Cara Mudah Dan Cepat Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 2 Minggu



Cara Mudah Dan Cepat Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 2 Minggu

pexels.com

Salah satu hal yang paling diharapkan oleh banyak orang yang memiliki lemak berlebih adalah bisa menurunkan berat badan. Sepertinya segala carapun akan mereka lakukan untuk segera menurunkan berat badannya, mulai dari menjaga makanan hingga mengatur aktivitas sehari hari. Tetapi tidak sedikit orang yang ingin menurunkan berat badannya dengan cara yang yang lebih cepat misalnya saja dua minggu. Lalu adakah cara menurunkan berat badan yang gampang dan cepat seperti dalam waktu 2 minggu saja?

Berikut cara mudah dan cepat menurunkan berat badan dalam waktu 2 minggu diantaranya yaitu :
1.       1. Mengurangi Asupan Kalori
Chrissy Lundgren seorang personal trainer mengatakan jika tips umum untuk menurunkan berat badan adalah dengan makan lebih sedikit daripada yang dibakar setiap hari. Seharusnya kamu tidak memerlukan cemilan di sela sela waktu makan. Ketika itu tubuh akan menjaga dirinya sendiri dan membakar lemak yang berlebih dan juga energi yang tersimpan diantar waktu makan, oleh karena itu kurangi asupan kalori.
2.       2. Melakukan HIIT
HIIT atau pelatihan interval intensitas tinggi merupakan dasar dari sebagian besar kelas olahraga. Jenis latihan olahraga yang satu ini akan meminta kamu untuk memberikan energi penuh dalam waktu yang sangat singkat dengan selingan istirahat yang aktif yang memungkinkan terjadinya pemulihan. Kamu cukup berjalan kaki lalu setiap 3 menit sekali berlari sebentar. Kemudian berjalan kaki lagi selama 3 menit lagi untuk mengatur napas, lalu lari lagi sebentar. Melakukan HIIT ini tidak hanya efektif untuk membakar lemak dan kalori saja, tetapi juga membuat pulihnya metabolisme selama berjam jam setelah selesai.
3.       3. Berhenti Makan Gula
Makanan olahan merupakan solusi paling cepat dan mudah bagi banyak orang yang terlalu bekerja keras. Tetapi jika kamu sedang ingin meningkatkan kesehatan maka sebaiknya mengurangi mengkonsumsi gula. Biasanya gaya hidup yang serba cepat akan mengarah kepada mengkonsumsi banyak makanan olahan yang dibuat dengan mudah dan cepat dimakan. Tetapi sayangnya makanan yang seperti ini dikemas dengan kalori kosong, dimana biasanya dihadirkan dalam bentuk gula ataupun salah satu turunannya.
4    4. Berolahraga 30 Menit Sehari
Sepertinya kamu akan merasa sulit untuk menurunkan berat badan jika tidak berkeringat. Chrissy Lundgren seorang personal trainer menganjurkan untuk selalu berolahraga setiap hari. Sebaiknya kamu melakukan latihan kardio selama 30 menit, dan melakukan latihan kekuatan selama 30 menit.
5.       5. Mengkonsumsi Air Sebanyak 1,8 Liter
Kamu tidak boleh melupakan mengkonsumsi air mineral baik ketika di rumah ataupun kerja rumah. Chrissy Lundgren menggambarkan air itu sebagai sistem pembilasan internal karena memang dapat membantu membersihkan tubuh dari limbah dan penumpukan yang tidak diperlukan. Untuk rencana program penurunan berat badan selama 2 minggu, sebaiknya kamu mengkonsumsi air sebanyak 1,8 liter dalam sehari.
6.       6. Tidur Yang Cukup
Chrissy Lundgren mengharuskan untuk kamu tiduk yang cukup ketika ingin menurunkan berat badan, sehingga dapat memulihkan kembali energi. Ketika tidur tubuh akan memperbarui diri dan membiarkan otot untuk membangun dan memulihkan, sehingga memungkinkan akan lebih banyaknya kalori yang terbakar didalam latihan. 

Selain itu masih ada cara mudah dan cepat lainnya untuk menurunkan berat badan dalam waktu 2 minggu yaitu dengan mengkonsumsi makanan lemak sehat. Ketika setiap kali makan kamu mengkonsumsi lemak sehat dan lebih sedikit karbohidrat, maka lemak sehat tersebut bisa menjadi bahan bakar yang lebih mudah untuk diakses daripada gula.

No comments

Powered by Blogger.