webinar yang sama, hadir pula Joni Tse, selaku Chief Operating Officer PT. #PardiSolusiAbadi. Ia banyak menjelaskan mengenai product knowledge home lift miliknya. Berikut beberapa keunggulan home lift Pardi Solusi yang saya rangkum dari penjelasan Joni Tse.
  • Hemat listrik

Keunggulan pertama yang ditawarkan oleh home lift Pardi Solusi adalah hemat listrik sesuai dengan tema webinarnya.

Setidaknya ada dua pilihan produk home lift yang dimiliki Pardi Solusi yakni ARE Miniwatt dan ARE Mangusta dengan masing-masing besaran energi yang diperlukan adalah 150 watt dan 300 watt. Tentunya kebutuhan listrik untuk kedua home lift tersebut bahkan lebih kecil dari pada dispenser, AC, setrika, dan barang elektronik rumah lainnya.
  • Fully customized

Salah satu pembeda home lift dengan lift konvensional adalah pada fitur kustomisasi. Home lift Pardi Solusi didesain dengan kustomisasi penuh sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan. Salah satunya adalah penyesuaian dengan ruangan sehingga tidak ada ruang yang terbuang. Termasuk juga pilihan warna bisa disesuaikan dengan interior bangunan.
  • Teknologi mutakhir dari Eropa

Home lift Pardi Solusi ini menggunakan produk berkualitas 100% asli dari Eropa. Teknologi yang digunakan adalah teknologi screw drive yang telah dipatenkan dan terbukti selama 70 tahun. Dan juga telah memenuhi prosedur persyaratan keselamatan internasional dari Eropa.
  • Masih bisa digunakan ketika listrik mati

Yang menarik dari #HomeLiftIndonesia ini adalah tentang fungsinya ketika listrik padam. Home lift Pardi Solusi masih bisa digunakan ketika listrik mengalami pemadaman tiba-tiba. Hal ini karena home lift Pardi Solusi menggunakan baterai yang dapat diandalkan sebagai energi sementara hingga 30 kali berjalan atau sesuai dengan daya baterai yang digunakan.

Home lift untuk efisiensi bisnis

Tangkapan layar zoom webinar #HomeLiftHematListrik/Pardi Solusi

Dengan berbagai keunggulan yang telah dipaparkan, home lift Pardi Solusi ini bukan hanya menjadi solusi untuk persoalan dalam lingkup kecil seperti mobilitas di rumah ibadah, tapi juga dalam lingkup yang lebih besar.

“Saya pernah ke suatu tempat usaha yang di lantai 4-nya ada rooftop yang view-nya bagus banget. Tapi sayangnya untuk menuju ke lantai 4 tersebut, saya harus naik tangga. Eh begitu sampai ke lantai 4, ternyata penuh. Jadinya saya harus balik lagi turun tangga. Kan kecewa-nya dua kali ya”

Pengalaman kekecewaan naik turun tangga itu dialami oleh Ena Ratiyo, seorang Business Expert, Akademisi, dan CEO & Founder Paw.id. Pengalaman ini membawa ia berkenalan dengan home lift. Dan sebagai praktisi di bidang usaha, adanya home lift malah bisa menjadikan bisnis lebih efisien.

Menurut Ena, efisiensi biaya bisnis tidak hanya dilihat dari sisi pengeluaran biaya saja, tetapi juga manfaat dan nilai tambah yang akan didapatkan oleh konsumen. 

Nilai tambah yang diberikan bisa menjadi diferensiasi dengan produk pesaing, membangun loyalitas pelanggan, meningkatkan customer value, sehingga pada akhirnya dapat menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan. 

Dengan kasus dan karakteristik tempat usaha yang dijadikan contoh oleh Ena, home lift Pardi Solusi ini bisa menjadi pembeda dari pesaing sejenis. Apalagi ditambahkannya, usaha masa kini banyak yang menggunakan ruko beberapa lantai, sehingga dengan adanya home lift bisa membantu mobilitas baik untuk pegawai atau pun konsumen yang datang. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai home lift, teman-teman bisa mengunjungi kantor PT. Pardi Solusi Abadi atau menghubungi kontak via situs web www.pardisolusi.com atau instagram @pardisolusi.

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

20 comments

  1. Keren banget ya Pardi Solusi ini. Bener-bener ngasih solusi lift kayak namanya hhe. Kebanyakan orang khawatir boros listrik eh mereka punya solusi yang canggih.
    1. Yes, inovasi dan tawaran yang menarik.
  2. Kalo menawarkan hemat listrik pasti solusi banget ini. Apalagi bisa digunakan saat mati listrik jd ngga perlu khawatir terjebak di dalam lift ya. Cocok juga buat rumah ibadah yg lebih dr 2 lantai.
    1. Sangat membantu sekali jika dipasang di rumah ibadah.
  3. Soal kemudahan mobilitas di rumah ibadah ini, khususnya masjid, saya juga masih ngerasa kebanyakan ga mikirin ini, utamanya buat yg udah sepuh. Misalnya pemilihan material lantai sama soal tangga ini juga.

    Baru tau soal home lift ini juga, kirain kayak lift yg buat naek ke menara Masjid Alun-alun.
    1. Kalau lift yang ke Menara Masjid Agung Bandung mah, sama kayak lift konvensional yang ada di mall.
  4. Ngebayangin rumah dengan akses lift pasti seru dan bagus banget ya rumahnya.. Ngebantu banget untuk keluarga yang membutuhkan akses naik turun dengan mudah dan praktis.
    1. Yupz!
  5. Desain liftnya cocok banget buat di rumah ya Kak. Mana hemat energi pokoknya pas banget buat yang mau pasang lift di rumah.
    1. Yes, memang didesain untuk lift rumahan.
  6. Pelayanannya prima ya, Pardi ini., Gercep lekas tanggap, gitu. Selain itu juga produknya Pardi asyik bener, asyik karena tidak membutuhkan energi listrik yg besar alias gemar energi.
    1. Dari pengalaman pengguna, pelayanan Pardi memang TOP BGT.
  7. masya allah ya , karena kondisi sang dokter tapi jadi solusi buat yang lain. wah home lift ini juga ad adi bebrapa rumah artis gak sih . ,..
    1. Ada sih beberapa artis yang di rumahnya menggunakan lift.
  8. Lift Pardi ini solutif banget ya, bisa dipasang di rumah atau tempat ibadah. Nggak makan banyak ruang dan yg paling oke, fitur baterainya yg memungkinkan lift ini tetep bisa dipakai sekalipun mati listrik. Keren ka.
    1. Yess. Sangat solutif.
  9. Aku baru tau lift yg dipasang untuk rumah beda sama yang di mall atau gedung 🙈 kirain samaa makanya mikir mewah bgt kalau rumah ada lift-nya gt. Buat para sepuh yang harus naik ke lantai atas ketika ibadah emang bener lebih praktis dan membantu kalau pakai lift sih ya soalnya kalau pakai tangga kasian jg.
    1. Beda desainnya karena peruntukkan dan spacenya juga beda.
  10. keren juga ya klo home lift ini masih bisa dipake pas listrik mati, mayan banget, apalagi klo buat toko2 kan
    1. Nah cocok juga buat ruko gitu.
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.