Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Ngabuburit #BerbagiSenyum di Activation Donation Sharing Smile Campaign


Bulan Ramadhan memang selalu dinanti oleh Ummat Muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Ada satu kegiatan di bulan ini yang paling favorit menjelang buka puasa, yakni Ngabuburit. Entah bagaimana asal-usul istilah ini, yang jelas kegiatan Ngabuburit ini bisa diisi dengan berbagai hal yang positif.

Kemarin sore, saya dan komunitas Forum Film Bandung Community (FFBComm) diundang oleh MGT Radio untuk ngabuburit dan buka puasa bareng di acara #BerbagiSenyum yang diselenggarakan di FoodCourt Lt. 5 Grand Jogja Kepatihan Bandung atas kerjasama SmileTrain dan Listerine. Bagaimana keseruannya?

FFBComm diwakili oleh 5 orang saja, selain saya ada Ree, Bagus, Ardy dan Widada yang memang aktif di komunitas. Kami sudah tiba sebelum pukul 4 sore di lokasi dan langsung registrasi. Kami pun memilih tempat duduk yang cukup untuk berlima. Hm.. Rupanya di salah satu meja sudah ada perwakilan Blogger Bandung yang hadir lebih dulu, yakni teh Susanti Hara Juku (eh Hara JV), akhirnya ya udah kita foto bareng dulu dech sambil menunggu satu rekan FFBComm yang akan datang sekitar pukul 5 sore habis kerjaannya selesai.


Mari Berkenalan dengan Punggawa FFBComm
Mari Berkenalan dengan Punggawa FFBComm

Sebetulnya ini acara ngapain aja sich?


     Acara ngabuburit ini lebih menitikberatkan pada kampanye sosial yang digagas dengan metode #BerbagiSenyum.

Caranya?

    Di lokasi acara sudah disediakan booth untuk foto yang nantinya foto tersebut bisa dishare ke media sosial ListerineID dengan hastag #berbagisenyum. Nah, tiap senyum kita akan membantu Listerine mendonasikan untuk operasi anak bibir sumbing Indonesia.

     Masih inget dengan pepatah Senyum itu Ibadah? Cukup dengan senyum kita bisa membantu orang-orang di sekitar kita. Tentu, hal ini tidak kami sia-siakan untuk #berbagisenyum yang kami upload ke media sosial Instagram.

     Untuk memeriahkan acara Campaign ini, kabarnya panitia mengundang sekitar 15 komunitas keren di Bandung dengan total peserta sekitar 200 orang. Pastinya, sangat penuh dong area Foodcourt Lantai 5 Grand Jogja Kepatihan. Sayangnya, saking banyaknya komunitas yang hadir, kami agak kesusahan untuk saling berkenalan dengan komunitas yang lain, terkecuali yang memang sudah kami kenal. Padahal, acara tersebut ajang yang baik untuk saling mengenal dan tidak menutup kemungkinan terjadi kerjasama yang lain sesama komunitas.

     Selain mengundang komunitas di Bandung, acara ini juga dihibur oleh music performance by D'Tasemen69. Yach, kami menikmati alunan musik dari meja tempat kami duduk. Tapi, kalau untuk saya sendiri, nggak seru kalau cuman duduk di meja, alhasil dengan bantuan jepretan teh Susanti, jadi dech foto bareng band nya di sela-sela mereka tampil. Ahahahahh, ganggu aja lo Radj.

     Tidak lupa pula, acara tausiyah diselipkan beberapa menit menjelang berbuka puasa dan akhirnya adzan berkumandang. Panitia sudah menyiapkan sajian berbuka dan kami pun langsung melahapnya (bagian ini saya tidak memiliki fotonya, hahahah, maklum laper kali ya).

     Yach, sebelum pamitan pulang kami masih disuguhi oleh penampilan akhir dari D'Tasemen 69. Silakan simak di channel utube ini yach kawan!

     Setelah puas, sekitar pukul 7 malam kami pun segera meninggalkan lokasi dan berpamitan dulu pada MC yang salah satunya adalah temen saya juga, annoucer dari MGT Radio, Iky Bahari. Sorry bro, nggak ada fotonya, hahhah. Tapi yang pingin kenal, Iky itu yang main gitar pake kaos putih di performance D'Tasemen 69. Cek lagi utubenya boleh kok.

    Akhirul kalam, kami yang semeja dengan komunitas Blogger Bandung pun mengabadikan dulu moment, sama-sama #berbagisenyum dalam tali indahnya silaturahmi.

Terimakasih SmileTrain, MGT Radio, Listerine dan Grand Jogja Kepatihan. Buat kamu yang tidak hadir di acara kemarin, masih boleh kok #BerbagiSenyum, cek info lengkap di www.listerine.co.id


Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

10 comments

  1. wuahhh rame banget sampe 200 peserta gitu..., seru pastinya..
  2. rame dan seru bingitz Kak Zata...
  3. seru ya, dan berbagi itu indah ya
  4. Ya mbak, terimakasih sudah mampir.
  5. Mantap deh ngabuburitnya...seru
  6. Makasih Kak Ade Anita, boleh kok ikutan #BerbagiSenyum nya
  7. keren nih acaranya, banyak pula yang datang.. pengen ikut, seru tuh pasti..
  8. Wuih paket lengkap
  9. iya dong teh harus totalitas xixixiii
  10. Alhamdulilah.... seru #berbagisenyum
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.