RBBR (Raja BlackWhite Big Resolution) 2014

      Yupz, apa kabar kawan blogger?? Setelah domain blog ini .co.cc nggak bisa diakses, akhirnya dapat dipulihkan ke rajablackwhite.blogspot.com. Di postingan kali ini (meski telat) saya ingin berbagi mengenai Resolusi Hidup saya di tahun 2014. Untuk tahun ini saya namakan RBBR yang singkatannya Raja BlackWhite Big Resolution. Ya udah cekidot aja yuk...!!!
         
 1. Menonton di bioskop minimal 12 Film Indonesia dan 3 Film Asing. (Untuk film hasil kolaborasi antara sineas Indonesia dengan asing, saya kategorikan film Indonesia. Diantara yang sudah waiting list adalah Comic 8, Killers, The Raid 2, 2014, 99 Cahaya di Langit Eropa part 2)

2. Membuat MRL Music Award 2014. (Penghargaan khusus musik Indonesia yang saya susun dan persembahkan sendiri dan sudah dimulai sejak tahun 2008. Untuk lihat MRL Music Award 2013, klik saja disini)

 3. Memenangkan minimal 3 kali lomba menulis / blog. Alhamdulilah selama tahun 2013 dapet 2 kali juara yakni Juara 6 (10 Besar) Lomba Travel Blogging Contest oleh VoucherHotel.Com dan Pemenang Utama (3 Orang) Event Tjerita Hari Raya oleh Indie Publishing LeutikaPrio. Nah, makanya target menangnya ditambah satu menjadi 3 kali, kalau untuk ikut event lombanya harus sebanyak-banyaknya.

4. Nah di nomor 4 ini, saya berresolusi untuk kembali menjalankan ibadah Shaum Sunnah Senin-Kamis. Terlalu sibuk dengan pekerjaan membuat saya jarang Shaum Sunnah di tahun 2013. 

5. Selain shaum, Shalat Sunnah pun jarang saya lakukan. Resolusi tahun 2014 minimal satu kali dalam seminggu saya kembali melaksanakan Shalat Tahajjud dan Shalat Dhuha. Yach untuk target ibadah dengan saya tidak memasang target yang terlalu muluk, tapi mudah-mudahan bisa konsisten sehingga tiap tahun menjadi pribadi yang lebih baik.

6. Tidak lupa jika saya sering baca buku, maka saya pun harus sering mengaji Al-Quran. Baca dan sampaikan meski hanya satu ayat. Resolusi tahun 2014, kembali tak muluk-muluk, cukup 1 ayat 1 hari. Maksudnya disini membaca satu ayat, lalu baca tafsirnya dan mencoba memahaminya. 

7. Beli laptop baru. Laptop saya, Acer 4750G Core i3, yang saya beli tahun 2011 telah lenyap dibawa kabur oleh tukang ojek yang tidak bertanggungjawab pada 18 September 2013. Tidak hanya laptop barang lain yang ikut hilang adalah Power Bank, Hardisk Eksternal, Flashdisk dll. Dan yang paling berharga adalah data skripsi saya, huft...tapi Insya Allah setiap kejadian pasti ada hikmah positifnya.

8. Sidang Skripsi dan Wisuda S1. Yeah, saat ini saya sedang menyelesaikan kuliah saya di salah satu universitas swasta di Bandung jurusan Teknik Informatika. Nah resolusi 2014 adalah saya harus lulus dan wisuda. Sebelumnya pada tahun 2011, saya memang sudah lulus kuliah program Diploma III Bahasa Inggris dan Manajemen Informatika sekaligus, alhamdulilah dengan IPK diatas 3,50. 

9. Ke Luar Negeri. 24 Tahun berpijak di bumi saya belum pernah ke luar negeri sekalipun. Nah saya resolusikan di tahun 2014 ini sekali saja pergi ke luar negeri. Tujuan yang saya impikan adalah Singapura, Turki, Brunei Darussalam, Mesir, Maroko, Perancis, Austria, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, India dan Thailand. 

10. Sejak tahun lalu saya resolusikan untuk bisa mengunjungi kampung halaman ayah saya di Kab. Mandailing Natal Sumatera Utara. Alhamdulilah tahun lalu saya dapat rejeki dan kesempatan untuk bisa kesana meski hanya beberapa hari. Tahun ini saya resolusikan kembali untuk bisa kesana. Semoga ada rejeki dan kesempatan kembali. Amieeeennn!!!

11. Kesukaan saya akan dunia iterasi (tulis menulis) membuat saya berresolusi untuk menerbitkan buku, baik itu antologi maupun solo karir. Heheh, tahun 2014 ini saya resolusikan untuk punya satu buku (baik itu antologi maupun solo karir). 

12. Mengikuti seminar dan berfoto bersama dengan pembicara hebatnya. Tahun lalu saya sempat mengikuti seminar penulisan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang menghadirkan Kang Abik (sapaan akrab Habiburahman El-Shirazy), penulis novel mega best seller seperti Ayat-ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih 1&2, Dalam Mihrab Cinta dan lain sebagainya. Nah resolusi 2014, saya bisa mengikuti seminar dan berfoto bersama dengan salah satu dan atau lebih dari orang - orang berikut ini; Rene Suhardono (Penulis Your Job is Your Not Career), Asma Nadia (Penulis Emak Ingin Naik Haji), Hanung Bramantyo (Sutradara Film), Deddy Dahlan (Passion Coach), Prisia Nasution, Acha Septriasa, Nirina Zubir, Bunga Citra Lestari (Aktris Film), Lukman Sardi, Reza Rahadian, Vino G. Bastian, Herjunot Ali (Aktor Film). Kenapa mereka karena saya sangat menyukai dunia jurnalistik, musik & film.


13. Menikah. Yupz, resolusi tahun ini adalah menikah. Mudah-mudahan memang jodohnya tahun ini dan selalu diberikan yang terbaik.

    
Share on Google Plus

About Raja BlackWhite

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment