Film Apa yang Akan Meraih Gelar Terpuji Festival Film Bandung 2016?

FilmTerpuji


     Pada kategori puncak sebuah penghargaan film, sudah barang tentu adalah penghargaan film itu sendiri. Festival Film Bandung menganugerahkan Film Terpuji pada 5 film dari 115 film yang diamati selama periode 1 Agustus 2015 - 31 Juli 2016. Lalu film apa sajakah yang berhasil masuk radar regu pengamat #FFB2016 sebagai nominee film terpuji?



[embed]https://www.youtube.com/watch?v=4sWz83GYTQQ[/embed]

3 (Tiga) - FAM Pictures & MVP Pictures


     Penonton film ini nampaknya tidak terlalu menggembirakan. Film 3 yang tayang pada 1 Oktober 2015 lalu cukup memberikan warna baru dalam dunia perfilman Indonesia. Bahkan, saya menganugerahkan film ini sebagai Film Paling Keren & Spektakuler BlackWhite Movie Award 2015, ajang rutin dan prestisius di blog ini.


     3 (Tiga) menggambarkan kehidupan Alif (Polisi), Lam (Jurnalis) dan Mim (Kiai) yang saling berkaitan karena semasa kecil mereka pernah mondok (baca: nyantri,belajar ilmu agama) bareng di sebuah pondok pesantren. Sebetulnya saya lebih senang menyebut judul film ini Alif Lam Mim daripada (Tiga).


     Film ini pun sempat menuai kontroversi, meski saya pun tidak tahu benar apa yang dikontroversikan. Lalu bagaimana peluang 3 (TIga) di #FFB2016?


AISYAH BIARKAN KAMI BERSAUDARA - Film One Production


     Isu-isu kemanusiaan, agama, budaya, sosial juga pendidikan dikemas apik oleh Herwin Novianto dalam Aisyah Biarkan Kami Bersaudara. Mengandalkan sosok Aisyah seorang guru dari Bandung yang ditugaskan untuk mengajar di Nusa Tenggara Timur, Aisyah BKB hadir dengan sangat manis.


     Film ini tayang pada 19 Mei 2016 lalu yang juga kurang diminati oleh penonton Indonesia. Seperti apa perjuangannya di #FFB2016?


JINGGA - Lola Amaria Production


     Satu lagi film Indonesia yang terbilang bagus namun kurang diapresiasi di bioskop. Selain promo juga kurang, film ini harus head to head dengan film impor, DeadPoll. Yupz, JINGGA! Menceritakan kisah kehidupan sehari-hari pada tuna netra membuat JIngga menjadi salah satu film Indonesia tahun ini yang cukup menyentuh. Lola Amaria tidak menjadikan keterbatasan para tokohnya sebagai upaya memancing tangis penonton, tapi Lola berusaha sekuat tenaga menghadirkan para tunanetra menjadi suguhan kisah yang inspiratif.


Cukup bangga #FFB2106 mengapresiasi film ini di nominee Film Terpuji.


MY STUPID BOSS - FALCON PICTURES


     3 Juta pasang mata telah menyaksikan film ini. Film yang menceritakan kekesalan seorang pegawai yang memiliki boss yang stupid. Gak tahu mau cerita apa lagi terhadap film ini, secara saya tidak terlalu relate dengan kisah dalam film ini, heheheh


RUDY HABIBIE - MD Pictures


Baca saja reviewnya di sini.


So, jagoan kamu? Vote!


[polldaddy poll=9507292]


Vote juga:


Pemeran Utama Pria/Wanita Terpuji #FFB2016


Pemeran Pembantu Pria/Wanita Terpuji #FFB2016



 
Share on Google Plus

About Raja BlackWhite

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 comments:

  1. saya juga suka alim lam lim.. dan bener ga tau jg maksud kontroversi nya apa? seperti nya maish banyak film2 lain yg saya rasa penuh kontroversi tapi adem ayem aja

    ReplyDelete
  2. mantap Alif Lam Mim..

    ReplyDelete