Bikin Nagih, 6 Menu Bento Ramadan Hokben Ini Wajib Kamu Coba untuk Buka Puasa

Jika harus menyebutkan satu restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia, apa yang pertama kali terlintas di benak kamu?

Nama HokBen muncul di pikiran saya jika saya ditanya pertanyaan tersebut. Restoran yang berada di bawah naungan PT. Eka Bogainti ini sudah menemani sebagian masyarakat Indonesia sejak tahun 1985. Artinya HokBen sudah ada selama 34 tahun, dan tentunya jauh lebih tua dibanding kehadiran saya di dunia yang fana ini. Hehe

Dan dalam perjalanannya tersebut HokBen selalu melakukan inovasi termasuk salah satunya rebranding nama dari Hoka-Hoka Bento menjadi HokBen. Selain itu, setiap bulan Ramadan, HokBen juga banyak melakukan variasi menu yang bisa disantap untuk berbuka puasa.

Untuk Ramadan kali ini alias tahun 2019 alias 1440 H, HokBen menghadirkan kembali menu Bento Ramadan. Apa itu Bento Ramadan? Yang jelas bukan lagunya Iwan Fals lalu dibuat versi syar'i-nya ya.

Bento Ramadan adalah menu bercitarasa lezat dan halal yang memberikan kenikmatan lengkap saat berbuka puasa. Bento Ramadan terdiri dari Nasi, Salad, Menu Utama, Menu Goreng, dan Minuman yang disajikan dalam satu paket yang sudah menjadi ciri khas HokBen dalam menyajikan makanannya.

6 Menu Paket Bento Ramadan

Ada 6 menu paket Bento Ramadan yang bisa disantap baik sendiri, bersama teman, keluarga, atau siapapun. Dan keenam menu tersedia di seluruh store HokBen dengan kisaran harga mulai Rp. 48.000,- hingga Rp 61.500,-. Dan menariknya harga ini sudah termasuk pajak.

Penasaran apa saja paketnya? Cekidot!

1. Bento Ramadan 1

Bento Ramadan 1/Raja Lubis
Paket: Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 Egg Chicken Roll, Teh Botol Kotak Sosro
Harga: Rp. 48.000,- (sudah termasuk pajak)

2. Bento Ramadan 2


Bento Ramadan 2/Raja Lubis
Paket: Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 Shrimp Roll, Teh Botol Kotak Sosro
Harga: Rp. 48.000,- (sudah termasuk pajak)

3. Bento Ramadan A


Bento Ramadan A/Raja Lubis
Paket: Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 2 Shrimp Roll, 1 Tori Ball, Teh Botol Kotak Sosro
Harga: Rp. 61.500,- (sudah termasuk pajak)

4. Bento Ramadan B


Bento Ramadan B/Raja Lubis
Paket: Nasi, Salad, Chicken Yakiniku, 2 Egg Chicken Roll, 1 Ebi Furai, Teh Botol Kotak Sosro
Harga: Rp. 55.500,- (sudah termasuk pajak)

5. Bento Ramadan C


Bento Ramadan C/Raja Lubis
Paket: Nasi, Salad, BeefTeriyaki, 2 Shrimp Roll, 1 Tori Ball, Teh Botol Kotak Sosro
Harga: Rp. 61.500,- (sudah termasuk pajak)

6. Bento Ramadan D


Bento Ramadan D/Raja Lubis
Paket: Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 Egg Chicken Roll, 1 Ebi Furai, Teh Botol Kotak Sosro
Harga: Rp. 55.500,- (sudah termasuk pajak)

Lengkapi Bento Ramadan dengan Salad terbaru Hokben


Furi Furi Salad dan Tokyo Salad Bowl/Raja Lubis
Menjadikan Bento Ramadan sebagai menu buka puasa, akan lebih segar jika ditemani salad terbaru dari HokBen. Ada dua jenis salad yang bisa dijadikan pilihan yakni Furi Furi Salad dan Tokyo Salad Bowl yang dilengkapi dengan Shirataki.

Free takjil


Free Kurma sebagai takjil/Raja Lubis
Bento Ramadan dapat dinikmati di setiap gerai HokBen secara dine-in, take away, HokBen Delivery, atau melalui HokBen Apps. Tapi khusus untuk dine-in alias makan di tempat dan take away alias dibawa pulang, setiap pembelian Bento Ramadan A, B, C, dan D akan mendapatkan free Black Thunder Chocolate. Sedangkan pembelian Bento Ramadan 1 dan 2 akan mendapatkan free Chocolate Cake.

Menu Bento Ramadan lengkap/HokBen

Berbagi Keceriaan dengan 3400 Anak Yatim dan Dhuafa

Nggak hanya meluncurkan menu terbarunya, setiap Ramadan HokBen juga mengadakan kegiatan rutin yakni berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa serentak di seluruh restoran HokBen. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 3400 anak yatim dan kaum dhuafa dari 38 panti asuan yang berada di sekitar lokasi store HokBen di wilayah Jawa, Bali, dan Sumatera.

Untuk Bandung sendiri, HokBen mengadakan acara ini di store HokBen Paskal 160 yang beralamat di Jalan Pasir Kaliki No. 160. Awas! Jangan sampai ketukar dengan store Hokben yang ada di dekat Mall 23 Paskal ya, soalnya kedua store ini seringkali disebut banyak orang dengan sebutan 'HokBen Paskal'.


Anak-anak dari Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Bandung/Nchie Hanie

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu (08/05/19) ini, HokBen mengundang anak yatim dari Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Bandung. Acaranya sendiri dikemas dengan sangat menyenangkan dengan hadirnya berbagai games berhadiah menarik. Nggak lupa pula adanya kultum (kuliah tujuh menit) yang diberikan oleh ustad setempat.

Dan yang terpenting setiap anak yang diundang, diberikan kesempatan untuk merasakan Bento Ramadan dan mendapatkan santunan serta bingkisan. Indahnya berbagi di bulan suci!

Anak-anak dari Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Bandung/Nchie Hanie


Sebagai bentuk CSR HokBen


Kartina Mangisi selaku Communications Division Head HokBen yang juga turut menghadiri acara, menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud CSR (Corporate Social Responsibility) untuk masyarakat sekitar.

Lebih lanjut dikatakan Kartina, CSR HokBen yang telah berlangsung sejak 2001 ini berfokus pada dua pilar utama yakni Hokben Cinta Pendidikan dan Hokben Berbagi dengan Sesama.

Kartina Mangisi menyampaikan sambutannya mengenai HokBen/Raja Lubis


Pendidikan dan Berbagi dengan Sesama dipilih karena HokBen meyakini bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sementara itu, Berbagi dengan Sesama sejalan dengan slogan HokBen yang berbunyi 'Share to Love, Love to Share'.

Dengan dua pilar tersebut, HokBen berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang konsisten menunjukkan tanggung jawabnya dalam membangun masyarakat sekitar.

Blogger Bandung dan para staf HokBen berfoto bersama seusai acara/Nchie Hanie




Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”[1]

Sumber https://rumaysho.com/1147-pahala-besar-di-balik-memberi-makan-berbuka.html
Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga. [HR Tirmidzi 807]


Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”[1]

Sumber https://rumaysho.com/1147-pahala-besar-di-balik-memberi-makan-berbuka.html

2 comments:

  1. Super sekali menikmatinya nendang ke hati yang paling dalam. Suka seribu kali suka . . . .

    ReplyDelete

Powered by Blogger.