KALEIDOSKOP(KU) 2011

Hm..harusnya sich aku buat kaleidoskop ini akhir tahun 2011 atau wal 2012, namun ini baru bisa dibuat ketika tahun baru sudah masuk bulan kedua. Maklum sibuk dan nggak punya koneksi internet yang cukup. Tapi daripada tidak, lebih baik aku lankutkan saja.
Di postingan kali ini aku akan flashback ke belakang, apa aja sich resolusi yang telah dicapai sepanjang tahun 2011 kemarin.

Januari 2011
Awal januari 2011 aku sudah kerja di perusahaan yang bergerak di bidang GPS Trackking yang berlokasi di kota wisata Cibubur. Sebenarnya sich aku kerja disana sejak pertengahan Desember 2010. Ga ada yang spesial di bulan Januari, semuanya seperti biasa rutin, kerja tiap hari, pulang malam. Paling setiap libur main ke Kampung China juga mengitari kota wisata Cibubur. Di bulan ini juga aku pertama kali main ke Cibubur Junction. Meski begitu banyak hal baru yang aku peroleh. Selain ilmu baru di tempat kerja, aku juga dapet teman baru yang baik, peduli dan ramah. Di bulan ini juga aku merasakan gaji pertama. Oia di bulan ini juga aku mengikuti Summer School di Canada ya semacam beasiswa gitulah, meski pada akhirnya harus dikalahkan oleh anak Perancis yang hanya memperoleh vote 92, sementara aku 1025, bisa dibilang 10 besar seluruh dunia, tapi ya namanya juga keberuntungan, mungkin saat itu dewi fortuna belum memihak kepadaku, tapi ya mudah2an kesempatan itu akan datang lagi, kapan saja dan dimana saja.

Pebruari 2011
bulan kedua tahun 2011, aku masih bekerja di perusahaan yang sama. jadi ya kegiatanx rutin seperti biasa kerja, kerja dan kerja. Kampung china lagi, cibubur junction lagi, begitu seterusnya. Di sela-sela rutinitas aku selalu sempetin buat nulis artikel atau blog. Di bulan ini aku ikutan Bhinneka Blog Competition 2011. Alhamdulilah aku dapet juara favorit yang dipilih berdasarkan jumlah like di facebook. Untuk artikelnya bisa dibaca di link ini ya.

Maret 2011
Mengawali bulan ini aku resign dari tempat kerjaku yang dulu. Alasannya? Ada dech..!!! Aku pulang saja ke Sukabumi menghabiskan waktu di rumah bersama keluargaku. Hari-hari dilalui tanpa ada kesan. Bosan juga jadi pengangguran. Tiap hari cuma denger musik, nonton tv, main dan begitu setiap hari. Alhamdulilah di akhir bulan ini sekitar tanggal 27 aku dapet panggilan kerja di salah satu software house ternama di jakarta sebagai web programmer. Lokasinya di daerah Kalibata, Jakarta Selatan. Aku diwawancara di Apartemen Kalibata Residence yang ternyata jadi tempat tinggal aku selama aku kerja.

April 2011
Awal bulan aku efektif kerja lagi sebagai web programmer. Awalnya aku cukup keberatan karena basic aku web, disuruh untuk mengerjakan project dgn bahasa VB atau dekstop programming. Tapi itu semua tak kujadikan beban, aku coba belajar sama temanku yang jago VB.NET.
Bulan ini aku tinggal di Kalibata Residence, apartemen ini baru dibangun, jadi belum ada masjid. Untuk jumatan aku sering di Mall Kalibata atau di PGC. Setelah aku main ke rumah temanku yang ada di daerah Cililitan. Hari-hari dilalui seperti biasa, hanya berkutat dengan musik dan programming.

Mei 2011
Ini bulan kedua aku kerja di kalibata. Sebenarnya aku tak menyukai kerja di dunia IT. Namun terlanjur basic IT sudah melekat, dan aku harus bertanggung jawab terhadap profesiku. Sekitar pertengahan mei ada lomba blog dari penyanyi pendatang baru Indah Dewi Pertiwi yang berhadiah Ipad dan BlackBerry. Waw, aku yang hobby menulis langsung saja ikut dan daftar. Alhamdulilah aku masuk 50 besar. Ya lumayanlah buat nambah-nambah pengalaman.

Juni 2011
Memasuki bulan ketiga kerja, dengan terpaksa aku harus resign lagi dari perusahaan ini. Aku hanya bertahan selama tiga bulan dengan tiga kali gaji. Aku sudah tak ada hasrat lagi untuk kerja di dunia IT. Akhirnya aku putuskan untuk pulang ke rumah di Sukabumi. Tapi ternyata kalau di rumah itu bored, alias membosankan.

Juli 2011
Aku putuskan untuk kembali keduniaku yaitu dunia entertainment. Aku awali kembali karirku dengan ikut serta dalam pemilihan Mojang Jajaka Kota Sukabumi 2011. Disini aku berkenalan dengan banyak teman, tentunya dari beragam, baik usia, latar belakang, maupun pengalaman. Aku banyak mendapat ilmu dari kegiatan ini, termasuk mengenal Kota Sukabumi sendiri. Di ajang ini aku hanya berhasil masuk 10 besar saja, karena memang secara fisik aku kurang 2 cm, tinggi aku hanya 168 cm, sementara syarat juara minimal 170 cm. Yach, tiada mengapa, yang penting persahabatan yang terjalin tetap dapat dibina.

Agustus 2011
Namun tak semudah dibayangkan aku harus memulai karir lagi dari nol. Hari - hari hanya aku habiskan bersama laptop baruku yang aku beli bulan Juli lalu. Ya lumayanlah dengan harga kisaran 5 juta aku bisa membeli Laptop Acer Core i3. Laptop ini juga yang menemani sepiku. Nggak ada kegiatan berarti yang aku lakukan. Ada niat untuk kerja lagi, namun tawaran yang berdatangan selalu di IT.

September 2011
Ajang Mojang Jajaka Sukabumi 2011, membuat aku berkenalan dengan seseorang yang memiliki hobby sama, yakni menjadi artist. Aku dikenalkannya pada satu sanggar Mukty Queen Management sebagai talentnya, kebetulan ada teman SDku jg yang sudah gabung sejak lama. Aku banyak menghabiskan waktu bersama manajemen. Namun entah mengapa aku sendiri seperti setengah hati menjalani profesi ini, banyak faktor yang membuat aku tidak betah. Untungnya teman aku selalu support, hingga kita berencana membuat Duo yang kita beri nama BlackWhite, konsepnya sudah tersusun dengan baik, hanya saja kita masih terkendala, untuk mixing.

Oktober 2011
5 Oktiober adalah hari ulangtahunku. Tahun ini aku ultah yg ke -22. Di ultah ini aku semakin bertekad menjadikan BlackWhite sebagai resolusi tahun 2012, dengan Januari kita bisa tampil di acara Dahsyat. Teman duet aku pun setuju. AKhirnya kita lebih banyak membahas bagaimana BlackWhite bisa maju dan berkembang. Di bulan ini juga alhamdulilahb aku bisa menyelesaikan kuliahku dua jurusan sekaligus. tanggal 8 Oktober, aku sidang jurusan Manajemen Informatika dan tanggal 30 nya aku sidang jurusan bahasa Inggris, ini juga merupakan salah satu pembuktian bahwa meski aku terjun di dunia entertain, aku tidak lupa akan studyku.

November 2011
Sekitar pertengahan bulan ini ada tawaran kerja dari teman aku yang bekerja di industri perbankan. namun masih aku acuhkan karena aku tetap fokus pada BlackWhite, namun ternyata desakan keluarga dan atas rasa malu saya terhadap keluarga yang tiap hari hanya main nggak jelas.
di bulan ini akhirnya aku diwisuda pada tanggal 19 di hotel grand pasundan Bandung.

Desember 2011
Di akhir tahun ini management dapat job untuk mengisi acara perayaan tahun baru di Cikidang Resort, aku kebagian akting. Acaranya cukup meriah. Mengesankan. Disini juga aku bertemu satu cewek yang bisa membuat aku tercengang kagum, namun sayang hingga saat ini aku tidak bisa mengutarakannya, hingga akhirnya rasa itu sirna sudah.
Teman aku tetap menawari aku kerja di perbankan.

Share on Google Plus

About Raja BlackWhite

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment