Pastor Kepala Buntung Siap Menghantui Anda Kembali lewat Hantu Jeruk Purut Reborn, Segera!

poster HJP Reborn


     Sekitar 11 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2006, alkisah Anna seorang penulis novel misteri meninggal di rumah Airin saat sedang menulis novel tentang hantu Pastor kepala buntung di kuburan Jeruk Purut. Anna meminta Airin untuk meneruskan novelnya. Ia pun bersikeras meminta dua sahabatnya untuk membantunya melakukan survei ke kuburan Jeruk Purut. Nadine dan Valen sebetulnya tidak menginginkan Airin untuk meneruskan novel misteri tersebut, namun mereka tetap melakukan survei ke kuburan. Setelah kunjungan itu, justru mereka mendapat teror dari hantu pastor kepala buntung dan hantu perempuan pembantu pastor.




Masih ingatkah dengan cerita di atas?




     Yupz, cerita ini ada dalam film Hantu Jeruk Purut (selanjutnya HJP) yang tayang pada 30 November 2006 silam. HJP sebuah film horor yang menggabungkan urband legend dengan kondisi sosial remaja di kota besar. Nampak sekali sejak awal film, HJP menggambarkan remaja pulang dari diskotik lalu uji nyali di kuburan. Film ini berhasil membuat hantu Pastor kepala buntung menjadi sosok hantu yang ramai diperbincangkan di kalangan penonton film nasional dan menjadi salah satu hantu ikon khas Indonesia.


     Ada kabar baik tentunya bagi para pecinta hantu Pastor kepala buntung. Airin akan menuliskan kisahnya kembali. Masih dari produser Shankar R.S, kisah hantu Pastor kepala buntung akan hadir dalam film Hantu Jeruk Purut Reborn (selanjutnya HJPReborn) yang akan tayang mulai 14 September 2017 mendatang.




[caption id="attachment_3900" align="aligncenter" width="565"]HJP Reborn 1 Sumber: Capture Trailer HJPReborn[/caption]

     HJPReborn masih memasang dua bintang utama yang bermain di HJP, Angie Yulia yang berperan sebagai Airin dan Sheila Marcia yang kali ini berperan sebagai Jenny. Diakui oleh sang produser ada kesulitan tersendiri ketika meminta dua bintang ini untuk tampil kembali di HJPReborn. Selain Angie yang juga sibuk di luar negeri, Sheila Marcia pun sudah vakum dari dunia hiburan hampir lima tahun lamanya. Namun, keduanya merespon dengan positif untuk terlibat kembali di HJPReborn.


     Digital Film Media (DFM Pictures) selaku rumah produksi HJPReborn pun sudah jauh-jauh hari melakukan promosi di berbagai media. Di media Youtube, trailer HJPReborn yang diunggah oleh akun resminya, hingga artikel ini ditulis, telah mencapai lebih dari 800ribu view. Mari kita lihat dan bedah trailernya.


[embed]https://www.youtube.com/watch?v=-VpC_hX1K_w[/embed]


     Melihat trailernya, nampaknya HJPReborn masih mengusung nuansa horor seperti pendahulunya. Rasa-rasanya hal ini dimaksudkan agar HJPReborn tidak kehilangan emosi dan membuat nostalgia para pecinta hantu Pastor kepala buntung. Terlebih fokus utama film ini masih pada sosok Airin. Di tengah film horor yang mulai menggeliat tahun ini, HJPReborn bisa menjadi alternatif pilihan menonton film horor.


     Sebagai pecinta film horor sejak dulu kala, aiiih, tentu saya tak akan melewatkan untuk nonton HJPReborn di bioskop. Penasaran juga melihat akting Angie dan Sheila Marcia setelah cukup lama tak wara-wiri di dunia layar lebar. Ditambah pula-pula bakat muda yang tentunya menjadi point tersendiri bagi HJPReborn.




[caption id="attachment_3906" align="alignnone" width="640"]Foto Pemain HJP Para Pemain HJPReborn ditemani produser Shankar R.S (ketiga dari kanan) saat press conference di TPU Jeruk Purut. Sumber here[/caption]

     Menilik departemen produksi, sutradara HJPReborn masih dipercayakan kepada Koya Pagayo (nama lain dari Nayato Fio Nuala). Seperti yang sudah ketahui Nayato termasuk salah satu sutradara yang produktif untuk genre horor. Termasuk dua film horor terbaru produksi DFM Pictures, Dilarang Masuk! (2016) & Gunung Kawi (2017), yang juga disutradari oleh Nayato.


      Koya Pagayo selain sebagai sutradara ia juga sering menjadi penata kamera di film-filmnya. Ia termasuk salah satu sutradara yang menguasai visi kamera dengan baik. Ciri khasnya adalah mampu mengeksekusi dan menghasilkan shoot-shoot cantik dalam ruang-ruang yang sempit. Ditambah dengan tone khasnya yang temaram, Koya Pagayo berhasil menciptakan ciri khas untuk filmnya. Meminjam istilah 8 kecerdasan dasar yang dimiliki manusia, Koya Pagayo termasuk yang memiliki Kecerdasan Visual Spasial yang mumpuni, yakni kecerdasan mengolah ruang. Menjadi wajar, ketika dirinya mendapat penghargaan Fotografi (penata kamera) Terpuji Festival Film Bandung 2004.


     Melihat kembali trailer HJPReborn di atas, jelas Koya Pagayo tetap memberikan sentuhan khas sinematografi pada film ini. Meski untuk tata kamera dipercayakan kepada Freddy Lingga, tentu Freddy tak akan kesulitan menerjemahkan keinginan Koya untuk penataan sinematografi HJPReborn. Mengingat Freddy dan Koya Pagayo sudah sering bekerjasama dalam film horor. Kolaborsi Freddy dan Koya Pagayo mampu menambah nuansa seram dari HJPReborn, terlebih jika mampu bekerjasama dengan baik dengan penata musiknya.


Duh, jadi penasaran ya, sabar. Mulai 14 September 2017!




[caption id="attachment_3908" align="alignnone" width="797"]pastor kepala buntung Salah satu penampakan hantu Pasto kepala buntung di HJPReborn. Sumber - capture trailer[/caption]

     Selain produser dan sutradara, satu lagi elemen penting dalam produksi sebuah film adalah penulis skenario. Sering disebut sebagai triangle system. HJPReborn mempercayakan penulisan pada Luvie Melati yang juga menulis skenario Tuyul Part 1. Sekedar informasi, Tuyul part 1 adalah salah satu film horor dengan storyline yang bagus. Memasang Luvie Melati seakan melengkapi kekuatan HJPReborn sebagai film horor yang patut diperhitungkan.


Judul:
Hantu Jeruk Purut Reborn


Produksi:
DFM Pictures


Sutradara:
Koya Pagayo


Penulis Skenario:
Luvie Melati


Pemain:
Angie Yulia
Sheila Marcia
Brayn McKenzie
Aji Alfarent
Aulia Savira
Erlin Sarintan
Hans Gunawan
Santana Sartana
Vannie Hasan
Mustafa Sam Ahmed
Regita Sahla
Haidar Pahlevi


Tanggal Edar:
Mulai 14 September 2017


Penasaran dengan HJPReborn, silakan kepo-in segala tentang film ini di akun IG: @hantujerukpurutreborn | Twitter: @hjp_reborn |




Artikel ini diikutsertakan dalam #LombaHantuJerukPerutReborn.

 

 
Share on Google Plus

About Raja BlackWhite

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

6 comments:

  1. Dulu saya nonton film ini, serem sih, jadi penasaran yang rebornnya

    ReplyDelete
  2. Rasanya menyelipkan judul reborn jadi agak aneh, mungkin lebih baik hantuk jeruk purut 2.

    Yg pertama tahun 2006 it say belum nonton,

    Kalau d lihat dri trilernyaa lumayann

    ReplyDelete
  3. Wah gak kerasa ya lebih dari 10 tahun, yg pertama sempat nonton sih, tapi yang ini gak tau mau nonton apa enggak

    ReplyDelete
  4. Nonton nanti mulai 14 September 2017 ya

    ReplyDelete
  5. Jangan lupa nonton ya

    ReplyDelete
  6. nonton dong Kak

    ReplyDelete