TENTUKAN HIDUPMU

Mengapa ada derita bila bahagia tercipta....
Mengapa ada sang hitam bila putih menyenangkan....


Tahu..rangkaian kata-kata indah diatas. Yupz...itu sepenggal dari lirik lagu Sheila On 7 yang berjudul Berhenti Berharap. Jika dicermati....memang iya...kenapa harus ada derita bila memang bahagia itu ada. Mengapa harus menangis jika masih mampu tersenyum. Mengapa harus bersedih jika masih bisa tertawa. Hm... Ironi memang. Namun kadang itulah manusia, terlalu sering memperebutkan yang belum tercapai dengan tidak mensyukuri apa yang ada.

Bisakah...sahabat semua menjawab pertanyaan dari lagu diatas. Ini pertanyaan saya ajukan untuk diri saya sendiri.

Hidup dalam keterasingan memang tidak mudah. Kata orang...terasing itu sakit. Tapi tidak untukku. Terasing membuat kita mampu melihat ketulusan. Mampu menyingkap tabir kepalsuan yang selama ini mungkin ada di dekat kita. Kadang kita sepi di tengah keramaian. Itu juga terasing. Terasing tidak selalu berarti sendiri. Malah kadang kesendirian adalah teman sejati yang akan terus menemani. Yang tidak akan pernah berkhianat dan akan selalu ada.

Lalu apa hubungannya dengan kebahagiaan. Tanya pada diri kita sendiri,,, saat apa kita merasa bahagia hati dan jiwa.. apakah saat bercanda tawa bersama orang lain atau malah saat sendiri merenungi apa yang telah terjadi.

Jadi inget syair berikut :
"Walau aku senyum bukan berarti, aku selalu bahagia dalam hari, ada yang tak ada di hati ini, di jiwa ini... HAMPA...."

Yupz...kadang senyuman pun bisa dipakai untuk menutupi kekosongan hati. Sahabat...buat kalian yang merasa sakit, merasa kecewa, merasa dikhianati. Ayo...Bangkit...semua itu tak ada artinya...Untuk apa Tuhan memberikan kita rasa sakit, rasa kecewa,,, Hm...?? Yach..untuk menjadikan kita lebih kuat. Be a strong guys... !!!

Jangan bilang tidak bisa untuk bangkit...meski keadaannya mungkin berbeda. Tanpa sesuatu yang dulu bisa mengubah hidup kita. Tanpa sesuatu yang dulu menemani kita. Biarkan dia pergi dengan kehidupannya sendiri...dan lanjutkan kembali hidup kita. Anggap saja...hidupnya dan hidup kita ada dalam satu pelabuhan yang hanya sesaat bertemu..dan masih harus melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing...

Jangan pernah takut...untuk menghadapi semuanya yang terjadi. Jangan merasa lemah jika sesuatu yang menjadikan kita kuat menghilang. Tekadkan dalam diri....hidup kita tergantung kita yang menentukan bukan orang lain... Mau dibawa kemana hidup kita.... Terserah Kita... Tentukan sekarang... Arah dan tujuan kita...karena suatu saat ditengah perjalanan, di detik sebelum akhir tujuan...yakinlah sesuatu yang sejati juga akan datang meski bukan yang kita harapkan... Tapi yakin itu yang dibutuhkan... So...Tentukan Hidupmu...Jangan biarkan kekecewaan kamu terus tanpa arah...
Share on Google Plus

About Raja BlackWhite

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment