MelindaFest 2018 Hadirkan Anak-anak Bertalenta Luar Biasa

Logo Melinda Fest 2018

     Perkembangan dan pertumbuhan seorang anak tidak hanya dilihat dari segi fisik atau kesehatannya saja. Minat dan bakat pun perlu dilahirkan sedari dini sebagai latihan untuk aktualisasi diri yang positif di masa depan. Mengingat pentingnya hal tersebut, Melinda Hospital Group bekerjasama dengan The Queen Maker Production menyelenggarakan acara yang disebut "MelindaFest 2018". Bagaimana keseruannya?



     Ajang MelindaFest 2018 memang baru pertama kali diadakan oleh Melinda Hospital. Kegitana dimulai dengan audisi online melalui web MelindaFest dan jemput bola ke sekolah-sekolah yang ada di Bandung. Peserta yang berhak ikut adalah peserta dengan usia 4 - 12 tahun yang dibagi dalam 2 kategori yakni kategori TK (Taman Kanak-kanak) dan kategori SD (Sekolah Dasar).


     Dari dua cara audisi tersebut, tercatat sebanyak 700 orang yang mengikuti MelindaFest 2018. Dari 700 peserta dipilih 50 orang finalist yang akan memperembutkan 4 juara untuk kategori TK dan 7 juara untuk kategori SD. Khusus untuk juara I kategori SD akan diberangkatkan ke kompetisi "International Kids of The Year 2018" di Bangkok, Thailand. Siapakah peserta yang berhasil?


      Bertempat di Atrium Festival Citylink Mall Bandung, final MelindaFest 2018 menghadirkan bakat-bakat luar biasa dan beragam dari 50 peserta yang terpilih tersebut. 50 Peserta ini terdiri dari 15 peserta untuk kategori TK dan 35 peserta untuk kategori SD. Bakat-bakat yang dihadirkan antara lain tari jaipong, pencak silat, menyanyi, akting, bermain piano, bermain bola hingga make up artist.




[caption id="attachment_4491" align="alignnone" width="3777"]MF 1 Salah satu peserta unjuk kebolehan bernyanyi di atas panggung.[/caption]

[caption id="attachment_4492" align="alignnone" width="3055"]MF 2 Puteri Indonesia Berbakat 2017 pun mengisi acara dengan bakat sulapnya[/caption]

     Acara Grand Final yang diselenggarakan pada Sabtu, 31 Maret 2018 ini berlangsung meriah salah satunya karena banyak sekali pendukung para peserta yang hadir terutama dari sekolah-sekolah yang terwakili selain dari orangtua dan anggota keluarganya.


     Acara yang dimulai sejak 12 jam siang ini dan diperkirakan berakhir pada pukul enam sore ternyata berjalan lebih mundur. Hal ini dikarenakan para juri yang menilai cukup kesulitan menentukan juaranya dari banyaknya bakat-bakat bertalenta. Para juri yang terdiri dari beragam profesi mulai dari direktur Melinda Hospital, Puteri Indonesia hingga praktisi seni mengaku apapun keputusan dewan juri nantinya adalah keputusan terbaik dari yang terbaik. Mereka pun mengungkapkan agar para peserta yang belum beruntung tidak berkecil hati dan masih bisa mengikuti kompetisi ini tahun berikutnya.


     Tiba sekitar jam 9 malam, dewan juri pun mengumumkan hasilnya. Terpilihlah peserta dengan nomor urut 50 sebagai pemenang pertama dan berhak ikut kompetisi di Bangkok. Adalah Sarah Maria Panggabean, siswa  SD Yahya yang menampilkan bakat bermain piano klasik, berhasil menjadi pemenang malam itu. Saya bersama rekan-rekan blogger Bandung berkesempatan mengenal Sarah lebih jauh.


[gallery ids="4493,4494" type="rectangular"]

     Dengan memegang simbolis hadiah berupa uang tabungan sebesar 7.5 juta rupiah, Sarah tersenyum sumringah. Ia mengaku sudah belajar piano sejak kecil dan sering memainkan lagu-lagu klasik. Hebatnya lagi, di sekolah ia senang sekali dengan mata pelajaran matematika dan menjadi hobbynya selain bermain piano. Xixix, jarang-jarang lho, anak seni suka matematika.


     Menurut Untung perwakilan dari The Queen Maker Production dipilihnya Sarah karena mewakili seluruh aspek penilaian MelindaFest 2018 yang meliputi sisi intelektual (IQ), emotional intelligence (EQ), dan pengetahuan anak terkait dunia kesehatan, pendidikan serta pengetahuan umum. Terlihat pula Sarah begitu percaya diri dan fasih ketika memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris.


MF Sarah 2

     Di akhir wawancara, Untung berharap MelindaFest menjadi ajang anak untuk bekomunikasi secara baik dengan para penonton tanpa merasa takut atau gugup. Diharapkan pula  dengan adanya MelindaFest ini dapat membantu mengembangkan bakat anak-anak dan nilai kreativitas mereka agar semakin terasah dengan baik. Diamini oleh Direktur Melinda Hospital Group yang berharap bahwa MelindaFest mampu menjadikan para peserta sebagai penerus bangsa yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia internasional. Itulah mengapa MelindaFest 2018 mengusung tema "From Melinda to the World".


Selamat berjuang adik-adikku!


 
Share on Google Plus

About Raja BlackWhite

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 comments:

  1. Sarah emang layak jadi juara yaa, keren abis..
    Sukses buat MelindaFest, Sukses juga buat Sarah Panggabean di Kids of The Year 2018 di Bangkok ya..

    ReplyDelete