Sofa Cake Coffee & Resto, Kuliner Asyik di Pasirkoja

sofacake


     Berbicara kuliner di kota Bandung, tentu tidak akan pernah habisnya. Tidak hanya berpusat di tengah kota juga di titik - titik lainnya. Bagaimana pun juga makanan adalah kebutuhan pokok manusia dan akan tetap dibutuhkan selama ia hidup. Kuliner merupakan salah satu usaha yang apabila dikelola dengan baik, tentu akan menjadi peluang yang menjanjikan. Hal itulah yang menjadi salah satu berdirinya Sofa Cafe (Cake, Coffee & Rest0). Mau tahu kelanjutannya?



     Sofa Cafe belum lama dibuka. Grand Opening baru dilakukan pada awal Pebruari 2017 lalu. Mengambil lokasi di sekitar Terusan Pasir Koja, tempat ini memang sedikit jauh dari keramaian kota. Namun, sepanjang jalan, terdapat banyak usaha mandiri seperti bengkel dan pertokoan. Terusan Pasir Koja salah satu penghubung wisawatan yang ingin ke Bandung jika melalui pintu tol keluar Pasir Koja. Ini menjadi potensi yang baik untuk Sofa Cafe.


Menu


     Menu yang ditawarkan pada umumnya tidak jauh berbeda dengan cafe-cafe lainnya. Ada traditional dishes seperti Mie Goreng, Nasi Goreng "Sofa", Sate Ayam, Ayam Bakar Bali, Ayam Goreng, Ayam Asam Manis dan Bebek Goreng. Minumannya pun lengkap seperti aneka kopi (Black Coffee, Mochacino, Coffee Late), aneka jus juga aneka cokelat.


Harga dan Fasilitas


     Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi dan terjangkau. Misalnya Nasi Goreng "Sofa" yang menjadi menu andalan di Sofa Cafe, hanya cukup mengeluarkan uang sejumlah 22.5rb. Menu lainnya berada di kisaran 20-40rb, sedangkan untuk minuman 10-20rb.


     Sofa Cafe dibangun dengan 3 lantai. Begitu masuk lantai pertama, kita akan disuguhkan dengan aneka cake alias kue tradisional yang cocok sekali dipadu dengan kopi. Lantai dua dan lantai 3 adalah ruangan untuk pengunjung dengan desain yang unik. Lantai 2 mengambil tema sporty, sementara lantai 3 mengambil tema "Bandung Banget". Di lantai 3 juga terdapat fasilitas meeting yang dilengkapi dengan karaoke keluarga. Jadi, cocok dech buat nongkrong ataupun rapat-rapat penting dengan nuansa yang tetap santai.


[gallery ids="3082,3083,3084,3085,3086,3087" type="rectangular" orderby="rand"]

      Bagi kaum urban Bandung, jangan khawatir. Sofa Cafe juga dilengkapi free wifi dan colokan di setiap meja. Mantap kan? Yang muslim pun tak usah bingung, di lantai 2 juga disediakan mushola yang cukup representatif.


My Menu


Nasi Goreng "Sofa"
Sengaja, untuk makanan saya memilih nasi goreng. Selain penasaran dengan menu andalannya juga tampilan visualnya menarik. Nasi Goreng Sofa disajikan dengan satu potong paha ayam goreng, lalaban, emping dan sambal. Di atas nasi gorengnya terdapat telur yang dibentuk seperti jaring laba-laba. Oia, jangan lupa coba sambalnya. Unik rasanya. Kata chefnya, sambal ini memang perpaduan dari rempah-rempah pilihan. Bikin ngiler pastinya.




[caption id="attachment_3075" align="aligncenter" width="1024"]nasigorengsofa2 Nasi Goreng "Sofa"[/caption]

Ice Coffee Late


ice-coffee-late


Menu Lainnya


p_20170209_144322




[caption id="attachment_3090" align="alignnone" width="4096"]p_20170209_144249 Nasi Iga[/caption]

[caption id="attachment_3091" align="alignnone" width="4096"]p_20170209_145419 Nasi Bebek Bakar[/caption]

     Masih penasaran menu lainnya, lansung saja datang dan kunjungi Sofa Cafe (Cake, Coffee & Resto) di Jalan Terusan Pasir Koja No. 109 A. Happy Culinary!

Share on Google Plus

About Raja BlackWhite

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

4 comments:

  1. jadi lapar bro -- menu grileed ribs-nya bikin nagih (serius) :D

    ReplyDelete
  2. Hayu ah kang ke sana lagi..

    ReplyDelete
  3. Wah ada Sofanya. Enak banget tuh kalau sudah di duduk sofa habisin bebek bakar. Bisa ketiduran, apalagi ada wifi gratisan.

    ReplyDelete
  4. Saya juga betah kang, wifi nya mantap. Kecepatan super...

    ReplyDelete