Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Sofa Cake Coffee & Resto, Kuliner Asyik di Pasirkoja


Berbicara kuliner di kota Bandung, tentu tidak akan pernah habisnya. Tidak hanya berpusat di tengah kota juga di titik - titik lainnya. Bagaimana pun juga makanan adalah kebutuhan pokok manusia dan akan tetap dibutuhkan selama ia hidup. Kuliner merupakan salah satu usaha yang apabila dikelola dengan baik, tentu akan menjadi peluang yang menjanjikan. Hal itulah yang menjadi salah satu berdirinya Sofa Cafe (Cake, Coffee & Resto). Mau tahu kelanjutannya?

Sofa Cafe belum lama dibuka. Grand Opening baru dilakukan pada awal Pebruari 2017 lalu. Mengambil lokasi di sekitar Terusan Pasir Koja, tempat ini memang sedikit jauh dari keramaian kota. Namun, sepanjang jalan, terdapat banyak usaha mandiri seperti bengkel dan pertokoan. Terusan Pasir Koja salah satu penghubung wisawatan yang ingin ke Bandung jika melalui pintu tol keluar Pasir Koja. Ini menjadi potensi yang baik untuk Sofa Cafe.

Menu

Menu yang ditawarkan pada umumnya tidak jauh berbeda dengan cafe-cafe lainnya. Ada traditional dishes seperti Mie Goreng, Nasi Goreng "Sofa", Sate Ayam, Ayam Bakar Bali, Ayam Goreng, Ayam Asam Manis dan Bebek Goreng. Minumannya pun lengkap seperti aneka kopi (Black Coffee, Mochacino, Coffee Late), aneka jus juga aneka cokelat.

Harga dan Fasilitas

Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi dan terjangkau. Misalnya Nasi Goreng "Sofa" yang menjadi menu andalan di Sofa Cafe, hanya cukup mengeluarkan uang sejumlah 22.5rb. Menu lainnya berada di kisaran 20-40rb, sedangkan untuk minuman 10-20rb.

Sofa Cafe dibangun dengan 3 lantai. Begitu masuk lantai pertama, kita akan disuguhkan dengan aneka cake alias kue tradisional yang cocok sekali dipadu dengan kopi. Lantai dua dan lantai 3 adalah ruangan untuk pengunjung dengan desain yang unik. 

Lantai 2 mengambil tema sporty, sementara lantai 3 mengambil tema "Bandung Banget". Di lantai 3 juga terdapat fasilitas meeting yang dilengkapi dengan karaoke keluarga. Jadi, cocok dech buat nongkrong ataupun rapat-rapat penting dengan nuansa yang tetap santai.

Bagi kaum urban Bandung, jangan khawatir. Sofa Cafe juga dilengkapi free wifi dan colokan di setiap meja. Mantap kan? Yang muslim pun tak usah bingung, di lantai 2 juga disediakan mushola yang cukup representatif.

My Menu

Nasi Goreng "Sofa"

Sengaja, untuk makanan saya memilih nasi goreng. Selain penasaran dengan menu andalannya juga tampilan visualnya menarik. Nasi Goreng Sofa disajikan dengan satu potong paha ayam goreng, lalaban, emping dan sambal. Di atas nasi gorengnya terdapat telur yang dibentuk seperti jaring laba-laba. Oia, jangan lupa coba sambalnya. Unik rasanya. Kata chefnya, sambal ini memang perpaduan dari rempah-rempah pilihan. Bikin ngiler pastinya.

nasigorengsofa2
Nasi Goreng "Sofa"

Ice Coffee Late

ice-coffee-late

Menu Lainnya

p_20170209_144322

p_20170209_144249
Nasi Iga 
p_20170209_145419
Nasi Bebek Bakar

Masih penasaran menu lainnya, lansung saja datang dan kunjungi Sofa Cafe (Cake, Coffee & Resto) di Jalan Terusan Pasir Koja No. 109 A. Happy Culinary!

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

4 comments

  1. jadi lapar bro -- menu grileed ribs-nya bikin nagih (serius) :D
  2. Hayu ah kang ke sana lagi..
  3. Wah ada Sofanya. Enak banget tuh kalau sudah di duduk sofa habisin bebek bakar. Bisa ketiduran, apalagi ada wifi gratisan.
  4. Saya juga betah kang, wifi nya mantap. Kecepatan super...
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.